Alat-alat Ajaib Doraemon chapter IV

Setelah merilis tiga chapter sebelumnya, saya melanjutkan lagi untuk yang keempat. Masih sama dengan alat-alat ajaibnya Doraemon. Karema masih sangat banyak sekali alat-alatnya. Catatan ini merupakan hasil resume dari serialnya yang saya tonton di Youtube.


Saya berusaha untuk tidak buat catatan kembar untuk alat yang sama, seiring banyaknya chapter ada saja kemungkinan itu, karena setiap serial Doraemon yang saya tonton, meski sudah tonton berkali-kali dalam waktu berbeda, tapi tetap saja saya exciting.
Berikut di bawah ini beberapa, 10 alat ajaib Doraemon, sebagai berikut:
1. Kantong Cinderamata | Alat doraemon ini menyerupai kain untuk membawa barang ala budaya Jepang. Tapi kain ini bisa mengabulkan keinginan apa saja untuk dibawa sebagai cinderamata/ oleh-oleh untuk orang lain. Hanya bisa jika memberikan untuk orang lain. Jika mau diberikan untuk diri sendiri, bisa diakali dengan memberikan kantungnya pada orang lain yang akan bertandang ke tempat kita.



2. Sikat Pelicin | Alat ini menyerupai alat bersih-bersih, sikat bertongkat panjang. Jadi fungsi alat ini adalah melicinkan permukaan yang dipijak, jadi seperti permukaan halus licin. Alat ini membantu untuk menggeser barang-barang berat, sehingga tidak memerlukan energi besar untuk menggeser atau memindahkan barang.

3. Mesin Pencari Barang Hilang | Alat ini digunakan untuk mencari barang hilang, cara kerjanya tinggal menempelkan selang berbentuk corong lalu ditempelkan ke kepala kita, sambil mengingat-ingat barang itu hilang dimana. Seketika nanti alat itu akan mengeluarkan barang yang kita cari tersebut.

4. Stik Es Apa Saja | Alat ini berbentuk stik es cream. Stik es cream ini dapat merubah benda apapun menjadi es cream, berikut dengan rasa unik yang ada dibenda itu.



5. Obat Keputusan Konkret | Alat ini seperti obat puyer, berbentuk serbuk dan cara pakainya adalah diminum, sambil mengucapkan niat yang kuat. Cara kerjanya adalah jika niat itu belum terpenuhi maka efek obat akan tetap menahan niat kita itu hingga terpenuhi.

6. Kapsul Waktu 100 Tahun | Alat Doraemon satu ini berbentuk seperti bola kapsul, di alat ini ada setingan waktu, dimana tombol merah untuk membawa kapsul itu ke-100 tahun sebelumnya dan tombol biru untuk 100 tahun ke masa depan.

7. Cerobong Lokomotif Manusia | Alat Doraemon satu ini berbentuk seperti corong cerobong lokomotif. Alat ini membuat penggunanya punya kekuatan bak lokomotif. Cara pakainya tinggal pakaikan cerobong lokomotif ke kepala seperti memakaikan topi, maka energi si pemakai akan sekuat lokomotif.



8. Cairan Elemen Gua | Alat satu ini berbentuk botol dengan cairan merah di dalamnya, botol tinta gambarannya. Dicairan ini merupakan cairan campuran dari berbagai elemen (oksigen, karbon, hidrogen, emas, perak dll)., bahkan termasuk semua yang ada dibumi ini, hingga makanan pun bisa. Caranya gali dulu tanahnya, gunakan alat "tikus mondok/penggali", lalu kemudian tuangkan cairan elemen gua tadi, lalu masukan elemen apa yang diinginkan, dalam cerita ini dimasukan buah-buahan berbagai rupa, lalu kemudian tinggalkan semalaman. Setelah ditinggal semalaman, barulah mulai menggali, maka kita bisa menambah buah-buahan dari dalam tanah.

9. Tikus Mondok/ Penggali | Alat satu ini menyerupai tikus yang punya tangan penggaruk, sering digunakan Doraemon untuk menggali membuat terowongan.

10. Cangkul Super | Alat Dora satu ini seperti cangkul gali pada umumnya, hanya saja cangkul ini punya kekuatan 100 kali dari cangkul biasa.

Saya akan lanjutkan lagi dichapter berikutnya ya, lumayan lama juga untuk rilis catatan alat-alat Doraemon chapter ke-4 ini, maklum beberapa bulan terakhir sudah jarang nonton Doraemon lagi, soalnya kebanyakan sudah pernah ditonton semua, ditambah lagi tiga bulan lalu saya sibuk jalan-jalan di Pandaan kalau akhir pekan. Saya closse dulu chapter ini, lanjut lagi nanti ya. -cpr-


Posting Komentar

0 Komentar