Postingan

Featured Post

Nostalgia, Ziarah ke Gua Maria Kerep, Ambarawa

Gambar
Perjalanan #jawatrip kali ini sebenernya tujuan utamanya adalah nyekar, di Semarang. Tapi berhubung, banyak hal yang ingin dikunjungi, jadi disisipkanlah beberapa tempat tujuan tambahan, baik yang tujuannya silahturahmi maupun ziarah dan jalan-jalan.
Awalnya sesampai di Purwokerto, pengennya mampir ke Goa Maria Kaliori, tapi apa daya, waktu yang sempit karena habis muter ke Cilacap, jadinya cancel tujuan ke sana.
Kebetulan, tujuan kami memang ke Semarang. Semarang menuju Ambarawa itu tidaklah jauh, bisa diakses melalui tol Semarang - Bawen, jadi singkat perjalanan, makan waktu tempuh kurang lebih 1jam saja.
Akhirnya kami putuskan pergi ziarah ke Gua Maria Kerep, Ambarawa. Memang adik nyokap, Bude Puji memang sering ke sana, nyokap kalau ke Semarang pun pasti kunjung ke sana, jadi malamnya setelah sampai di rumah bude, kita berziarah ke GMK, Ambarawa.


Perjalanan malam ini ke Ambarawa via tol lancar. Tapi tol ini gelap gulita, kurang pencahayaan, penerangan ya terbatas. Jalanan pun men…

Trial Rute Transj 4B Manggarai - Depok

Gambar
Berawal karena alasan membawa sebuah bungkusan nasi kotak, rejeki kebetulan hari ini ada bos besar berulang tahun, dapatlah kita para 'prajurit' bungkusan nasi kotak. Berhubung makan siang kami sudah pesan katering, otomatis nasi kotak ini ya dibawa pulang. Rejekinya lagi, saya dapat hibah satu kotak lagi.
Nah, tau sendiri betapa bar-barnya naik krl kalau hari biasa. Tidak memungkinkan juga harus berdesak-desakan sambil bawa nasi kotak untuk sangu makan malam, bisa jadi nasi  'krapyak' alias benyek tidak karuan.


Ingat-ingat, kalau lewat Halte Manggarai dan mau naik transj M6, saya suka lihat ada transj UI-Manggarai. Hmm, sepertinya saya bisa coba rute itu, karena kemungkinan dapat kursi di halte awal itu tinggi. Dan mengingat, armada di rute ini cukup banyak, kalau tidak salah diawal peluncuran trayek ini ada 30 bus, hanya melayani dijam sibuk saja, 05:00-10:00 dan 17:00-21:00. Tapi secara umum 05:00 - 22:00.
Memang sih rute yang dilalui trayek transj ini tidak seeksk…

Botol Elastis by Lock&Lock

Gambar
Punya barang unik dan bermanfaat itu menyenangkan. Tidak rugi jika kita mendapatkannya.
Sudah lama pengen punya botol minum untuk ditaro di meja kerja. Maklum, saya ini termasuk yang kurang minum. Senang minum sebenarnya, tapi kalau sudah keasikan duduk, mau minum itu berat. Soalnya, kalau minum ujungnya jadi beser, bolak-balik hanya untuk pipis. Padahal, kalau minum itu kuat banyak, malah dulu jaman masih sekolah, pulang sekolah yang dicari adalah air, bukan makanan. Habis minum, ya sudah, rasanya kenyang aja.
Nah pas banget, beberapa bulan lalu, my sister nawarin 'barang lelangan', gift dari pembelian produk kecantikan. Barang yang ditawarkan ini cukup menarik buat saya, yaitu botol karet berbahan silikon gitu. Wah, kupikir enak nih bisa dibawa ringkes kalau lagi mobile.


Nama barangnya itu Foldable Silicone Water Bottle, type LOS889O dengan cap. 1000ml. Produk ini diproduksi oleh PT Lock&Lock Indonesia. Kita tahu ya, Lock&Lock itu spesialis produsen wadah-wadah maka…

Realita Versus Hayalan Itu Bak Bumi Langit

Gambar
Kalau ada yang mengatakan, bahwa kenyataan itu pahit, sepertinya benar adanya. Ketika menghayal, pasti indahnya bukan main, bahkan sesuatu yang tidak mungkin bisa saja terjadi di dunia hayal.
Tapi jika dibenturkan dengan kenyataan, sepertinya peribahasa yang cocok adalah jauh panggang dari api. Apa yang dibayangkan dalam dunia imajinasi tidak akan pernah nyata dalam realita.


Itulah yang sering dipakai penyedia jasa advertising, untuk mempermanis apa yang mau ditawarkan. Advertising saya anggap sebagai dunia hayalan, yang mungkin sulit diwujudkan di dunia nyata.
Sudah banyak buktinya korban-korban advertising, korban-korban iklan, yang ketika dibenturkan dengan kenyataan tidak selalu sesuai dengan yang diharapkan.
Sama seperti yang saya rasakan hari ini. Ketika perut lapar, di tengah waktu makan siang. Saya berpegang pada stiker promo sebuah restoran cepat saji, promo diskon dan sebagainya. Melihat stiker promo, mata saya tertuju pada menu rice bowl, ya nampaknya seperti itu, dengan r…

Tips Mengetahui "Politisi Kompor" ala Jokowi

Gambar
Peribahasa "tong kosong nyaring bunyinya" ternyata dipahami Jokowi sebagai peribahasa yang memang benar adanya. Wajar saja sih, melihat beberapa tahun terakhir, ketika kebebasan demokrasi diakui, kebebasan berpendapat diakui, banyak orang bisa berkata apapun tentang apa yang diyakininya, tanpa berpikir data atau dasar atas apa yang diucapkannya.
Apalagi ketika jaman sosial media sudah dianggap umum digunakan semua orang, kesempatan untuk mengungkapkan kebebasan berpendapat jadi lumrah. Benar tidaknya akhirnya sulit ditentukan.


Apalagi ketika ada pro dan kontra, masing-masing pendapat dikemukakan dengan destruktif, menjatuhkan satu dan yang lainnya, bukan menampilkan gagasan logis berdasarkan data valid. Masih wajar jika yang mengungkapkan adalah orang awam, rakyat biasa. Parah itu yang berpendapat adalah politikus kawakan, bahkan calon presiden pula.
Jadi masalah adalah ketika pendapatnya tidak lagi objektif. Demi ambisinya mencari dukungan memperoleh suara demi dipilih rak…

Unboxing Telepon Panasonic KX-TS505MX

Gambar
Bertugas sebagai bagian pembelian itu menyenangkan, bisa beli barang-barang baru, dan nyobain barang baru itu. Meski bukan milik pribadi, tapi buka barang baru itu selalu menyenangkan.
Seperti kali ini, untuk kebutuhan pindahan ke kantor baru, mau tidak mau harus mempersiapkan segala inventaris yang sebelumnya pakai inventaris pinjaman dari 'saudara' harus punya milik sendiri.
Salah satu inventaris yang dibeli itu telepon. Telepon sudah jadi perangkat penting dalam perkantoran. Telepon yang mau saya unbox di sini hanya telepon biasa sih, ya umum digunakan para customer servise. Ya meski hanya telepon biasa, membeli barang terus nyobain itu rasanya sama saja, tetep menyenangkan apapun barangnya.

Telepon yang mau diunboxing ini adalah Panasonic KX-TS505MX. Produk yang saya dapat ini diperoleh dari Tokopedia, dengan harga 160K per unitnya. Di suplier lain offline shop itu 175K, ada pula 165K. Sebenarnya tersedia dengan berbagai warna seperti putih, hitam, abu-abu, merah dan biru…

Ritual Exorcism oleh Iman Kristiani

Gambar
Minggu siang menjelang sore, saya dibuat kepo pada beberapa artikel tentang ritual pengusiran setan atau iblis dan sebangsanya, yang terposting di detik.com, rubrik detikx, yang berjudul Eksorsis 24 Jam Melawan Setan. Link artikelnya bisa klik di bawah ya.
Baca juga: Eksorsis 24 Jam Melawan Setan
Istilah pengusiran setan dalam iman Kristiani dikenal dengan sebutan eksorsis atau exorxism. Sebelumnya saya juga pernah menuliskan tentang ritual pengusiran setan dalam kacamata gereja Katolik.
Baca juga: Ritual Pengusiran Roh Jahat (Exorcist)
Catatan kali ini saya tidak ingin mencatat banyak hal, hanya ingin manautkan beberapa link terkait dengan sharing iman, pengalaman iman dalam ritual pengusiran setan ini menurut cara orang Katolik. 

Berbeda dengan saudara kita yang beragama Muslim, dimana setiap pemuka agamanya punya kemampuan untuk itu. Di Katolik, tidak semua pemuka agamanya diberikan tanggung jawab dan wewenang untuk melakukan ritual pengusiran setan. Dan banyak cerita dan mungkin …

Akhir Pekan untuk Cuci-cuci

Gambar
Punya lokasi parkir yang rindang, teduh di bawah pepohonan lebat memang enak, tidak kena terik matahari langsung, sejuk aja deh pokoknya. Hanya ada yang tidak enaknya, kendaraan yang terparkir di bawahnya sudah kaya toiletnya burung-burung.


Hampir beberapa minggu ini, tiap akhir pekan selalu saya jadwalkan cuci-cuci. Ada aja tetesan tokai burung, entah di kaca, pintu, kap depan mobil, sampai ada yang nyelinap di sela-sela bodi mobil. Bahkan ya, sudah selesai dicuci saja, masih sempat-sempatnya tokai burung 'fresh' jatuh dari udara .


Resikonya memang parkir di outdoor, terbuka, jadi bisa apa saja terjatuh dari udara. Meminimalisir memang harus pakai selimut kendaraan khusus. Hanya saja, untuk kualitas terbaik harganya cukup menguras budget rumah tangga. Akhirnya, mau tidak mau tiap akhir pekan atau tanggal merah, cuci-cuci adalah wajib.
Meskipun memakan waktu lama untuk proses bilas, cuci, hingga mengeringkan, namun menyenangkan sih. Karena lokasinya strategi, luas, sejuk jad…