Alat-Alat Ajaib Doraemon chapter II

Melanjutkan postingan sebelumnya, tentang alat-alat ajaib Doraemon. Sebelumnya merupakan alat-alat standar yang bisa setiap saat dikeluarkan. Kali ini alat-alat ajaib Doraemon makin bervariasi.


Masih banyak alat-alat masa depan milik Doraemon lainnya, yang sudah pernah dimunculkan ditiap serial kartunnya. Ada banyak sekali alatnya, saya akan coba sebutkan satu persatu-satu. Alat-alat tersebut antara lain:

1. Kotak Seandainya | Merupakan bilik telepon/ wartel gitu, digunakan untuk mengubah dunia, "seandainya". Contoh: Ketika Nobita menggunakan kotak/bilik seandainya, berandai dirinya adalah makluk langka di dunia, agar mendapatkan perhatian banyak orang.


2. Roti Pengingat | Merupakan alat yang berwujud roti yang bisa dimakan. Roti ini bisa merekam segala bentuk catatan yang terekam dibadan roti, lalu kemudian dimakan, dimana pemakannya akan mengingat apa saja yang sudah terekam di dalam roti. Caranya dengan menempelkan badan roti ke lembaran catatan yang mau diingat, lalu catatan itu akan menempel dibadan roti, lalu roti itu dimakan, dijamin semua catatan tersebut akan diingat dengan baik. Digunakan Nobita sebagai jalan pintas saat mau ujian.


3. Kapal Hewan Laut | Adalah kapal laut yang modelnya menyerap kemampuan dari objek asli yang diinginkan. Contoh dalam serial, Nobita memancing ikan kakap biru, lalu kemudian alat kapal hewan laut itu kemudian mengeluarkan kabel yang menempel ke ikan kakap biru tadi, lalu tak lama alat tersebut berubah menjadi kapal menyerupai kakap biru, yang punya kemampuan alami ikan kakap biru yang dijadikan model. Hewan laut apa saja bisa jadi model kapalnya.


4. Bendera Kebenaran | Dengan bendera ini, asal diposisikan selalu berdiri maka apa yang dikatakan akan jadi sebuah kebenaran yang diakui oleh orang lain.


5. Penghapus Wajah dan Pena Pelukis Wajah | Alat ini merupakan kombinasi, untuk merubah wajah. Kalau di dunia nyata perlu operasi plastik, kalau di dunia kartun, ada alat ini, jadi kalau ada yang pintar menggambar, bisa menggambar wajah sesuai keinginan dengan alat ini.


6. Wabah Virus Apa Saja | Merupakan alat untuk mengembangkan virus, dimana virus ini bisa menyebarkan apa saja sesuai keinginan kita. Contohnya, virus fashion atau style. Karena virus ini membuat semua orang mengikuti trend sesuai dengan apa yang penebar virus inginkan. Efek virusnya hanya berlaku satu hari. Tanpa si penderita virus menyadari sudah terkena virus tren tersebut.


7. Kain Terbang | Alat Doraemon kali ini adalah sebuah kain lembut dan ringan, yang bisa membuat pemakainya terbang jika dililitkan dengan kain ini. Doraemon menunjukan alat ini untuk digunakan Shizuka untuk pentas seni, supaya bisa terbang seperti bidadari.

8. Bantal Pemutar Mimpi | Alat Doraemon kali ini bisa membuat kita menonton mimpi kita, bahkan kita yang jadi aktor utama dalam mimpi itu. Bantalnya seperti dekoder dan kita tinggal masukan kaset cerita mimpi yang diinginkan, ada mimpi tentang pendidikan, bajak laut, fiksi ilmiah, drama remaja dll.

9. Ikan Pinggang Pahlawan Super Serangga | Merupakan mainan super hero anak-anak di masa depan. Caranya dengan memasukan serangga ke dalam gesper di ikat pinggang ini. Tapi masa berlakunya hanya 3 menit, lewat dari itu akan kembali ke wujud semula. Kekuatan dan kelebihan serangga akan jadi sumber kekuatan super hero serangga ini.


10. Perahu Penyelamat | Alat Doraemon ini berbentuk seperti perahu yang dilengkapi kompas yang bisa memberi petunjuk orang yang perlu diberikan bantuan. Perahu ini bisa berlayar di daratan, untuk membuatnya berjalan perlu didayung.


Untuk bagian kedua ini, saya berikan sepuluh alat-alat Doraemon ini dulu, sisanya menyusul. Postingan berikutnya akan saya share 10 alat Doraemon lainnya, catatan ini saya kumpulkan dari hasil menonton serial Doraemon, satu per satu. Yang pasti, alat-alat Doraemon itu sangatlah banyak, buktinya komiknya saja ada buanyak sekali. Sampai jumpa dichapter selanjutnya. -cpr-


Posting Komentar

4 Komentar

  1. Huhahahah andaikan beneran ada dalam kehidupan nyata :D siapa tahu sih ... semua berawal dari mimpi :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dari ke-10 itu, pilih yg mana, jika disuruh meminta satu alat untuk diwujudkan?

      Hapus
  2. Aku pengin kain terbaaaaang ... , kan keren banget yaaa bisa travelling kemana-mana gratisan, eh*

    Ya seengganya aku bisa kayak bidadara ..., terbang kemana saja yang aku suka ;)

    Nulis gini sambil berharap, doraemon ntar beneran ada di dunia nyata dan akan kujadikan sahabat sejati buatku hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha
      Kalau saya itu kotak seandainya ...
      Atau minimal pintu kemana saja ad deh

      Hapus

Tinggalkan jejak, jika anda mampir ;p Terima kasih atas kunjungannya - cocoper6