Alat-alat Ajaib Doraemon chapter V

Setelah publish chapter ke-4, saya mau lanjutkan untuk yang ke-5. Alat-alat ajaib Doraemon yang dikeluarkan diseri kartun Doraemon yang saya tonton via Youtube.
Apa saja ke-10 alat-alat Dora untuk bagian yang ke-5 kali ini, mari kita lihat satu per satu, sbb.:
1. Merica Pelontar | Alat Doraemon satu ini bentuknya seperti tempat bubuk merica. Alat ini membuat orang yang terkena bersin atau hempasan udara dari bersin akibat serbuk merica dapat pergi terlontar ke tempat yang dikehendaki. Caranya, sebukan merica pelontar kepada makluk hidup di sekitar kita, lalu biarkan sejenak sampai makluk hidup tersebut bersin dan kita ucapkan tujuan kita mau kemana, hempasan bersin itu akan membuat kita terlontar sampai tujuan dengan selamat.


2. Kecebong Melody | Dari beberapa alat Doraemon yang pernah saya catat, nama alat ini paling aneh. Mungkin, alat ini paling tidak disukai oleh pendukung 02 deh, karena mereka kan "kampret", di dunia nyata Indonesia Raya, "cebong dan kampret" ity tidak pernah akur lho. #intermesso. Oh ya, alat ini punya fungsi membuat kata-kata yang kita ucapkan bisa menjadi sebuah lagu, yang melodi akan terbuat secara otomatis.

3. Megaphone Penghipnotis Benda Mati | Alat ini menyerupai megaphone pada umunya, hanya saja setiap kita menyebutkan sesuatu melalui megaphone ini kepada suatu benda, maka benda tersebut akan menjadi sesuai apa yang kita sebutkan.

4. Mini Blackhole | Alat ini berbentuk menyerupai magicom kecil, di dalamnya terdapat blackhole kecil. Cara penggunaannya, mini blackhole ini kita makan, jadi apa saja yang masuk melalui mulut kita apapun itu, maka kita tidak merasa kekenyangan atau begah. Karena semuanya yang masuk itu tersimpan di dalam balckhole mini, dimana kita tahu blackhole adalah ruang yang tak terbatas.


5. Robot Peniru | Alat Doraemon kali ini menyerupai boneka voodoo berwarna putih, dengan hidung berwarna merah sebagai tombol. Dimana jika tombol itu ditekan makan boneka akan berubah menjadi serupa seperti yang menekan tombol merah tadi.

6. Ekstrak Bagian | Alat kali ini nampaknya agak sulit dicerna. Alat ini ada dua, yaitu keran dan strip tablet. Keran itu berfungsi untuk mengekstrak bagian tubuh yang diinginkan dan lalu dimasukan ke dalam tablet tadi, lalu ditempelkan. Maka, bagian tubuh yang kita inginkan diubah akan berubah sesuai ekstrak yang kita inginkan tadi. Misalnya, ingin punya kaki jenjang. Pasangkan keran itu ke bagian tubuh (baca: kaki) yang diinginkan, lalu buka kerannya, simpan tetasan cairan ekstrak ke tablet itu, lalu tempelkan ke bagian tubuh yang mau diubah itu. Maka hasilnya jika kita minum tablet tadi, kaki kita akan jenjang seperti yang diinginkan sesuai contoh master ekstraknya. Tapi jangka waktu pengaruh ekstraknya tidaklah lama.

7. Kursi Singgasana Raja | Alat ajaib ini berbentuk seperti singgasana raja, dimana siapapun yang duduk di kursi ini maka segala perintahnya akan dituruti siapapun, menganggap seolah-olah yang duduk di singgasana adalah raja sesungguhnya. Tidak ada yang bisa membantah titah raja.

8. Tombol Waktu Efektif | Alat Doraemon satu ini mirip seperti robot peniru, hanya saja hanya tombol saja. Cara kerjanya, tombol ini ditempelkan pada benda maka benda itu akan berubah menjadi robot. Jika sudah tak diperlukan, tekan tombol dan ambil maka benda itu akan kembali seperti semula.

9. Kotak Latihan Esper | Dengan kotak ini, kita bisa berlatih tiga kekuatan utama seorang esper, yaitu psikokinesis, sinar-x dan teleport. Tiga kemampuan itu bisa dilatih dan dibangkitkan dengan kotak ini, caranya dengan berlatih tiga jam sehari, seminggu penuh selama tiga tahun.

*Esper apa itu? Esper adalah bentuk individu dari seseorang yang punya kemampuan psychic yang dikenal dengan ESP atau Extra Sensory Perception. Orang awam mengenalnya dengan indera keenam.

10. Krim Manusia Srigala | Alat Doraemon kali ini berbentuk seperti wadah krim kecil dengan gambar muka srigala dikemasannya. Jika memakai krim tersebut dan mengoleskannya diwajah, maka ketika kita melihat benda bulat, dianggap sebagai simbol bulan, maka wajah kita akan berubah menjadi manusia srigala.



Yups, begitulah sementara 10 alat ajaib Doraemon untuk chapter ke-5, total berarti sudah ada 50 alat ajaib Doraemon yang tersedia. Hmm, bisa dibayangkan kan, dalam kantong ajaib Doraemon ada alat-alat ajaib sebanyak ini.

Sekian dulu untuk chapter ini, saya akan lanjutkan dichapter selanjutnya. Mudah-mudahan tidak ada typo kedobelan. Sampai jumpa dicatatan berikutnya. -cpr-



Posting Komentar

0 Komentar