Prepare Trip Mancing, Rig Gresik #FAILED

Saya cukup exiting dengan trip mancing kali ini, karena kali ini adalah mancing laut. Sudah lama sekali tidak ke laut. Butuh vitamin sea!

Persiapan untuk trip ini saya lakukan jauh-jauh hari, dari persiapan beli joran, beli pelampung, metal jig, jaket, dan peralatan tambahan lainnya. Tak hanya itu, saja juga search informasi lokasi dan juga info soal trip-trip mancing lain yang ada di Youtube.

Saya cukup antusias dengan trip kali ini, karena memang saya kangen laut. Meskipun keberuntunhan saya tak begitu baik soal mancing, tapi saya tetap menyukai hobi ini, dan berusaha maksimal dengan budget terbatas.


H-2 sebelum berangkat, saya sudah siapkan semua peralatan, yang akan saya bawa nanti, joran, reel dan segala tetek bengeknya. Apa saja itu, akan saya bahasa di bawah ini:
+ Joran, merk Kenzi Redberry, panjang 180 cm, 2 section. Ini jadi piranti utama.
+ Reel, merk Tomman DT-6000. Reel plastik composite, dengan senar monofilamen 0,45mm. Ini reel pengadaan tahun 2008. Belum pernah mendapatkan siksaan, selama ini pekerjaan ringan-ringan saja. Ini jadi piranti utama.
+ Reel, merk Sabbpolo. Reel plastik composite, dengan senar monofilamen 0,35mm. Ini reel pengadaan tahun 2007 akhir, sudah nyaris 'tua', tinggal tunggu waktu.
+ Metal Jig 40 gram, with treble hook dan assist hook (lihat gambar), saya bawa semata wayang.
+ Peralatan pancing 1 set.
+ Pelampung, merk Atunas ukuran S 1 unit.
+ Makanan dan obat-obatan

Hanya itu saja piranti utama dan cadangan yang saya bawa. Untuk rangkaian pancing sudah disiapkan terpisah. Ready to use.

Semua sudah siap di dalam tas merah, tinggal berangkat

Semoga trip mancing nanti berjalan lancar dan saya bisa menikmatinya. Harapan saya, bisa membawa hasil maksimal lah dengan model seringan-ringannya. Sekalian juga bisa ngetes reel lama dan joran baru.

Update tentang trip ini, saya informasikan dipostingan selanjutnya. Salam strike! -cpr-



Update:
Persiapan yang dilakukan ternyata sia-sia, pas hari H, ternyata semuanya batal, cancel, gagal. Kecewa berat rasanya. #missionfailed
Akhirnya ya untuk pelarian, nonton bioskop lah, belanja lah, makan steak lah. Total akhir pekan ini sebagai pelampiasan gagal mancing, total habiskan dana Rp 500.000,- buat pelarian. Kesal jiwa!




Posting Komentar

0 Komentar