Mie Ayam Joos Cak To "Enggal Roso", Sidoarjo

Beberapa hari lalu saya diajak makan di sebuah warung mie ayam pasar, di sana saya menghabiskan dua porsi untuk pengisi perut makan siang.


Malam ini saya diajak lagi ke sebuah warung mie ayam di seputaran Sidoarjo. Mie ayam yang saya makan ini punya kesamaan, selain sama-sama mie ayam, harganya itu yang bersahabat, per porsi hanya Rp 7.000,-. Ini yang saya suka, murah coy tapi bisa kenyang, kalau mau nambah pun gak kepikiran duit, wong murah.


Hal yang membedakan antara mie ayam yang saya makan ini dengan mie ayam pasar kemarin adalah soal mienya. Gimana ya menjelaskannya, hmm, begini deh, mie ayam yang saya makan ini teksturnya gemuk/ gendut, kalau pernah makan Golden Lamian, nah mienya mirip itu.


Jadi misalkan kita makan satu porsi saja rasanya sudah cukup nampol deh, ya setidaknya untuk perut saya. Jika dibandingkan mie ayam pasar Pandaan yang mienya kecil pipih, satu porsi rasanya kurang.

Isian mie ayamnya ya standarlah, sama seperti mie ayam pada umumnya, ada suwir ayamnya jelas, sayur, sama keripik pangsit kecil yang nampaknya wajib ada jika makan mie ayam belakangan ini.


Oh iya lupa info, mie ayam yang saya makan ini namanya Mie Ayam Cak To Enggal Roso, lokasinya itu kalau gak salah di Jalan Gebang Raya, Sekardangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Ya setidaknya begitu orang menyebut daerah ini. Lokasinya tidak jauh dari gerbang komplek perumahaan Green Park Regency.

Kembali ke soal mie ya, soal rasanya ya menurut saya standar seperti mie pada umumnya. Dibilang suka, ya suka, tapi ketagihan sih gak, kalau pas lewat daerah sini, lapar ya mampir pastinya soalnya murah meriah, cukup buat ganjel perut dari masuk angin.

Segitu dulu catatan saya. Ya lain waktu pas jalan-jalan kemana lagi, mampir ke tempat mana lagi, misalkan ada waktu sempat mencatat ya saya catat lagi. Sampai jumpa dicatatan lainnya. Mari jalan-jalan lagi. -cpr-

Posting Komentar

0 Komentar