Mie Ayam Pasar, Pandaan

Makan siang dengan mie ayam? Why not? Saya coba siang ini. Memang sih, tadi pagi lapar sangat, efek makan kenyang semalam. Tapi, nyoba mie ayam di daerah baru boleh juga dicoba.

Mie ayam yang saya mau makan ini bukan mie ayam restoran atau cafe. Lebih tepatnya mie ayam pasar, karena memang lokasi jualannya di pasar. Menempati los kios di Pasar Pandaan.


Mie ayam ini dijual dengan harga Rp 7.000,- per porsi, murah kan. Iya lah murah kalau di Jakarta sudah tidak mungkin dapat dengan harga segitu.

Untuk rasanya sendiri buat saya, enak. Mie ayam ini mirip seperti mie ayam yang saya konsumsi dulu jaman SD. Kalau mie ayam saat ini, yang saya jumpai di Jakarta itu menggunakan mie telor, bukan pakai mie yang ada tepung-tepungnya gitu, itu yang buat rasanya lain dan saya tidak begitu suka.

Kalau mie yang saya makan siang ini, saya katakan cocok dengan lidah saya, ditambah lagi harganya juga cocok banget. Saya sampai tambah, jadi total 2 mangkok saya habiskan untuk menu makan siang.

Untuk harga minuman, es teh manis dihargai Rp 3.000,- dan teh manis hangat Rp 2.000,-. Ya masih okelah, harga yang masuk akal.

Lokasinya ada di dalam komplek pasar ya. Sebelahnya Toko Mas Sidoarjo, kalau tidak salah lihat. Tempatnya tidak luas, ya bisalah kalau sekedar makan terus pulang.

Sekian dulu catatan saya siang ini. Catatan yang tidak penting dan tidak bermanfaat, untuk saat ini, tapi dilain waktu pasti kerasa nostalgianya. Sampai jumpa dicatatan lainnya. -cpr-

Posting Komentar

0 Komentar