Alat-alat Ajaib Doraemon chapter VI

Saya mau melanjutkan lagi inventaris dari alat-alat ajaib Doraemon, yang saat ini sudah rilis sampai 50 alat. Kali ini saya mau lanjutkan dichapter ke-6, apa saja sih alat Doraemon lainnya.


Berbekal dari nonton serial kartunnya setiap saya ada waktu, mudah-mudahan sih sejauh ini belum ketemu repetition, kalau ada yang kedobelen, mohon dibantu koreksi juga ya. Alat-alat ajaib lainnya adalah sebagai berikut:

1. Pembuat Alat | Alat ajaib Doraemon ini sebenarnya digunakan ketika alat-alat Doraemon sesungguhnya lagi dalam keadaan diperbaiki. Ketika butuh alat yang dimaksud, misalnya pintu kemana saja atau baling-baling bambu, dengan Pembuat Alat ini kita bisa membuatnya sendiri. Tinggal sebutkan alat yang dimaksud, mesin Pembuat Alat akan mengeluarkan material bahan pembuatan mesin tersebut dan modul serta cara-cara merakit mesin secara manual.


2. Gelang Pengujud Pekerjaan | Saat kita kecil, kita sering ditanya, "Apa cita-cita mu?" Ada yang bilang jadi dokter, guru, tentara, pilot dan sebagainya. Tapi kita tidak pernah tahu passion sebenarnya diri kita dimana, karena kita masih kecil. Alat ajaib Doraemon satu ini adalah untuk membuat kita merasakan pekerjaan yang kita inginkan itu. Alatnya berupa gelang 'ban' dan sebuah alat tulis. Cara pemakaiannya adalah menuliskan pekerjaan yang kita inginkan diban gelang itu, lalu dipasangkan dilengan. Setelah dipakai, apa yang tertulis di sana, secara otomatis orang-orang akan menganggap kita sebagai profesi yang tertulis digelang itu.


3. Perlengkapan Penjaga Kamar (1 set) | Alat ajaib Doraemon ini merupakan satu set perlengkapan untuk menjaga suatu ruangan supaya tidak dimasukin orang lain, hanya si pemilik ruangan yang tahu kata kuncinya saja yang bisa maksud. Kualitas pengamanan adalah secure, jadi kalau mencoba memaksa masuk atau salah buka kata kunci maka akan berkibat fatal. Alat-alatnya terdiri dari radar sebagai kamera pengawas, pendeteksi sinar x, alat sinar kejut, perekam kata kunci sekaligus pengunci pintu dan monitor pemantau yang dipasang dari dalam ruangan kendali.


4. Reporter Robot |  Alat satu ini punya pekerjaan sebagai reporter. Caranya kita cukup menginformasikan suatu topik pada si robot reporter ini, lalu robot reporter ini akan mencari berita dan informasi terkini tentang topik yang kita butuhkan secara terkini dan bisa dipantau dengan monitor kendali.


5. Permen untuk Kucing Pemanggil | Alat ajain Doraemon kali ini berbentuk seperti permen. Permen ini jika diberikan pada seseuatu untuk dimakan, maka yang memakan permen ini akan menjadi seperti 'kucing pemanggil'. Alat ini bisa digunakan untuk memanggil siapapun untuk datang, sebagai sarana promosi juga bisa, karena semua orang akan terpanggil untuk datang tanpa sadar.


6. Mesin Coklat Instan | Alat ajaib Doraemon ini merupakan alat pembuat coklat yang enak, dengan rasa apa saja dan bentuk apa saja sesuai dengan kesukaan si pembuatnya. Benda apa saja yang dimasukan ke dalam mesin pembuat coklat ini, maka akan terbuat replika barang yang sama tapi berbahan coklat dengan rasanya yang enak.


7. Celana Latihan Pasti Bisa |  Alat ajaib Doraemon ini berbentuk seperti celana training. Nah ketika celana training dipakai, secara tidak sengaja si pemakai celana training ini akan dibuat secara kebetulan terus-menerus berlari, melatih si pemakai jadi terus berlari dan belari, macam-macam tantangan secara kebetulan membuat si pemakai akan terus berlari.


8. Batu Kuat | Alat ajaib Doraemon satu ini berfungsi sebagai penguat niat. Bentuknya seperti batu tapi ada lampu notifikasi sebanyak empat buah di atasnya. Caranya dengan berjanji dibatu itu, maka batu itu akan mengingatkan kita akan janji yang sudah dibuat. Jadi batu itu akan terus jadi pengingat, kalau kita melanggar maka akan diberikan hukuman oleh batu itu.


9. Spray Lanjutkan | Alat ajaib Doraemon ini berbentuk spray. Spary ini seperti namanya digunakan untuk melanjutkan gambar. Fungsinya untuk melihat kelanjutan gambar. Pada gambar apapun akan melanjutkan kelanjutan proses dari gambar tersebut, termasuk foto juga bisa, bahkan karya seni patung. Jadi gambar atau foto itu akan terkesan seperti hidup.


10. Kail Pancing Palsu dan Kertas Pencetak Instan | Jadi apapun yang menempel dikail ini, maka ukurannya bisa disesuaikan dengan yang kita inginkan. Jadi tergantung setelannya mau dibuat sebesar apa. Setelah itu, letakan ikan hasil pancingan ke atas alat Kertas Pencetak Instan. Alat ini sebenarnya digunakan Doraemon dan Nobita untuk membantu ayahnya, untuk melawan kesombongan temannya yang sok pamer cetakan ikan hasil pancingan.



Untuk chapter ke-6 saya cukupkan dulu di sepuluh alat ajaib Doraemon ini. Menarik untuk tahu alat-alat ajaib Doraemon lainnya, ya minimal punya satu saja. Hayo, kalau kalian diberi kesempatan memilih salah satu, mau pilih yang mana ya? Sekian dulu catatan dichapter ke-6, akan saya lanjutkan dichapter selanjutnya nanti. Sampai jumpa ya ... -cpr-


>> bersambung >>

Posting Komentar

0 Komentar