Happy Chinese New Year: Tahun Babi Tanah 2019

Sedikit nostalgia tahun lalu, menjelang imlek kalau tidak salah saya ada tugas di Pandaan, Pasuruan. Seingat saya waktu itu, tiket kepulangan saya itu sebelum imlek, jadi biar bisa libur imlek di ibukota. Kalau tidak salah, hari Kamis, imleknya hari Jumat, lalu Sabtu itu sudah ngantor seperti biasa.

Baca juga: Back to Flight


Tahun lalu, keberuntungan saya adalah bisa sampai bandara tepat waktu, karena waktu berangkat dari pabrik pun telat, hujan pula, jalanan macet. Sudah pasrah saat itu, aduh, ketinggalan pesawat bisa kacau. Untung saja, masih punya keberuntungan.

Sekarang si gak berharap keberuntungan, happy saja sudah senang lah. Saya sadar tidak memiliki keberuntungan yang baik.




Aktivitas imlek ditahun ini si tidak kemana-mana dan tidak ngapa-ngapain, ya hanya jalan-jalan kaya orang bener hahahaha, lalu beres-beres kamar yang hampir setahun terbengkalai jadi sarang jin hahaha dan prepare untuk keberangkatan saya ke Pandaan, Pasuruan , Jawa Timur untuk waktu yang cukup lama.





Tidak ada yang spesial juga si, sama seperti pergantian tahun kalender masehi, biasa saja seperti waktu berganti. Hanya berbeda dengan tahun baru masehi, tahun baru China ini menggunakan penanggalan kalender lunar atau bulan. Kebudayaan China daratan di sana, punya hitungan tersendiri dan punya penamaan tersendiri untuk setiap tahun yang berganti seiring siklusnya.

Tahun 2019 ini, menurut kalender lunar, memasuki tahun babi tanah. Entah ada makna atau peruntungan atau kebuntungan apa ditahun ini, banyak orang meyakini akan kepercayaan-kepercayaan tertentu.

 Jalan-jalan dihari libur pas jalanan lengang, itu baru menyenangkan, indahnya ibukota

Habis itu bawa SiDat mandi, karena mau ditinggal untuk waktu yang cukup lama

Buat saya, tahun babi harapannya bisa terus makan makan siang dengan menu babi. Karena menu babi itu enak, ueenak. Kalau mau tahu enaknya, sambil menikmati hari libur ditahun baru ini, coba visit ke link youtube di bawah ini, bisa menggoyang perut, bikin lapar.


Kalau ke Bali bisa nih jadi sasaran tujuan kulineran. Tentunya buat yang halal untuk makan babi dan segala macam olahannya.


Udah gitu aja deh catatan saya untuk tahun baru buat babi tanah ditahun 2019 ini. Hanya sekedar catatan untuk mengingatkan dilain waktu saya butuh mengingatnya. Selamat tahun baru bagi yang merayakannya bersama keluarga dan handai taulan. -cpr-

Posting Komentar

0 Komentar