Welcome Desember 2018, Anniversary Naturality ke-8

Welcome Desember, sudah tiba saja dibulan dipenghujung tahun 2018. Waktu berjalan begitu cepatnya, baru kemarin Januari, kini sudah Desember saja, menandakan tahun 2018 berakhir, yups, masih ada 31 hari kedepan yang harus dilewati.

Bulan Desember ini punya memori yang baik untuk blog saya, Naturality. Blog ini yang sudah jadi "rumah" saya sekaligus sebagai 'otak' tambahan saya untuk mengingat banyak hal yang tidak bisa disimpan semuanya.


Desember 2018 ini merupakan tahun ke-8 kalau tidak salah hitung blog Naturality malang melintang didunia maya alias internet. Banyak hal, kenangan, catatan senang, sedih, ya gado-gadolah pokoknya tersimpan di sini. Dari yang rapih sampai yang berantakan ada semua di sini.

Tepatnya 26 Desember 2010 saya memutuskan untuk membuat blog lagi untuk kesekian kalinya. Dan jadilah Naturality ini. Berkat konsistensi, mempertahankan daya ingat pasword dan menjaga account gmail, menjadi salah satu faktor blog ini tetap ada. Maklum saja, punya blog bukan pertama kali, permasalahannya adalah lupa pasword yang akhirnya membuat blog yang sudah ada terbengkalai.

Hal lain yang membuat blog ini bisa bertahan dan konsisten diisi adalah keinginan, user cocoper6 bisa eksis didunia maya. Memang saya sudah mengkondisikan semua account sosial media, email itu berbrand "cocoper6". Hingga saat ini ketika saya mengetikan kata "cocoper6", yang dimunculkan adalah laman tentang saya. Itu sudah jadi kepuasan saya sampai saat ini.

Tahun 2018 yang lalu juga jadi capaian buat saya, karena setelah sejak tahun pertama hingga tahun ketujuh, traffic kunjungan ya hanya seadanya. Nah ditahun 2018 ini, terjadi perubahan signifikan dimana traffic bisa meningkat beberapa kali lipat dari sebelumnya. Membuat blog saya makin dikenal. Beberapa pencarian dengan kata kunci tertentu, membuat Google sudah mengindeksnya dan muncul dipencarian nomor pertama. Meski hanya satu-dua postingan, buat saya itu menyenangkan dan hiburan tersendiri. Hal lain, adalah mendapat teman blogger lain, yang list nya sudah mulai buanyak.

Baca juga: Buku Tamu Blogger

Ya proses demi proses akan terus saya lewati, untuk supaya blog saya ini makin eksis, setidaknya bisa jadi obat gembira saya, menyalurkan hobi dan hasrat saya. Keinginan saya selanjutnya adalah menaikan parameter penilaian yang baik atas sebuah blog, bukan jadi yang terbaik, tapi setidaknya jadi punya nilai, itu saja sih harapan saya ke depannya.


Untuk pribadi, disisa satu bulan ini, mudah-mudahan bisa menyelesaikan apa yang sudah dicanangkan diawal tahun 2018 lalu, meski tidak semua bisa tercapai setidaknya disisa satu bulan ini bisa dimaksimalkan. Selamat datang Desember, bulannya kebahagiaan, bulan lahirnya Sang Juru Selamat (baca: Natal), bulan untuk liburan akhir tahun. Semoga kita selalu dilimpahkan kebahagiaan selalu. -cpr-

Posting Komentar

0 Komentar