Sajian Manis Akhir Pekan: Singkong Thai & Ketan Kelapa

Setiap akhir pekan dimana saya berkantor memang selalu ada sajian pemanis untuk akhir pekan, ada saja menunya. Beberapa waktu yang lalu saya sempat posting rangkuman sajian pemanis akhir pekan.



Minggu ini, mengawali Desember, ada yang manis disajikan. Keduanya disajikan bersama, yaitu ketan putih plus kelapa parut dan singkong thai. Sayangnya yang ketan ini tidak saya tambahkan susu biar jadi ketan susu, alhasil jadi ketan kelapa parut saja biasa. Karena memang, sudah ada singkong thai, jadi saya pikir gurih manisnya dari vla putihnya.


Sajian ini pas sekali membayar energi yang terbuang setelah habis zumba amatir bersama dengan teman-teman, berbekal panduan dari tayangan Youtube.


Ketannya enak, tidak terlalu manis, parutan kelapa bikin gurih, porsinya juga pas. Ketan dibuat sekepalan tangan lalu kemudian dibungkus dengan daun pisang. Ya seperti jajanan basah yang biasa dijual di pasar. Hanya ini dibuat rumahan.


Singkong thai -nya juga enak, tidak terlalu manis, ya setidaknya kalau buat saya sih pas yang tidak begitu suka manis. Maklum, sudah terbiasa dengan pahitnya hidup #curcol.

Yang pasti, sajian yang pas untuk mempermanis akhir pekan mengawali bulan Desember. Happy weekend, sampai jumpa dicatatan manis akhir pekan lainnya. -cpr-

Posting Komentar

0 Komentar