Hiburan Murah Meriah yang Buat Sehat dan Berkeringat

Dulu sebelum kami pindah kantor di Palem, tiap minggu memang ada acara wajib yaitu senam di Taman Menteng. Nah dulu, sebagian dari kami ada yang ke sana untuk berolahraga tiap minggu, ya ada yang berangkat karena keterpaksaan supaya tidak kena potongan, ada yang memang butuh berolahraga.

Saya pada awalnya memang rajin ikut, namun karena waktu itu kendaraan yang saya miliki ini surat-suratnya sudah kadaluarsa, ya daripada sport jantung takut ada razia, saya akhirnya memutuskan tidak ikut senam.

Baca juga: Sabtu Berbeda

Akhirnya hingga kantor pindah ke Palem ini, jadi khusus karyawan di sini dibebaskan dari kewajiban senam ini. Seiring waktu, nampaknya ada kerinduan untuk mengolah tubuh. Sebenarnya sih karena kurang hiburan saja kami ini, jadi ya kalau dengar musik pengennya goyang saja.

Bahagia itu sederhana, meski tidak diajak berlibur atau semacamnya, untuk bahagia itu mudah, asal bersama bahagia datang dengan sendirinya

Minggu lalu, dimotori beberapa anak, akhirnya ada tuh yang memulai olahraga, dengan zumba, instrukturnya ya dari Youtube. Berbekal itulah beberapa anak melakukan zumba di dalam ruang office yang terbatas.

Nah saya melihat ada kerinduan yang perlu diwujudkan, karena datang dari keinginan bukan kewajiban. Ya saya coba bantu memanfaatkan peralatan yang ada, sekalian memanfaatkan ruang kosong. Akhirnya saya siapkan kelas zumba amatir, dengan instruktur amatir plus bantuan Youtube.

Meski pas kumpul mau mulai ini tidak ontime, tapi seru juga akhirnya bisa kumpul bisa gerak bersama, keringet bareng. Ya gak semua bisa ikut sih, karena ada yang datang telat. Meski berantakan gerakannya, karena kesulitan ngimbangi instruktur di Youtube yang tertayang dari layar proyektor.

Ini sudah lagi pendinginan: perhatikan ekspresi mereka itu semua, aneh-aneh, lagi direndem air es kali ya #pendinginan

Tapi yang penting kami semua berkeringat dan bahagia, bisa tertawa lepas dan menikmatinya. Habis olahraga jangan khawatir lapar, karena ada snack pemanis akhir pekan, yaitu singkong thai dan ketan parut kelapa.


Mungkin, kalau sempat ya bisa diadakan tiap minggu, tapi tergantung komitmen juga, karena kegiatan ini datang dari kebutuhan bukan kewajiban. Kesehatan adalah hak dan bukan kewajiban. So, yang mau sehat, ya ayo, bergeraklah jangan banyak diam. Mari latih diri lakukan pola hidup sehat. -cpr-

Posting Komentar

1 Komentar

  1. Hari ini senam bebas lagi, tapi sayang gk da dokumentasinya ;( krn memory hape penuh smw bwt merekam aksi kami hari ini.

    BalasHapus

Tinggalkan jejak, jika anda mampir ;p Terima kasih atas kunjungannya - cocoper6