Hidangan Pemanis Akhir Pekan

Sejak office dilengkapi fasilitas dapur umum, untuk urusan logistik makanan jadi bukan masalah. Untuk seukuran dapur umum, fasilitasnya sudah lengkap lah. Untuk membuat hidangan apa saja bisa, tinggalkan siapkan bahan-bahannya saja.

Baca juga: I Have a Kitchen

Untuk urusan makan siang, memang semuanya dimasak di dapur kantor ini, jadi ketika makan siang dihari kerja kami tidak pusing keluar mencari makan. Menunya setiap bulan sudah diaturkan, ada bagiannya tersendiri.

Untuk akhir pekan, jika memungkinkan selalu ada hidangan pemanis akhir pekan. Ya, Sabtu kantor kami tetap masuk meski hanya setengah hari. Menjelang jam pulang, biasanya suka ada hidangan yang ada manis-manisnya gitu. Ya tidak mesti tiap minggu ada, karena tergantung yang masaknya bisa apa tidak.

Bubur kacang hijau + ketan item, berhubung ketan itemnya lebih banyak, jadi kaya bubur ketan item deh, padahal sih ada bubur kacang hijaunya

Minggu lalu ada hidangan burjo include ketan hitam. Minggu ini hidangannya masih sama, ada manis-manisnya yaitu bubur sum-sum. Hidangan ini pernah dihidangkan beberapa minggu sebelumnya lagi. Memanfaatkan bahan yang ada dan memasaknya tidak begitu ribet, dipilihlah menu ini.

Ini dia bubur sum-sum edisi ke-2, edisi pertama itu dimasak beberapa minggu yang lalu. Meski beda dengan bikinan nyokap di rumah, tetep aja namanya bubur sum-sum saya tetap suka

Meskipun ada yang katanya tidak suka manis sih. Tapi bubur sum-sum yang disajikan dipiring semuanya habis ludes. Bahkan saya saja habis dua piring, ya itu karena mengakuisisi jatah piring yang tidak masuk hari itu.

Hidangan manis-manis diakhir pekan mudah-mudahan bisa memaniskan aktivitas selanjutnya. Manisnya hidup, kita yang mengecap, begitu juga dengan pahitnya. Semuanya ada dalam rasa-rasa kehidupan, kita hanya bisa menikmatinya dengan cara kita masing-masing. -cpr-

Posting Komentar

0 Komentar