Merekam Ramalan 2019

Sebentar lagi tahun yang lama terlewati dan akan berganti ketahun yang baru, 2018 ke 2019. Banyak hal yang terjadi selama satu tahun ini. Peristiwa-peristiwa yang menjadi perhatian publik. Beberapa peristiwa yang terjadi itu diakhir tahun 2017 memang sudah banyak yang memprediksinya. Ada yang terjadi ada yang tidak.

Tidak semua prediksi itu memberikan gambaran pasti, semua hanya klue-klue teka-teki yang perlu dipahami dengan mata batin dan pikiran logis.

Bagi keyakinan tertentu mempercayai hingga meyakini hal itu benar dianggap sesuatu yang musyrik, karena hanya iblis yang punya kemampuan untuk menyesatkan manusia. Dikeyakinan lain pun, memastikan kejadian masa depan tidaklah mungkin, karena kuasa itu hanya oleh Sang Pencipta.

Pada awalnya saya masih sangat skeptis dengan ramalan, karena memang ada satu dua orang yang meramal atas sesuatu yang aneh, asbun, asal jeplak. Tapi seiring waktu, mungkin cara pandang terhadap ramalan saja yang perlu saya sesuaikan. Tapi tetap kadang masih suka membawanya dalam candaan 'nyinyir'. Karena tetap dipikiran saya paling dalam, masih menyangsikan kemampuan terawangan dari manusia. Apa mungkin sih bisa?


Tapi ketika saya berpikir lagi, bahwa saya juga menyakini kuasa Sang Pencipta, memberikan tanda melalui ciptaannya, bisa melalui apapun. Sang Pencipta itu maha, lalu buat apa kita mengkerdilkan Sang Maha. Iblis pun ciptaan Nya. So, melalui apapun, jika kita memahimnya sebagai tanda, untuk lebih mawas, hati-hati dan menyikapinya dengan iman kepada Nya, saya pikir tidak ada masalah. Sulitnya manusia tidak melakukannya dengan itu semua. Ditambah lagi pola pikir yang terpengaruhi oleh "candu keagamaan".

Ya seiring waktu pemikiran kita bisa berkembang, setidaknya buat yang fleksible man it's ok, kecuali orang saklek yang berpatokan pada "KUHP" semata.

Tahun 2019 nanti, sudah ada beberapa pakar dalam bidang ini memberikan klue-klue peristiwa-peristiwa yang akan terjadi kelak. Mau percaya atau tidak, saya lebih memilih aman menjadikan itu semua rambu untuk lebih berhati-hati.

Berikut ini beberapa peristiwa yang bisa mungkin dan bisa tidak terjadi sama sekali, yang telah beredar atau terpublikasi melalui sosial media. Jangan berpikir bahwa ini hoax, karena ini ada bukan untuk dipercayai atau ditakuti, jadikan sebagai guide agar lebih berhati-hati. Maksud saya menyimpan catatan ini pun ingin memastikan kapasitas manusia sebagai "pewarta tanda". Peristiwa tersebut antara lain:

- Gunung api yang sudah lama 'tidur', tiba-tiba meletus, sekitar Jateng akan terkena dampak.
- Gunung api yang memang sedang kontraksi, akhirnya meletus dan dampaknya cukup luar biasa.
- Akan kembali terjadi tsunami, dimana air laut kembali menghempas ke daratan.
- Akan terjadi penurunan tanah di daerah dataran tinggi.
- Aktivitas kegempaan akan masih berlangsung.
- Akan ada peristiwa laka pesawat. Klue nya bukan merk yang tersebut di2018 lalu, berwarna merah dan juga warna lain selain yang tersebut.
- Akan ada peristiwa tentang kapal.
- Ada beberapa inisial kota seperti J, B dan M entah di Jawa atau luar Jawa akan ada musibah diantara bulan 1 - 5.
- Akan ada beberapa tokoh terkenal yang berpulang.
- Akan ada artis inisial S tertangkap karena narkotika. lebih cepat dari prediksi
- Tensi perpolitikan di2019 akan sangat tinggi, media sosial bisa jadi kendaraan atau pisau. Isu pemecah belah akan banyak bergulir. Waspada perpecahan antar pendukung. (RK)
- Bencana vulkanologi makin meningkat. (RK)
- Angin puting beliung. (RK)
- Pilpres 2019 relatif kondusif. (RK)
- "Jempol mu harimau mu" hati-hati bersosial media. (RK)
- Akan ada peristiwa 'ledakan' yang terjadi di negara luar, (Eropa/Barat), akan jadi headline. (RK)
- Perfilman, program televisi (reality show), kreator Indonesia akan jadi sorotan dunia internasional. (RK)
- Ada kasus bunuh diri dengan kondisi mengenaskan. (RK)

Cukup banyak kan catatan to do list yang bisa dipastikan dan dibuktikan kejadiannya ditahun 2019 nanti. Siapkan hati dan mental untuk menghadapinya. Kita memang harus dibiasakan untuk tanggap darurat, karena semua orang pasti punya kesempatan yang sama menghadapi situasi yang paling sulit dalam hidup yaitu musibah baik karena alam, ulah manusia atau memang takdirnya.

Sebagian besar poin ramalan atau prediksi di atas adalah hasil cuitan/ publish dari account IG @delightpeachh yang terpublish dan tambahan beberapa ramalan lain.

Semoga apa yang menjadi klue untuk mengarungi 2019 bisa membuat kita lebih waspada dalam hidup, usahakan yang terbaik buat diri sendiri dan sesama kita, tanpa memandang perbedaan yang cenderung jadi "candu keagamaan" yang justru merusak relasi antar sesama manusia. -cpr-

Posting Komentar

8 Komentar

  1. Beberapa hari menjelang pergantian tahun, aktivitas kebencanaan sudah mulai tampak, apa yang diramalkan nampaknya lebih cepat.

    Kegempaan di Sulut 7,1-7,2 pusat gempa di utaranya, wilayah Filipina dampaknya juga berasa ke wilayah Indonesia.

    Gempa di Mentawai, Nias.

    Aktivitas kevulkanogian di Gn. Agung, Gn. Merapi, hingga Gn. Anak Krakatau.

    Belum lagi angin kencang hampir di seluruh wilayah Indonesia.

    Alam sedang melakukan proses keseimbangannya, diharapkan manusia mengikuti dan menyatukan diri dengan alam. Hidup berdampingan dengan alam, saling bersinergi karena pada dasarnya manusia yang lebih bergantung pada alam. Alam bisa menyeimbangkan dirinya tanpa ada manusia sekalipun. Jadilah manusia yang bijak, jangan menyalahkan alam apalagi menghakimi dengan azab2 yg sok tahu.

    BalasHapus
  2. Artis senior Torro Margens meninggal dunia beberapa hari yang lalu.

    BalasHapus
  3. Artis VA yang sebelumnya sempat membela rekannya yang tertuduh menjadi pasangan kencan suami kepala daerah di salah satu daerah di Banten, yang mana adalah pesakitan di tahanan, bisa keluar menyewa teman tidur. Nah temannya itu, yang dibela. Ternyata apa yang dilakukannya tidak jauh berbeda, VA sendiri adalah bookingan dengan tarif 80jt, begitu headline berita yang ramai saat ini.

    Menambah deretan berita diawal tahun 2019, kebetulan tidak masuk prediksi.

    BalasHapus
  4. Kemarin, aktor Robby Tumewu meninggal dunia, sempat mengalami stroke yang diderita beberapa tahun terakhir, kondisinya makin mundur.

    BalasHapus
  5. Musibah yang terjadi di kota dengan huruf M ternyata banjir dan longsor di beberapa titik, hujan deras yang mengguyur daerah tersebut membuat air tergenang dan disebut banjir.

    Berikut ini link berita terkait:
    http://m.tribunnews.com/amp/regional/2019/02/01/bencana-banjir-genangi-hampir-seluruh-wilayah-di-manado

    Apakah ini membuktikan sebuah ramalan?

    BalasHapus
  6. Mikirin apa yang akan terjadi di tahun 2019? mendingan bikin resolusi keuangan 2019 deh hehehe..
    resolusi keuangan 2019

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener sih sarannya.
      Tapi seru membuktikan sekedar kata-kata atau bualan atau memang benar. Namanya menebak kan harus dibuktikan, pembuktiannya itu yang seru.

      Hapus
  7. Baca lagi catatan Desember tahun lalu, ada yang iya terjadi, ada yang tidak. Jadi, memang masa depan adalah rahasia Ilahi. Jika terjadi mungkin ada kebetulannya, jika memang sudah diterawang, nyatanya tidak semua terjadi, kalaupun iya tersebut itu hanya kejadian umum yang bisa terjadi kapapun.

    BalasHapus

Tinggalkan jejak, jika anda mampir ;p Terima kasih atas kunjungannya - cocoper6