Judulnya Kecepetan, Terjebak di Lantai 26 & Ketemu Toilet Hitech

Kebiasaan datang ontime malah lebih awal dari jam seharusnya sudah jadi habit saya. Seperti yang saya alami hari ini. Dapat undangan jam 11:30 di Gedung Pasific Century Place lt. 26, markasnya marketplace Shopee, yang beberapa waktu lalu mengundang BlackPink ke Indonesia sebagai brand ambassadornya.


Berbekal GPS, start dari Halte GBK saya jalan kaki ke TKP, meski panas ya jalan saja, murah meriah lah. Sampai di TKP, gedungnya sudah terlihat. Langsung saja ke lobi dong. Tinggalkan KTP, terus langsungi diarahkan ke lift. Untuk masuk gedung ini memang perlu access card, dan saya tidak punya itu.



Sampai di lantai 26, dan sepi. Waduh, saya salah lantai apa gimana, lihat di dinding belakang meja repsisionis ada tulisan Shopee. Mau masuk tidak bisa, karena pintunya masih terkunci, sensor pintu juga tak terbuka.

Tidak beberapa lama, mulai datang satu per satu, akhirnya saya ada temannya terjebak di kantor ini, salah satunya bro @harrifirdaus. Tidak beberapa lama, akses pintu otomatis terbuka dan kami masuk area office Shopee. Sepi sekali, tidak ada karyawan atau panitia acara di sini.

Mau cari toilet pun sulit, tidak ada informasi. Akhirnya ya, ada kursi sofa nganggur, duduklah saya di sini, dengan background view gedung dari lantai 26.



Kami semua yang terjebak akhirnya ya berkumpul di lobi office lantai 26. Akhirnya ada tanda-tanda, bahwa registrasi sebelum acara dilakukan di lantai 23. Kami yang naik dari lantai 26 pun turun dan berkumpul semua.





Nah PR di gedung ini adalah mencari toilet terutama toilet laki-laki, karena kalau cari toilet wanita banyak. Dan amazingnya, toilet di sini serba hitech. Masuk saja pakai sensor tangan, pintu kacanya cukup nyaru, yang tidak paham pasti mengira dinding kaca.



Masuk ke dalam toilet, pintu biliknya pun nyaru. Buka pintu bilik, otomatis kloset langsung terbuka. Bahkan flushingnya pun by sensor, meski ada tombol manualnya. Luar biasanya, karena sudah kebelet, saya dan teman ini masuk ke toilet wanita. Pada akhirnya, setelah akhir acara saya bisa menemukan toilet pria.



Kantor Shopee ini keren sih menurut saja, hanya saja saya bingung cara kerjanya bagaimana, karena yang saya lihat hanya ada banyak PC berjejer sebagai meja karyawannya, beda sekali dengan kantor pada umumnya.

Karena terjebak ini saya jadi bisa keliling melihat-lihat kantor pusat Shopee lebih dekat dan nyobain toilet wanita di kantor ini. hihihi. Toilet pria pun tidak jauh berbeda koq, sebelum pulang saya sempat mampir ke toilet pria yang seharusnya. Kondisinya memang bersih, sangat terjamin kebersihannya, karena saya lihat memang OB nya dihari Minggu saja masuk kerja menjaga kebersihan, oh iya karena memang hari ini ada acara, jadinya mereka pasti standby.

Ya begitulah kira-kira, apa yang bisa saya bagikan sejak awal saya datang kecepatan, terjebak sendirian di lantai 26, hingga mendapatkan partner yang juga tersesat. Pengalaman yang menyenangkan, tentunya supaya tidak lupa saya simpan di sini biar aman. -cpr-

Posting Komentar

0 Komentar