Kembali Memanfaatkan Go Food: Ayam Goreng Nelongso, Margonda

Minggu siang yang cerah sekaligus terik, sedari pagi hingga siang ini tidak banyak aktivitas yang bisa dilakukan, kecuali mencuci-cuci, kebetulan pagi ini perut terserang diare, entah karena apa, BAB -nya jadi tidak sempurna. Alhasil hari ini hanya stay di kamar deh.



Perut lapar, untung ada bantuan yang diharapkan, GoFood. Searching promo, tidak ada yang menarik. Langsung teringat ada tempat makan baru tidak jauh dari sini, itu kalau tidak salah Warung Ayam Goreng Nelongso, Margonda. Sewaktu launching itu mereka buka promo gratis makan 500 porsi deh. Saya sih hanya lihat spanduknya saja ketika melintas di depannya sepulang kantor.

Penasaran apa aja yang dijual, iseng saya buka aplikasi GoFood, lihat-lihat, hmm nampaknya tidak jauh berbeda dengan menu tempat makan sejenis lainnya. Yang menarik buat saya itu soal harganya yang 'nelangsa', murah sih tidak, mahal pun tidak juga, yang jelas jika dibandingkan lainnya ya masih okelah.


Saya tidak bisa banyak mengira dan menduga tampilan menunya seperti apa, karena ketika saya buka aplikasi GoFood itu belum ada display menu makannya, hanya menu minuman sih ada gambarnya. Pilih-pilih menu, saya jatuhkan pada Ayam Goang + Nasi, Jamur Crispy dan addtional nasi. Maklum, saya ini lapar sangat, jadi perlu porsi nasi double.

Sebenarnya sih, kalau ada tempat makan baru, hendaknya visit langsung. Tapi tidak masalah lah, toh itu bukan keharusan juga, yang penting rasanya kan. Tapi biasanya, makan di TKP dan di bawa pulang itu berbeda. Umumnya sih gak enak dibawa pulang. Kali ini saya mau menikmati rasa ketika dibawa pulang bagaimana, kalau enak, berarti kalau makan di sana lebih enak dong, #seharusnya.

Sambil tunggu, coba itu dilihat screenshoot aplikasi GoFood yang ada di smartphone saya.

Oh iya harga yang tercantum saat sebelum abang Gojek -nya transaksi dan setelahnya akan berbeda, itu dikarenakan pajak restoran atau PPN. Karena begini, sewaktu awal saya order biayanya berapa, pas sudah barang diantar itu harganya berubah. Jadi jangan kaget ya, siapkan saldo GoPay yang cukup mensiasati hal ini.



Akhirnya tiba juga kiriman makan yang dinanti. Mari kita unboxing. Ternyata paket makan pesananku dibungkus pakai kertas nasi, hanya saja plastiknya berlabel nama warung makannya. Di dalamnya terdapat pesanan-pesananku, ya sesuai yang saya order Ayam Goang + sambel + tahu goreng + tiga potong kacang panjang; Jamur crispy; dan dua bungkus nasi.

Ayam Goang ini ternyata seperti ayam goreng pada umumnya, mirip ayam geprek gitu lah, sambelnya yang ini lumayan pedes, padahal saya sudah minta jangan pedes-pedes, tapi sudahlah. Ayam gorengnya memang 'nelangsa' kecil gitu deh, ya harganya saja murah, apa boleh buat, tapi masih okelah.

Jamur crispynya dapat 5 potong, jamur tiram digoreng dengan tepung bumbu crispy. Gurih dan renyah, namun cenderung asin. Kalau yang tidak begitu suka asin pasti kurang suka, ini cocok untuk menghabiskan nasi, soalnya gurih.


Kalau soal rasa sih standar ya seperti ayam goreng bersambel pada umumnya lah. Catatan minor saya itu ditahu goreng, seperti kurang fresh dan tidak menarik, tahunya nampak seperti penghapus, coba lihat difoto deh. Untuk lainnya sih, standarlah, ada harga ada rupa, kalau lagi lapar, malas kemana-mana, order ini masih okelah. Oh iya, nasinya itu lumayan nampol, nasi tambahannya porsinya itu oke dan pas. Kalau nasi dipaketannya itu porsi cewe, kalau nasi tambahannya itu porsi cowo. Saya dibuat kekenyangan menghabiskan semuanya. Saya sisakan jamur crispynya untuk cemilan sambil ngeblog.


Sepertinya segitu dulu deh catatan saya diminggu siang nan terik ini. Oh iya, jangan komplen soal gambarnya ya, kaya kurang gimana gitu, makan di atas nasi bungkus berminyak begitu, kaya dipengungsian. Meski lauknya enak, tampilan yang seperti digambar itu jadi mengesankan kurang sedap ya. Ya tidak apalah, itung-itung latihan mode: tanggap bencana. Sekian, selamat siang. -cpr-


Resume:
1 porsi Ayam Goang + nasi (penyet sambal bawang include tahu, timun) 12,6K
1 porsi Jamur Crispy 10,2K
1 porsi nasi 5,4K
Lokasi: Ayam Goreng Nelongso, Margonda
Jl. Margonda Raya, Blok Yahya Nuh No. 18, Pondok Cina, Beji, Kota Depok
IG: ayamnelongso.jakarta

*harga yang tercantum merupakan harga aplikasi GoFood, bisa berubah dengan price list di TKP

Posting Komentar

2 Komentar

  1. Sudah 2 minggu terakhir sy jd langganan tempat makan ini, menu 10rb'n bs dapat nasi ayam.

    Dari beberapa ayam, yang porsinya lumayan besar ya ayam crispy, ayamnya si kecil, tapi tepungnya yang besar jadi nampak besar. Buat yang tipe efisien lauk kalau makan, menu ni cocok buat abisin nasi.

    BalasHapus
  2. Always dan selalu kalau pas lagi bokek, mager pas ada promo go food, saya biasa order nelongso, harganya ekonomis soalnya.

    BalasHapus

Tinggalkan jejak, jika anda mampir ;p Terima kasih atas kunjungannya - cocoper6