Ray's Steak & Grill, Depok

Catatan ini sebenarnya harusnya saya posting dibulan Maret menjelang April 2018. Ya saat itu sih rencananya tiap bulan mau hunting tempat makan baru, yang enak buat nyantai sambil blogging. Tapi karena kesibukan, saya baru bisa posting catatan itu dibulan ini deh.

Hunting tempat makan enak, saya masih berpedoman pada Zomato. Kebetulan, pengen nyobain steak lain, selain rumah steaknya Cheff Afit, HollyCow, soalnya mau nyobain HollyCow di Depok tidak ada.

Ada satu restoran steak yang tempatnya enak buat santai. Ada sih Dino Steak, tapi dari tempat kayanya kurang pas buat santai sambil ngeblog. Akhirnya saya jatuhkan pilihan ke Ray's Steak & Grill Depok. Berlokasi di Jalan Margonda Raya, tepat seberang Apartemen Margonda Residence, lokasinya tidak jauh dari Soerabi Bandoeng. Lokasi berada di lantai dua.

Sebelumnya saya sudah lihat reviewnya di Zomato, lokasinya dan suasannya. Emang enak sih, dan saya buktikan sendiri, tempatnya luas dan bisa santai. Sudah gitu, ditiap tempat duduk ada colokan listriknya. Jadi, buat yang mau kerja, ngerjain skripsi, tugas kampus dan buat yang mau nyantai ngeblog kaya saya bisa banget.

Kebetulan saya ke sini niatnya pengen nyobain steaknya, kaya apa sih rasanya. Soalnya standar steak yang selama ini saya makan ya punyanya HollyCow. Sekarang nyobain yang lain, apakah enak? Mari kita coba.

Baca juga: Makan Siang Enak

Saya pesan satu porsi Sirloin (AUS) Steak yang 200gr, kayanya sih, saya lupa pastinya. Nekad sih makan dengan porsi cukup besar, mengingat saya ada darah tinggi. Akhirnya demi mengimbangi makanan berat, saya pesan Fruit Salad 15K satu porsi dan jus alpukat 17K.


Penyajiannya lumayan pas, pertama saya minta Fruit Salad dulu yang datang, biar buah dulu masuk, soalnya kan mau makan daging, daging kan diolahnya lebih lama dibandingkan buah-buahan.



Selang beberapa menit, datanglah pesanan saya. Pas pertama datang, lihat, waduh, besar amat, bakal abis gak nih. Mana sendirian di sini, kalau gak habis eman-eman. Langsung deh atur strategi, target harus habis tanpa sisa. Harapan saya sih mudah-mudahan empuk. Pas makan, ya empuknya sih standar, meski agak sedikit kesulitan pas motongnya, mungkin karena pisaunya kurang tajam kali ya. Padahal saya sudah minta tingkat kematangan yang medium. Kebetulan, lempengan daging saya ini, agak sedikit banyak lemak alotnya, jadi agak sulit memotongnya jika pisau tidak tajam. Tapi akhirnya bisa ludes masuk perut saya semuanya tanpa sisa.

Hmm, saking sibuknya saya motong-memotong daging, saya melupakan fruit salad. Ternyata, fruit salad saya sudah disamber sama semut. Ini jadi catatan negatif sih, koq bisa sih semut naik ke meja makan kelas restoran begini. Bener deh tuh semut merah merambat naik ke meja dan ke piring salad saya, akhirnya saya tidak habiskan sisa buah yang sudah kena semut.

Cukup lama saya bersantai di sini. Dari laptop terisi penuh baterai sampai habis, sampai saya isi lagi setengah penuh.


Tempat ini enak buat nyantai, enak juga kalau buat nongkrong sama temen-temen di sini, tapi kalau bisa sih milih tempatnya yang lain, jangan yang mepet deket tembok, soalnya semut merahnya mengganggu. Masa, makanan belum habis makan sudah disikat aja, semutnya gak sopan nih.

Kalau ada rejeki, pengen sih main ke sini lagi. Saya masih penasaran dengan steak yang lainnya, apakah agak alot juga atau empuk. Lain kali saya mau coba tingkat pemasakan yang setengah matang, pengen tahu sensasinya seperti apa yak.

Ya sepertinya saya cukupin dulu lah, soalnya kalau inget-inget pas makan, jadi kepengen lagi. Maklum, sekarang harus irit-irit, soalnya lagi banyak pengeluaran, jadi sementara irit jajan dulu lah. Tapi pasti akan datang lagi. Oke, sampai jumpa dicatatan saya lainnya.cpr.

Posting Komentar

0 Komentar