Hangout di Beranda Depok

Sebenarnya kejadiannya sudah lama si, tapi baru bisa catat sekarang. Maklum, tadinya emang sengaja tidak mau update, tapi penting juga si untuk nambah catatan nostalgia dilain waktu. Kejadian ini terjadi beberapa bulan yang lalu, diakhir Januari 2018 lalu.

Berawal dari rasa penasaran saya ketika browsing tempat hangout asyik, buat sekedar santai sambil happy blogging di sekitaran Depok. Tiba pada salah satu tempat hangout yang namanya "Beranda Depok". Kebetulan yang ditampilkan adalah view hijau, mirip-mirip di Bogor. Awalnya kepo, dimana ya di Depok ada view seperti itu. Padahal sih, banyak lokasi seperti itu. Tengok saja belakang kos saya dulu di Yulimar, view nya vegetasi hijau di sisi Sungai Serayu. Nah, tampilannya tidak jauh berbeda dengan itulah. Hanya saja, ini cafe, kalau kosan saya dulu kan home stay aja.




Akhirnya saya lihat kapan cafe ini buka, ternyata pukul 10:00 - 22:00. Okelah, akhirnya saya putuskan ke sana bersama seorang teman/ sahabat dan my sister. Kebetulan, kami ada janji ketemu juga karena ada beberapa barang yang harus diambil.


Letak cafe yang saya tuju ini mudah diakses koq, lokasinya di Jl. Kartini, arah menuju Stasiun Depok Lama. Kalau dari stasiun ini jalan ke lokasi ini tidak begitu jauh. Posisi cafenya berada di sisi jalan utama Margonda menuju Citayam (sebelah kiri).

Lokasi parkirnya untuk motor sih okelah, walau sempat bingung juga, parkir dimana soalnya motornya karyawan juga terparkir di situ. Untuk parkir mobil sih ada, tapi kayanya tidak banyak deh. Mengingat, jalanan di sini tidak begitu lebar dan termasuknya padat arus lalu lintasnya. Kebetulan saya datang pagi, kisaran setengah 12 siang, sepulang misa minggu pagi, tidak jauh dari lokasi.

Sampai di lokasi, saya langsung menuju lokasi duduk yang view nya sesuai dengan yang ada difoto diaplikasi Zomato. Hmm, ternyata tempatnya enak, santai dan view nya menarik, nyaman kayanya berlama-lama di sini. Kebetulan masih pagi, jadi saya bisa memilih tempat enak. Hanya ada beberapa meja sudah dipesan, untuk acara tertentu.

Langsung deh kita pesan menu. Pertama liat menu sih, hmm ya biasa saja, standar cafe lah. Kebetulan saya sudah baca review beberapa yang pernah datang ke sini, jadi saya pilih menu terekomendasi.


Saya pilih Fish & Chips 37K dan jus melon 20K . Partner hangout saya pilih Chicken Steak 36K dan Virgin Mojito 25K.

Menu makanan yang kami pesan juga cepat datangnya, mungkin karena masih pagi dan sepi, jadi pesanan kami pasti jadi prioritas. Tapi yang jadi catatan saya, mejanya di sini terlampau sempit sih, pas banget buat makan, jadi kalau kita ke sini aktivitasnya sambil ngeblog jadi terganggu. Harus pilih meja yang agak besar.


Fish & Chips nya enak koq, cukup porsinya buat hajar lapar di minggu pagi. Sempet juga nyicipin Chicken Steaknya T2TI juga okelah. Hanya saosnya kurang gimana gitu.

Cukup lama juga saya di sini hangout, santai sambil ngeblog dan jajal laptop baru. Kebetulan wifi di sini kenceng banget, jadi strong buat browsing atau sekedar download. Untuk colokan listrik, kebetulan di meja yang saya duduk tidak ada. Jadi lama kami di sini dibatasi on daya dibaterai laptop.
Saya sempat pesan menu lagi, karena ternyata saya masih lapar, dan kebetulan sudah masuk ke waktu makan siang. Saya pesan lagi itu menu Ayam Goreng Paket + sayur asem 28K.



Akhirnya setelah baterai laptop kami habis, kami putuskan untuk pulang deh. Di sini avail juga pembayaran dengan debit BCA dan CC juga memungkinkan.

Tempat ini rekomended deh buat yang mau hangout kongkow buat ngobrol atau pergi sendiri buat santai ngeblog atau mau cari ide apa gitu. Hanya saja untuk lokasi yang berlatar belakang hutan Sungai Serayu, kalau bisa pas lagi mendung enak. Kalau lagi panas terik, berasa hawa panasnya. Soalnya atap atasnya itu kaya kanopi yang mudah tertembus cahaya dan radiasi panas matahari. Jadi ada sensasi panas-panasnya gitu. Kebetulan waktu saya ke sana, pas mendung dan hujan, jadi pas banget cuacanya.


Lain waktu kalau ada rejeki, main-main lagi deh ke sini. Ya, setidaknya saya punya beberapa referensi tempat yang buat saya nyaman untuk me time. Thx buat T2TI yang sudah menemani hangout dan hunting ide buat ngeblog. Ya sekalian juga ngajarin dia ngeblog.

Baca juga: Happy Lunch Today

Sampai jumpa dicatatan saya lainnya. Setidaknya untuk mengisi postingan diawal Juni 2018 ini, meski kejadiannya terjadi diawal Februari 2018, tidak apalah ya.cpr.

Posting Komentar

0 Komentar