Aduh, Si Asus Pake Acara Ngambek Segala

Saya punya laptop Asus, ini merupakan laptop mobile saya setelah mempensiunkan si Lenovo, yang selama beberapa tahun menemani aktivitas kerja, online saya selama ini.

Beberapa kali saya bawa mobile laptop Asus ini, oke tidak ada masalah. Eh tumben hari ini, koq bermasalah. Ketika saya hidupkan On, dia hanya tampilan wallpaper, biasanya muncul tampilan pasword, tapi ini tidak. Saya tunggu beberapa saat hasilnya masih sama. Akhirnya saya tidak bisa masuk ke tampilan dekstop.


Aduh, sepertinya laptop Asus ini tidak tahan banting untuk dipakai mobile. Berbeda jauh dengan Lenovo saya dulu yang kemanapun saya pergi, cuaca cerah atau hujan, easy going dan easy use everytime tanpa ada masalah. Ini, baru dibawa aktivitas mobile beberapa kali saja sudah begini.


Terakhir saya pakai itu waktu saya buat postingan tentang bermalam di sebuah hotel di bilangan Sudirman. Saat itu kondisi masih baik, sampai hari ini saya coba nyalakan koq tampilannya seperti itu. Berbagai cara saya coba, tapi tidak membuahkan hasil. Sepertinya harus dibawa ke teknisi yang kompeten nih. Soalnya masuk ke BIOS saja tidak bisa.


Catatan ini mungkin jadi testimoni tambahan untuk catatan saya sebelumnya ketika mereview laptop Asus ini. Ini jadi kelemahan Asus ini, tidak cocok digunakan mobile, ringkih menurut saya. Tidak rekomendasi deh buat yang suka bawa mobile dan dipakai dimana saja.


Menjengkelkan memang ketika punya gadget yang tidak bisa memenuhi hasrat kebutuhan kita. Tapi mau bagaimana, barangnya sudah ada, mau dijual harga pun turun. Tapi saya coba perbaiki dulu, mungkin malfunction di system operation nya, perlu diinstal ulang.

Ya, saya cukupkan catatan saya ini tentang tambahan testimoni untuk kelemahan Asus yang saya punya ini. Tetap, Lenovo saya dulu, lebih kuat dan tahan banting.cpr.


NOTE:
Akhirnya setelah berhasil mendapat tarikan sinyal wifi yang cukup, akhirnya proses update OS W10 bisa berjalan dengan baik. Ternyata yang membuat hang si Asus adalah proses download update W10 yang tidak berjalan sempurna ketika saya manfaatkan sinyal wifi di hotel beberapa waktu yang lalu. Sekarang my Asus bisa kembali seperti normal.

Posting Komentar

3 Komentar

  1. Alhasil, beberapa postingan bisa ke posting juga setelah my Asus hidup kembali :p

    BalasHapus
  2. Asus dan laptop laij yg prosesornya AMD bagi ku not recomended buat kerja online.. Loading lama tak secepat inteel..

    Tapi utk update windows baiknya pke wifi yg sinyalnya kenceng

    BalasHapus
    Balasan
    1. Begitu ya, tp menerut sy, OS ny sj yang salah pilih, W10 tiap saat mnt jajan update, itu yg buat keteteran. Kalau hrs download update terus.

      Soalnya di Indonesia kan jrg ad sinyal kenceng, smw ny memble, bwt browsing sj nyandet2, apalagi download.

      Hapus

Tinggalkan jejak, jika anda mampir ;p Terima kasih atas kunjungannya - cocoper6