Sabtu yang Berbeda

"Lain dulu, lain sekarang, yang dahulu berbeda dengan yang sekarang". Itulah ungkapan yang sering diungkapkan untuk membedakan sesuatu yang terjadi diwaktu yang lalu dengan keadaan yang terjadi sekarang. Yups, past & present, begitulah sepertinya.

Hari Sabtu yang lalu tepat dengan hari terakhir puasa, menandakan libur telah tiba. Tapi pagi ini sama juga hari Sabtu, namun suasananya berbeda. Sabtu ini, aktivitasnya serupa dengan yang terjadi minggu lalu, namun semangatnya yang beda. Sabtu lalu, aktivitas hari yang sama dilakukan dengan upah holiday, free day untuk beberapa hari. Tapi Sabtu yang sekarang ini tidak ada seperti itu, karena lusa sudah mulai aktivitas normal kembali. Ya inilah yang saya rasakan.

Suasana pagi di Taman Menteng, serupa dengan suasana dihari Sabtu biasanya

Sulit move on sih kalau kata anak muda jaman sekarang. Banyak faktor sih yang membuat situasi begini, di tempat lain hari ini masih termasuk hari-hari akhir masa libur. Ya pepatah lagi, "lain padang lain belalang, lain lubuk lain ikannya." Tapi syukuri saja, di tempat lain bahkan ada yang lebih dulu mengakhiri liburnya lho, tapi saya di sini tidak seperti mereka, it's ok.

Sabtu lalu, aktivitas pagi saya seperti biasa senam pagi di Taman Menteng, lanjut ke office (tebengan) aktivitas kerja yang tidak biasa hingga setengah hari. Kembali ke Depok untuk prepare mudik. Sabtu ini, tidak jauh berbeda aktivitasnya dengan minggu lalu, hanya suasananya saja yang membedakan. Sampai di Depok tidak ada prepare untuk mudik, yang ada adalah menghabiskan bekal bawaan mudik dari Cirebon - Jakarta, ada beberapa makanan yang harus saya habiskan segera. Sisanya adalah beberes, cuci-cuci supaya seminggu kedepan sudah berjalan normal kembali.

Jalanan Jakarta pagi ini juga masih nampak lengang, beda tipis sih dengan suasana di hari Sabtu kalau hari biasa. Hanya saja, aroma liburannya masih berasa. Di jalan arteri Kuningan, Jakarta Selatan, di sudut persimpangan jalan nampak beberapa polantas berjaga dengan kendaraannya. Sepertinya mereka berjaga untuk pengamanan mantan presiden Amerika Serikat yang sedang berkunjung ke Indonesia. Sempat melintas di daerah Menteng, saya lihat di depan sekolah dasar dimana Mr. Obama pernah bersekolah nampak lengang, biasa-biasa saja, saya pikir akan bertandang ke sana, tapi sepertinya tidak soalnya tidak ada petugas berjaga di sana.

Baiklah, mau diapakan lagi, hari terus bergerak maju dan tidak bisa lagi diulang atau dimundurkan, mau tidak mau ya harus move on. Toh hari ini adalah hari pertama di bulan Juli 2017, semangat baru untuk mengarungi bulan ini supaya lebih baik dari bulan-bulan yang lalu. Bersiap full time, full day to work, karena tidak ada hari libur lagi sepertinya. Semoga, Juli ini jadi lebih berwarna, meski harus berjalan sendiri. Mari dinikmati saja Sabtu yang berbeda ini, hanya saya yang membuatnya berbeda atau sama, jadi kuncinya hanya bagaimana saya menikmati hari ini. cpr.

Posting Komentar

2 Komentar

  1. Tepar, seminggu lalu, makan malam di sini, di bakul nasi goreng langganan, krn tidak ada warung yg buka (tempat makan langganan), eh Sabtu skr ini makan di sini lagi. Haha, jadi macam dejavu. Okelah, tk apa, past and present.

    BalasHapus

Tinggalkan jejak, jika anda mampir ;p Terima kasih atas kunjungannya - cocoper6