Mengganti BCA Card Paspor

Apes benar saya hari itu, mana ekonomi lagi menipis, eh pake acara ilang kartu ATM.

Untung saja, kronologisnya saya pahami betul, terakhir saya tarik tunai, mungkin saya tidak mengambil langsung kartu ATM dari tempatnya, saya langsung pergi begitu saja. Pas saya cek ke mesin ATM, ternyata sudah “tertelan”, mungkin seperti itu yang terjadi.

Saya coba cek internet banking, cek saldo saja tidak bisa. Kalau misalkan kartu ATM diambil, pasti saya masih bisa cek saldo, sedangkan ini tidak begitu. Keyakinan ATM tertelan sudah pasti benar.

Untuk meyakinkan diri, hal terpenting adalah menghubungi HALO BCA, untuk “mengamankan”. Proses blokir sementara berlangsung mudah karena detail kronologis kejadian saya ketahui dengan lengkap, begitupun dengan jam transaksi, karena memang sebelum transaksi saya sempat cetak struk penarikan.

Keesokan harinya, saya datangilah kantor cabang BCA terdekat, untuk proses penggantian kartu. Proses penggantian pun cepat, datang bertemu CS, langsung dilayani, dengan membawa syarat buku tabungan dan KTP. Lanjut di sana, mengisi form penggantian kartu, skip hingga akhirnya kartu ATM yang baru selesai diganti. (Kita diberi pilihan sih, mau yang diberi nama atau tidak. Kalau mau kartu yang diberi nama butuh waktu ±10 hari. Kalau yang tanpa nama, bisa hari itu selesai.)

Taaaarrraaa ... Kartu ATM penggantinya ternyata lebih bagus dari kartu ATM sebelumnya, kalau yang sebelumnya berwarna kuning, tanpa fitur tambahan. Kini di kartu ATM yang baru, ada fitur tambahan flazz (e-money).
My Paspor BCA yang baru
Jadi praktis kalau mau isi e-money tidak repot. Untuk transaksi transportasi di Jakarta, tidak perlu menyediakan kartu tambahan khusus e-money  lagi, tapi cukup dengan kartu ATM yang kita punya, bisa jadi kartu flazz. Warna dari kartu yang baru ini juga fresh, dengan warna biru, tampilannya mirip CC.

Sekarang, kartu ATM saya kembali baru dengan tampilan baru, mari kembali bertransaksi. Cpr.

Komentar

  1. ati ati lo, ngeluarin duit gak pake2 pin lagi tuh kartu baru

    BalasHapus
  2. E-money nya iya, gk pake pin, tp atm ny ya pake pin lah, nama nya jg atm.

    BalasHapus

Posting Komentar

Tinggalkan jejak, jika anda mampir ;p Terima kasih atas kunjungannya - cocoper6