Wiskun: Mie Koclok Cirebon

Akhirnya saya bisa mencicipi mie koclok yang saya inginkan sejak di Depok. Beberapa waktu lalu saya sempat mencari kuliner dari Cirebon yang satu ini di depo, tapi tak kunjung menemukannya, sampai menemukan mie kocok Bandung, tapi ternyata berbeda bentuk dengan mie koclok yang saya inginkan.

Malam ini saya mendapatkan buah tangan dari teman ibu yang menjenguk om saya di rumah sakit. Buah tangan itu adalah mie koclok yang saya inginkan itu. Puji Tuhan ;), terima kasih sekali. Rasanya maknyos, apalagi ketika disantap saat masih panas.

Mie koclok yang saya maksud ini punya rasa yang khas, dengan “saus fla putih” dengan rasa pedas lada. Nikmat sekali pokoknya, benar-benar membayar semua keinginan saya selama ini atas kuliner yang satu ini. Atas sukacita saya itu saya coba catat di sini. Sekaligus berbagi informasi bagi penggemar kuliner yang satu ini.

Mie koclok yang saya nikmati malam ini mempunyai bahan dasar mie kuning, dan santan putih seperti fla, dengan tambahan bubuk lada sebagai penambah cita rasa, ada kol dipotong suir, daun bawang, kemudian ada juga suwiran daging ayam, ditambah dengan emping. Kalau yang senang pedas bisa campurkan sambal yang disiapkan.

Pokoknya mantab dah, kebetulan di sini juga sedang kumpul sanak keluarga dari Bangka dan Flores. Pastinya kuliner satu ini agak asing, jadi kebetulan buat mereka mencicipi cita rasa kuliner asli Cirebon ini. Kalau jaman sekarang ini wisata kuliner jadi kesenangan tersendiri kalau mengunjungi tempat yang berbeda. Jadi beruntung bisa menikmati kuliner khas suatu daerah. (^_^)?

Komentar