Wiskun: H.E.M.A Resto, Keb. Baru

Uih, satu lagi resto yang menarik, dan bisa dijadikan rujukan untuk tempat makan baru, buat yang doyan ganti-ganti pasangan (up’s salah), berganti-ganti tempat makan maksudnya.

Sebetulnya ini saya diajak oleh M e m e y, yang senang hunting tempat makan baru. M e m e y sebelumnya sudah beberapa kali ke tempat ini, 2x tepatnya bersama rekan-rekan kantornya. M e m e y tertarik dengan menu kesayangannya di sana, yaitu Huzaren Sla. Beberapa hari ini memang sudah ingin ke sana, dan semalam akhirnya bisa kesampaian.

Huzaren Sla

Holland Tea and Fruit Punch

Fettuchini Carbonara

H.E.M.A Resto merupakan resto bergaya Belanda, alias londho. Dari luar sih restonya seperti rumah gitu, tapi memang terlihat dari luar ekslusif, kalau buat yang belum pernah mengunjungi tempat makan seperti ini pasti ragu. Kebetulan ada M e m e y yang di depan #payahsayaini.

Di sana kita disambut oleh penerima tamu, dan memilih tempat duduk yang dekat pintu dan jendela. Setelah duduk, diberikan buku menunya. Wah, pertama saya lihat bingung, nama menu makannya bikin “lieur”, pakai bahasa yang saya kurang mengerti. Kembali M e m e y menjadi guide di sini. Seperti yang disampaikan di atas, M e m e y langsung memilih menu kesayangannya, Huzaren Sla menu salad. Saya sendiri bingung memilih menu apa, akhirnya saya memilih menu yang saya ketahui Fettuchini Carbonara. Sebelumnya saya juga sudah pernah mencicipinya di Pizza Hut, jadi saya ingin membandingkannya. Untuk minumnya saya memilih Fruit Punch, biar seger. M e m e y sendiri memilih Holland Tea.

Tak lama kita menunggu menu makan datang. Sambil menunggu saya sempatkan melihat-lihat sekeliling, resto ini dibuat seperti layaknya rumah, ada pernik tungku api dan kursi goyang, serta hiasa lukisan dan poster yang menceritakan tentang negeri Belanda.

Oh iya, soal harga, ya lumayan lah, kelasnya medium. Tidak murah tidak juga mahal. Untuk menu Huzaren Sla itu harganya 23K, Fettuchini Carbonara 35K, Fruit Punch 17K dan Holland Tea 15K. Sebenarnya ada banyak menu-menu lainnya yang harganya lebih dari ini, penasaran silakan mampir saja.

H.E.M.A Resto ada di beberapa tempat di area Jakarta dan Bekasi. Resto dimana kami makan ini beralamat di Jl. KH. Ahmad Dahlan No. 18 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Tempat lainnya di Jakarta ada di TIS Square Jl. Jend. MT. Haryono Kav.9, Tebet, Jakarta Selatan. Kemudian ada di Royal Netherlands Embassy, Jl. HR. Rasuna Said Kav. S-3, Kuningan, Jakarta Selatan. Ada juga di Menteng Muis Jl. Cikini Raya No. 2-4 Menteng, Jakarta Pusat. Untuk di daerah Bekasi ada di Jl. Kemang Pratama Raya Blok MM 19-28, Kemang Pratama, Bekasi. Ada juga di Bekasi Square LG-170 Jl. Jend. Ahmad Yani, Bekasi. Sekian info soal Wiskun nya, kalau penasaran silakan mencoba. Kalau ada yang sudah coba, share juga di comment, biar ramai. (^_^)?

Komentar