Menjajal Kembali Internet by XL "Paket Super Ngebut"

Beberapa waktu lalu saya pernah sangat kecewa dengan XL, soal paket XL HotRod 3G+ nya, sampai kekecewaan saya itu saya buatkan postingan khusus Paket Internet XL HotRod 3G+ Triple Kuota. Berdasarkan postingan itu, selama ini banyak komentar yang masuk, ada yang mengeluhkan masalah yang sama seperti yang saya alami, ada yang berbeda alias berhasil memanfaatkan paket internet yang ditawarkan XL. Hasil dari postingan itu bawa manfaat buat saya pribadi, karena saya bisa menjaring banyak masukan. Juga mungkin buat pengunjung postingan saya itu yang punya masalah yang sama seperti yang saya alami, juga bisa membaca share rekan-rekan lain yang berhasil. Saya berterima kasih kepada rekan-rekan pengunjung postingan saya itu, terutama buat mereka yang mau share atas kegagalan dan keberhasilan mereka mencoba paket internet ala XL.
Seiring berjalannya waktu, kepercayaan saya ke XL mulai muncul lagi karena testi rekan-rekan yang berhasil. Saya juga mencoba cari tahu lagi, bagaimana sebaiknya paket itu digunakan, dimana, atau bagaimana. Juga berbekal dari komen yang sudah mampir membaca postingan keluhan saya itu. Kebetulan satu atap dimana saya tinggal juga ada yang menggunakan internet by XL dan sepertinya tidak ada masalah. Teman saya itu menggunakan paket internetnya untuk game online, dan koneksinya tampak begitu stabil, dari situ saya semakin tertarik untuk kembali mencoba menjalin hubungan dengan XL. #ceile. Saya lebih percaya karena sudah melihat buktinya, dan memang bisa, caranya juga mudah. Nah akhirnya malam ini saya memutuskan untuk mencobanya.
Paket internet yang akan saya gunakan ini, saya pakai di modem Huawei E153Untuk awal-awal ini memang masih ada keraguan, namun saya tetap mencobanya. Ya untuk percobaan bulan pertama ini pakai paket dengan nominal terendah yaitu Rp 25.000,00 untuk mencoba paket Super Ngebut 5GB, 30 hari. Dengan syarat dan ketentuan berlaku, kuota hanya bisa diakses dijaringan 3G. Kuotanya sendiri terbagi ke dalam dua zona waktu, yaitu pukul 00:01 - 12:00 kuota tersedia 5GB dan pukul 12:01 - 24:00 kuota tersedia 500MB. Di catatan waktu itu saya lebihkan waktu 1 menit, untuk memastikan agar kuota sesuai yang terpakainya. Kalau waktu resmi dari XL nya sih tidak ada tambahan 1 menit. Saya beri catatan lebih biar pas aja, karena takutnya ada perbedaan jam antara jam kita dengan jam XL. Jujur saya masih sangat hati-hati sekali, saya tidak mau tertipu oleh ISP lagi. Sesuai komentar dari pengunjung postingan saya kala itu, kalau konsumen itu emang harus jeli.
Saya mencoba daftar paket sekitar jam 00:05, saya daftar menggunakan hape, biasalah ke menu *123#, lalu pilih Internet/BB. Kemudian lanjut pilih paket yang dimaksud, saya memilih paket Super Ngebut. Tadinya tertarik dengan paket yang Rp 45.000,00 cuma budgetnya terbatas dan takutnya kalau ada masalah saya rugi besar. Karena memang saya sangat berhati-hati kali ini. Sampai saya mencoba mencabut kartu XL saya ini dari modem, untuk mengecek kuotanya di hape, dan ternyata masih sesuai untuk saat ini.
Owh iya, soal koneksinya komentar saya cukup lumayan. Untuk sementara ini saya tidak gunakan untuk download, saya hanya lakukan untuk keperluan browsing dan blogging saja. Untuk membuka satu tampilan  page ke page lain juga tidak memakan waktu lama. Pembanding saya adalah dengan koneksinya Smartfren by paket Connex Evo yang sebelumnya saya pakai untuk koneksi internet saya. Contoh kasus untuk membuka page nya detik[dot]com, kalau pakai Smartfren si jujur saja memang agak lama, cepat atau tidak itu tergantung sikon memang. Kalau normal memang saya keluhkan agak lama, namun masih wajar. Dengan XL paket Super Ngebut ini saya tidak membutuhkan waktu lama untuk membukanya, relatif lancar. Syukurlah, saya diberi kemudahan di sini. Setidaknya di sini XL bisa mengembalikan salah satu konsumennya yang sebelumnya kecewa. Ya sejauh ini memang XL masih dalam koridornya, paket berjalan dengan baik.
Ini baru awal, soal testimoni selanjutnya bagaimana, akan saya share di kolom komentar. Postingan ini juga saya buat untuk memperbaiki pandangan saya atas komen dari postingan berjudul Paket Internet XL HotRod 3G+ Triple Kuota. Setidaknya di kolom komentar atau di akhir postingan akan saya edit untuk saya alihkan ke postingan yang ini. Agar ada pemberitaan yang seimbang. Karena buat saya, kalau memang pelayanan baik akan saya katakan baik, kalau buruk ya buruk, kalau apa adanya ya saya katakan apa adanya. Saya tidak suka membela sesuatu yang tak pantas dibela.
Owh iya, bagi yang mau mencoba paket yang ada, coba kunjungi dulu informasi dari web resmi XL, di sana disediakan informasi yang penting soal Syarat dan Ketentuan Berlaku paket yang ditawarkan. Memang mau ga mau kita sebagai konsumen harus jeli, memang capek sedikit agar tidak kecewa. Jangan terlalu percaya dengan iklan, karena takutnya terkecoh. Pastikan juga testimoni dari teman-teman yang sudah pernah menggunakannya, bagus lagi teman yang menggunakannya sesuai dengan tempat dimana kamu akan akses internet. Karena memang lokasi juga jadi faktor penentu keberhasilan paket tersebut. Sementara itu saja testimoni saya soal pemakaian paket XL Super Ngebut perdana saya, di bulan pertama. Perkembangannya lanjut di kolom komentar.

Posting Komentar

118 Komentar

  1. Kalau mau pakai kuota yang 5GB itu siapkan waktunya dimalam hari, selepas tengah malam baru online. Jadi kalau mau jadi batman, paket ini cocok. Soalnya kalau siang dipakai buat online, kuota 500MB bisa cepat habis, rata-rata 500MB untuk paket internet by Smartfren 500MB itu satu minggu lebih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. lumayan ak jg mu coba "MIL"

      Hapus
    2. Coba saja, tapi ya buat yang suka begadang. Soalnya kan paket off peaknya lebih banyak kuotanya daripada yang on peak. Dicoba saja ;)

      Hapus
    3. Cara pakek internet super ngebut yang 25 ribu itu apa???
      yang via telpon [ kodenya gtu] ..,,,,
      mohon bantuan nya

      Hapus
  2. wah lumayan aku pake 3 jd jg bs 1bln neh kuota 2gb cm buat browsing aja.... cukuplah "MIL"

    BalasHapus
    Balasan
    1. Owh gitu ya. Emang rata-rata segitu cukup untuk pemakaian ringan dalam waktu satu bulan ...

      Hapus
  3. Informasi:
    Sejauh ini beberapa hari pakai XL, terutama di jam offpeak, koneksinya relatif baik. Ya untuk download file ukrn 3-4MB cukup cepat, speed nya juga lumayan amazing kalau dilihat, beda jauh-jauh dari smartfren ... Ya seperti tak salah. Meski untuk browsing tidak jauh berbeda, bedanya dikitlah, cuma saat tertentu saja kalau lagi cepat ya cepat. Kemudian untuk video chat lumayan, stabil, tidak putus-putus. Ya sekali lagi pembanding saya ISP CDMA tadi. Memang tidak pantas juga membandingkan dua hal yang tak sekelas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih atas infonya. Sangat berguna. Coba di banding dgnkartu 3, mas. Di tempat saya bandar lampung, lampung. 3 lebih mak nyos, dan gak perlu begadang2. Setuap saat, setiap wkt konekso ok. Hanya tempo2 saja yg lelet, itupun sangat jarang sekali

      Hapus
    2. Saya juga pake xl, paket super ngebut 50rb, 11gb, udah lama juga make nya, lumayan kecepatan bisa sampe 1mbps pas download, (di ukur pake rainmeter sama kecepatan di idm pas download), cuman akhir2 ini jadi masalah saat hp mendeteksi jaringan hspa+ nya xl, jadi agak ga stabil, sedih saya, sekarang masih nyoba2 masih nimbang2 mau tetep pake xl atau gak di hp.

      Hapus
    3. Saya juga pake xl, paket super ngebut 50rb, 11gb, udah lama juga make nya, lumayan kecepatan bisa sampe 1mbps pas download, (di ukur pake rainmeter sama kecepatan di idm pas download), cuman akhir2 ini jadi masalah saat hp mendeteksi jaringan hspa+ nya xl, jadi agak ga stabil, sedih saya, sekarang masih nyoba2 masih nimbang2 mau tetep pake xl atau gak di hp.

      Hapus
  4. Syukur deh mas bro sudah coba share gue soal XL "Paket Super Ngebut 3G"
    Baguslah kalau hasilnya positif. Soalnya coverage area 3G-nya juga mempengaruhi hasilnya.
    Iya...kalau gue mau browsing malam (batman katanya hehehe...) gue selalu mulai jam 00:05 di jam gue. Masalahnya setingan jam kita dengan jam XL belum tentu sinkron (siapa tahu jamnya XL kecepetan) jadinya kuota periode sebelumnya yang kena.
    BTW...gue pernah coba koneksi pagi nonstop sampai malam (lewat jam 12:00 tanpa diskonek modem), koneksi tetap bisa walaupun kuota 12:00 - 00:00 sudah 0MB. Kuota yang keambil tetap kuota yang untuk periode 00:00 - 12:00.
    Tapi kalau sudah di-diskonek modemnya, ya sudah....berhenti soalnya kuota 12:00 - 00:00 sudah 0MB.
    Oh ya....gue yang tinggal di Kuta Selatan (Bali Cliff)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Okeh bro, sipp banget nih share nya, bermanfaat sekali. Ya dengan info begini juga buat bantu tema-teman lain yang mau OL dengan budget terbatas. Rugi kalau hanya kebutuhan ringan untuk browsing dan baca-baca artikel harus mengeluarkan budget yang terlalu mahal. Dengan XL ini bisa jadi solusi pilihan lain selain koneksi by CDMA.
      Ini saya juga coba koneksinya di Kota Cirebon, ya tidak jauh berbeda dengan di Kota Depok. Hanya koneksi sinyal di rumah saya ini tidak begitu full, namun tak mengganggu koneksi saya. Oke kalau begitu. Keep share. Saya juga akan selalu share jika ada informasi.

      Hapus
  5. mas bro aku juga dah coba meskipun baru beberapa hari yang lalu, ane kan maniak download puas"sin
    kebetulan deket juga sama BTS nya jadi speednya wus-wus haha
    jadi gak khawatir download file gede . . .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Owh, berhasil dengan baik ya? Syukurlah, jadi ini program XL "cucok", mudah-mudahan terus berlanjut lah programnya ini, soalnya buat pelanggan makin sayang sama XL nantinya ;p
      Enak lagi dekat dengan BTS nya, bisa lebih kencang.
      Kalau saya ini coba di Cirebon kota, speednya si standarlah, emang tergantung sinyalnya juga. Repot kalau sinyalnya "ketiup-tiup angin", kadang dapat HSDPA kadang WCDMA, tapi mendingan, daripada EDGE buat buka google saja tidak bisa sama sekali.
      Sukses buat XL, jalan terus programnya ;)

      Hapus
  6. Balasan
    1. Kalau speed saya tidak ukur di speed meter nya. Cuma ya cepet banget, untuk download file MP3 itu tidak memakan waktu lama, paling 1,5-2menit. Malah kurang kalau sinyalnya bagus. Pembanding saya smartfren, jauh sekali lah. Yang jelas sih, lumayan, kalau hanya untuk pemakaian ringan. Teman yang pakai buat game online saja tidak ada permasalahan "nyandet-nyandet".

      Hapus
  7. Maaf, ya hanya sekedar share, saya baru saja pakai super ngebut yang 11 GB. Hari pertama ngebut, puas bisa download file gede. Tapi hari kedua langsung leletnya minta ampun. Kenapa ya? Kecepatan download gak bisa lebih dari 20 KB/second. Padahal kemaren bisa sampai 500 KB/second

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thx sudah share. Btw bro ini online nya dijam on-peak atau off-peak? Inget bro, kuota di on-peak itu kecil, jadi kalau digeber dengan speed tinggi ya wajar saja bisa saja kuota drop. Kecuali dipakai di off-peak time.
      Pengalaman sy juga pernah sih kaya begitu, speed tinggi, waktu nntn youtube, download. 2-3x download baik, setelahnya mulai tidak stabil. Itu saya pakai dijam off-peak. Kalau dijam on-peak emang untuk sekedar browsing sering juga lag, namun tidak seperti Smartfren. Penilaian sy ini karena sy punya pembanding ISP sebelumnya. Nah keluhan lu bray dibandingkan sm apa? Itu juga bantu jadi pembanding. Terus juga kalau speed kita sudah on the limit menurut XL biasanya ada penyesuaian, sy mengalami/merasakan hal tersebut.
      Terus konektivitas dan speed sangat bergantung pada sinyal XL nya. Mungkin keluhan bro ini bisa ditanggapi pembaca yang lain. Memang sih terkadang ada ketidakstabilan koneksi.

      Sy juga masu share, paket SuperNgebut XL saya untuk bulan pertama ini sudah mau habis. Sy ikut yang paket Rp 25RB. Nanti tgl17/6 habis. Nah sejak semalam, sy pakai online dijam on-peak tidak bisa, connect sebentar, hanya sekedar buka Google langsung disconnect, berkali-kali saya coba tetap sama. Mungkin kuota on-peak sy sdh habis, soalnya ketika sy online dijam off-peak lancar sih, karena kuotanya masih banyak tersisa. Tapi memang untuk kestabilannya patut diperhatikan.

      Hapus
  8. Permasalahan belakangan ini untuk online by SuperNgebut nya XL itu sulit untuk cek kuota dari situsnya http://123.xl.co.id/main#. Yang sering terjadi tu Gate way Error. Ini sejak beberapa hari saya coba cek kuota tidak bisa, baru bisa hari ini. Sy mau cek kuota on-peak saya tinggal berapa, kenapa kemarin2 tidak bisa online. Harap jadi perhatian, soalnya sinyalnya baik loh, tapi kenapa untuk buka website sendiri (XL) tidak bisa? Mohon jadi perhatian ...

    BalasHapus
  9. gw juga ga bisa pake padahal baru perpanjang paket, gw pake 2 kartu xl, 25rb di smartphone, 49rb di modem..

    sisa quota masih banyak banget sekitar 98%
    sinyal penuh, jaringan HSDPA..
    tapi pake browsing buka operamini sama firefox ga jalan.. akhirnya beli kartu smart dan axis lagi..

    kalo mo komplain ke XL caranya gimana ya..

    Mohon pencerahan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah bray koq bisa begitu ya, padahal di jaringan HSDPA, sinyalnya maksudnya. XL menawarkan paketnya di jaringan 3G sih, jadi kalau dibawah itu emang tidak bisa dipakai paketnya dengan normal. Cuma anehnya kasus nya mas bro ini. Untuk yang dipakai di smartphone ada masalah ga? Paketnya jenis apa? Soalnya yang saya share di sini paket yang SuperNgebut.
      Klo paket SuperNgebut ini cara pakainya ada jam-jam nya, jadi ga bisa asal pakai, karena kuotanya juga disesuaikan, bisa saja kuota yang lu pakai dijam lu online itu kuota sudah habis. Kaya yang kemarin gw alami. paket gw itu sudah dipenghujung waktu habis. Gw ga cek kuota, gw online dijam on-peak, secara kuotanya cuma 500MB, mungkin sudah habis, jadi pas gw online ga bisa padahal HSDPA. Nah itu karena kuota habis. Wajar saja, klo sinyal bagus, koneksi lancar, nyedot kuotanya enak banget, jd ya wajar cepat habis.

      Nah skr gw pake lagi SuperNgebut yang paket 49RB. Ini gw pake di jam on-peak dapat kuota 1GB sebulan. Ya gw pake irit2 aja, dan koneksi lancar aja bray.
      Itu aja sih share dari gw. Komplain k XL percuma, gw wkt komplain soal HotRod 3G+ XL aja capek. Jadi gw bwt share d blog gw ini, dan dapat banyak masukan dan keluhan dari tmn2 lain. Ya akhirnya gw coba paket lain saja, SuperNgebut, dan sekarang belum ada masalah.

      Hapus
  10. Ada tambahan informasi lagi soal testimoni saya menggunakan paket Super Ngebut XL ini. Memang koneksinya lancar saja, baik jam on-peak dan off-peak. Cuma kadang-kadang kalau membuka laman baru itu suka EROR. Nah begini kutipan tulisannya:

    HTTP Error 504: Gateway Timeout
    The server, while acting as a gateway or proxy, did not receive a timely response from the upstream server it accessed in attempting to complete the request.

    Sering sekali seperti ini, solusinya ya merefresh saja, atau ulangi laggi. Kalau kesal hasilnya tetap sama ya sudah saya "leave page" saja, daripada kesal makan ati.

    BalasHapus
  11. Ane kok gabisa pilih paket super ngebut ya? Pulsa mencukupi, tapi pilihan engga ada sama sekali. Apa harus tunggu sampe habis masa berlakunya? #sebelumnya ane pake ni paket, cuma on peaknya abis. Off peaknya luber.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, kemungkinan paket yang lama di STOP dulu tuh. Untuk STOP nya kan ada di menu kaya nya. Cuma pas kemarin saya pas banget 1 bulan habis, tidak ada pilihan STOP, jadi sy langsung daftar aja lagi untuk paket berikutnya. Memang kalau mau online mesti dipaket yang off-peak aja.

      Hapus
  12. ada juga masalah pada sinyalnya gan...
    awalnya gua beli langusng 6 kartu untuk coba sinya...
    6 hari selama pemakaian 6 kartu oke² aja...tapi dihari selanjutnya sinya berubah menjadi gprs/edge..keselnya minta ampun...
    saya coba untuk mencari info melalui jam-jam tertentu,ternyata memang benar saja,,xl mengeluarkan sinyal 3G pada daerah" tertentu di jam-jam paket gadang dan jam - jam menjelang maghrib,di luar jam-jam itu xl daerah gua cuman dapet GPRS --- apakah dengan kata lain jaringan 3G hanya percobaan >? ?

    * note :
    daerah gua deket banget ama tower,jarak-+ 100 meter

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah kurang begitu paham kalau begitu. Btw lokasinya di daerah mana? Kalau sy pakai di daerah Depok Margonda, Cirebon Kota itu tidak ada masalah, hanya sesekali memang suka eror aja. Baca aja komen saya sebelumnya, memang terkadang sinyal tidak stabil, kalau lagi terburu-buru kadang buat kesal juga. Cuma mau gimana lagi, ini paket yang relatif ekonomis sih. Emang ini paket dibuat untuk pakai dijam off-peak sih, mau gimana lagi, itu wewenang XL yang punya gawe.

      Hapus
  13. gan mo nnya
    Ane kan aktifin yg 49 rb 11gb
    Kebetulan ane makenya yg jm 12-24 yg di kasih 1gb
    Ane kebablasan , ampe abis dah tuh 1 gbnya
    besoknya lagi bakal dpet 1gb lagi kgk pas jm 12-24? Apa 1 gb buat sebulan ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ha3x, #lupadiri ya bos hi3x.
      Ya ga bakal dapat lagi, 1GB itu jatah buat sebulan. Berarti lu pakai aja sisa kuota yang dijam 0ff-peaknya, kan masih ada 11GB.
      Tips nya memang untuk memakai dijam on-peak hanya untuk kebutuhan ringan saja, browsing, email saja. Untuk lebih dari itu ya pakai saja tengah malam.

      Hapus
    2. Wah, kebablasan ya. Setahu saya itu paket yang dikasi hanya untuk satu bulan saja. Jadi kalau paket yang on-peak mz bro sudah habis-bis ya mohon maaf aja untuk bisa online dijam on-peak. Dan dari XL sepertinya ga ada recharge harian, untuk kembali ke kuota awal, jadi kalau habis sebelum waktunya ya sudah begitu saja, jadi mz bro harusnya daftar ulang kalau mau dapat paket yang seperti semula lagi.
      Hati2 mz bro, disarankan untuk pemakaian on-peak hanya untuk aktivitas online yang ringan saja. Jadi tidak takut kuota dirampok karena speed koneksinya yang bagus. Selamat online :)

      Hapus
  14. Wah, kemarin ini paket SuperNgebut saya ada masalah. Semalam, saya online di kendaraan (bus), kalau setidak salah selepas Tegal saya online di dalam bus, online tidak ada masalah, karena coverage sinyal XL masih terjangkau. Paginya setelah saya sampai di tujuan di Kota Surabaya, tepatnya di kelurahan Kendangsari, saya coba online koq tidak bisa. #pusing, kenapa lagi ini, padahal kuota masih tersedia dan tidak mungkin habis begitu saja.
    Akhirnya saya putar otak, apa mungkin karena soal seting internetnya. Di seting internet yang biasa saya pakai di Cirebon, Depok, Jakarta, APN tidak terisi. Nah di sini saya pakai seting internet milik paket HotRod 3G+ dimana APN terisi "internet". Dan saya coba onlinekan, dan hasilnya saya bisa online kembali.
    Untuk itu saya buat share di sini, barangkali ada teman2 lain yang mengalami masalah serupa, solusi ini bisa dipakai. Saya coba pertahankan seting yang biasa saya pakai, nanti saya coba di kota asal saya apakah berfungsi atau tidak.
    Nanti di kota tujuan selanjutnya akan saya coba lagi yaitu di Makassar dan Maumere, apakah di sana tercoverage sinyal 3G XL, kita tunggu report saya berikutnya.

    BalasHapus
  15. gan, maksudnya jaringan 3G+ tuh apaansi?, kalo di jaringan HSDPA tetep jalan ga?, ane rada ragu-ragu nih mau beli tu paket,takutnya ga bisa

    Mohon pencerahannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yah, saya juga bingung kalau jelasin jaringan2 kaya begitu, maklum bukan IT. Cuma yang pasti asal sinyal di modem itu HSDPA/WCDMA aja tu masih bisa dipakai buat online. Kalau sinyalnya cuma EDGE itu ga bisa buat online sama sekali. Itu sih berdasarkan pengalaman saya aja, soal ilmiahnya bagaimana saya kurang tahu.
      Kalau mau coba, ikut yang SuperNgebut yang paket 25K aja dulu, kuota on-peak 500Mb dan kuota off-peak nya 5Gb, kalau tidak salah sih. Bulan lalu saya juga ragu, tapi saya paksakan coba dengan paket terkecil itu dan hasilnya tidak ada masalah. Just share, bukan untuk ngiklan ; )

      Hapus
  16. Menambahkan informasi dari komentar saya sebelumnya. Kemarin saya online di Surabaya menggunakan seting internet yang APN kosong tidak bisa digunakan, akhirnya APN itu diisi dengan "internet". Nah seting yang sama saya gunakan di Surabaya ternyata tidak bisa digunakan di Makassar, tepatnya di Bandara Udara Internasional Hasanudin. Untuk online dengan paket super ngebut seting APN harus dikosongkan, dan hasilnya saya bisa posting komentar ini.
    Tujuan saya selanjutnya adalah Maumere, saya akan coba di sana. Sekaligus membuktikan jangkauan sinyal XL apakah sudah menjangkau wilayah timur Indonesia? Apakah di sana tersedia sinyal 3G, kita buktikan saja. Apakah XL mampu ada di sana????

    BalasHapus
  17. Info tambahan. Maumere dan mungkin wilayah timur Indonesia memang masih dikuasai Telkomsel. Sinyal XL, Indosat dll tidak mampu hidup di tanah pribumi Flores. Seturun dari pesawat di Bandara Frans Seda, Maumere, saya langsung aktifkan bebe saya dengan sinyal Indosat.Ternyata hanya disambut SOS. #mampus
    Lanjut lagi, berharap XL sudah hadir di kota ini, padahal jelas #gakmungkin. Buka modem, netbook, sama, NO SIGNAL. Ternyata mereka tidak mampu melayani separuh penduduk Indonesia yang ada di timur. Mungkin mereka bisa berkoar diiklan, tapi ketika iklan masuk di tv orang timur, iklan mereka kaya #sampah.
    Berapa tahun telekomunikasi super canggih dengan sinyal 3G lahir di Indonesia bagian barat, tapi di timur ; ( #olala.Ya semoga lain waktu mereka (ISP) lain bisa merambah Indonesia bagian timur, supaya ada pilihan lain untuk berkomunikasi. Mengingat ketika hanya dikuasai oleh 1 ISP, mereka bisa seenaknya atur layanan dengan tarif tinggi. Biar ada persaingan gitu loh.
    Jadi solusinya kalau main ke daerah timur mending sediakan Telkomsel saja. Sementara tidak ada yang lain ... "Woi, XL kemana kamu?"

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener, mas. Mesti ada persaingan, biar isp gak semena2 sama konsumen. Utk Xl jgn bnyk bacot, tapi gak ada bukti. XL jangan bohongi Masyarakat

      Hapus
    2. Setuju ; )
      Kalau saya sih kalau bohong ya bilang aja bohong tapi kalau emang jujur ya saya berkoar jujur. Mencoba realistis saja lah .. XL memang kasi promosi yang murmer dibandingkan yang lain, tapi ya kalau kualitas jangan murmer juga, asal jujur saja, pasti deh banyak pelanggannya .. terutama pelanggan yang loyal ; )

      Hapus
  18. Mau nanya mas , saya bingung banget sama paket "HotRod 3G" dan "Super Ngebut" , domisili Tangerang. Niatnya saya mau pakai yg 25rb aja paket Super Ngebut. Untuk kuota sih saya udah ngerti pemakaiannya. Yang saya bingung perbedaan dengan HotRod itu apa dan kapan saya harus daftar paket Super Ngebut-nya? Pagi - Siang (00:01 - 12:00) ? Terima Kasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang saya tahu tu dua paket yang ditawarkan itu berbeda. Inti perbedaan yang saya tahu hanya HotRod 3G+ tidak bisa saya gunakan seperti paket SuperNgebut. Paket SuperNgebut lebih mudah dioperasikan dan soal kuota nya lebih real perhitungannya. Kalau paket HotRod 3G+ saya benar-benar tidak mengerti sistem kuotanya, jadi yang terjadi tau-tau paket kuota saya sudah habis padahal saya tidak pakai untuk online.
      Klo mz bro daftar paket SuperNgebut ya lupakan saja paket HotRod 3G+. Saya juga tidak tahu dua paket itu bisa digunakan bersamaan atau tidak. Yang jelas yang saya gunakan selama ini hanya satu paket yaitu SuperNgebut saja. Dan saya sudah coba pakai di beberapa daerah Depok, Jakarta, Makassar, Surabaya tidak ada masalah berarti, hanya masalah disetting internetnta saja yang sedikit berbeda.

      Hapus
  19. gan, ane mw tanya
    klo agan download make paket Super Ngebut speed rata"ny brapa?

    sya masih bungung mau pake Xl / SmartFren

    tambahan: klo mnurut agan sndiri sklo download besar"an bagus pakai apa ? XL?/SmartFren?

    thanks sebelumnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, saya lupa nih soal speed nya berapa, cuma yang saya ingat sempat nyentuh 125 deh di mesin Mobile Partner. Dicoba saja untuk yang paket Rp25K. Ya kalau sudah punya modem GSM nya sih ya coba saja pakai XL dulu. Kalau Smartfren juga tidak terlalu buruk sih, tapi karena Smartfren buat saya kurang ekonomis, XL bisa kasi harga lebih murah sudah bisa online, jadi ya XL jadi solusi. Tapi komentar sebelumnya ketika pakai Smartfren tidak terlalu buruk, cukup nyaman koq ; )

      Kalau mau pakai buat download ya pakai XL saja, tapi online nya jam 24:01 sampai pagi, itu lebih optimal speednya, dan kita tenang karena kuotanya yang disediakan tersedia. Kalau Smartfren kita lupa diri saja, kuota kita bisa habis begitu saja, bahkan sebelum sebulan sudah habis duluan.

      Hapus
  20. Tetapi aku punya pengalaman buruk yang terulang-ulang. Aku selalu online menunggu setelah jam 24 malam. Tetapi ketika online kuota yang dipakai pasti jam 12:00 - 24:00. Jadi tahu-tahu dua jam habis. Barusan juga, jatah 1 GB habis. Jadi solusinya kalau mau memastikan pakai paket yang tepat waktunya khususnya Anda yang menggunakan ponsel, sebaiknya Anda restart dulu.
    Kemudian dari sisi stabilitasnya bisa diuji dengan aplikasi waze dari google. Jika waze di ponsel Anda sering tiba-tiba mati, koneksi pasti tidak stabil tuh.
    Super Ngebut ini sepertinya lebih cocok untuk modem di komputer dari pada ponsel.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, koq gitu ya. Memang ada beberapa orang menyarankan kalau mau online itu, dilebihin waktunya dari jam yang dianjurkan, ya lewat 5-10 menit biar lebih yakin. Jadi kuota yang on peak 12:01 - 24:00 tetap terjaga, hanya dipakai sewaktu-waktu untuk pemakaian ringan.
      Kalau saya selama dua bulan pakai solusinya hanya itu, saya tidak pernah cabut pasang dipakai dihape baru pindah lagi ke modem. Kecuali untuk daftar ya pakai hape.
      Kalau kita lagi online dengan kuota on peak, ternyata waktu hampir tengah malam, kalau bisa offline dulu sejenak, terus online lagi, pasti yang terpakai kuota yang off peak yang 11Gb. Selama ini saya begitu. Untuk uka youtube saya ga kawatir, karena kuota aman. Nonton berita online pun tidak masalah.
      Tapi memang sisi kestabilan koneksi ya masih standar, tapi lebih baik daripada tidak sama sekali. Yang saya share berdasarkan pengalaman, kalau dikemudian hari ada yang tidak enak pasti saya share.

      Hapus
    2. Halo smw, gw tinggal di Pitara, Depok. Baru bulan ini gw berlangganan super ngebut XL. Kayaknya gw mengalami masalah atawa kasus yang dialamin ma bro Nasirudin juga nich bro cocoper6. Bedanya sekarang w pake di modem. Tapi sebelum gw ke masalah ini, gw mw share petualangan gw dengan berbagai isp yang pernah gw pakai di Pitara sini.

      Sebelum mengunakan XL gw udah pakai berbagai isp, mulai mbah semar, axis, sampe tri. Klo pake mbah semar di sini, buka detik.com, gw ditinggal aja bro bikin kopi, ntar juga ke buka (on-peak time),qqqq.. Mw download lagu (mp3), ditinggal “boker” aja, nanti juga kelar. Mw download film 400 mb di tinggal kerja aja, baru kelar—itu juga untung2an, bisa kelar bisa ngak, lebay ya, hehehe…. ::ngapunten mbah semar::
      Untuk GSM, axis dan tri, lumayan cepat. Gw ambil paket yang katanya unlimited tapi berkuota geto dech. Download lagu bisa 1–2 menitan (masih on-peak time). Masalahnya kLo download film, emmm bisa-bisa cuma seminggu nich kuota gw pake. Jadi harus daftar lagi dech. yaah apes-apesnya kLo Lagi tongpes, nunggu aja sisa hari berLaLu, sampai otomatis terdaftar Lagi sambiL menikmati speed internet yang mirip2 sama mbah semar karena kuotanya dah abis—itu juga harus putus nyambung–putus nyambung, tapi sering putusnya,qqq.

      Oia, sebagai informasi, untuk mbah smart gw pake modem semar CE682. Terakhir gw ambil paket unlimited yang 90rb (mei 2013), tapi kuota cuma 6 gb. Sebelumnya gw pake yang volume based yang 50rb dg kuota 2 gb. Kecepatan ?? sama saja gan, 11 – 12, ga pengaruh di tempat gw. Padahal sinyal lebih sering di 5 bar kadang naik 6 bar, tapi lebih sering turunnya ke 4 bar.
      Untuk GSM, axis & tri, gw pake modem AT&T sierra wireless C308, dengan paket seharga sekitar Rp. 50rb, sinyal HSDPA cuma 2 bar saja, tapi lebih baik daripada mbah semar. Terakhir sebelum pake XL gw pake axis pada bulan Februari sampai dengan April.

      Sekarang gw Pake XL maz bro—Jadi korban iklan, yang katanya, kuota mencapai 11 gb. Abis mbah semar dah ga true unlimited lagi sich dah geto kecepatan masih lelet bin lemot di Pitara sini. Waktu pertama pakai gw masih pake kuota bonus perdana 150 MB—gw beli sekitar akhir bulan Juni LaLu. Ketika digunakan untuk donlod Lagu, speednya, wuiihh.. wuss… wuss… wuzzz… dalam hitungan detik, sekali lagi maz bro, dalam hitungan detik ga nyampe satu menit udah keLar bozz tuch donlod.. kagum gw dibuatnya. Klo ga salah waktu pertama pake ni XL dan donlod tuch Lagu, ada di jam 6.an sore. Sehabis maghrib lah. Gmn di pake di jam pocong n the gank ya pikir gw.
      Ga pake mikir maz bro, bulan berikutnya (Juli) abis gajian Langsung gw isi pulsa n daftar tuch Super Ngebut XL. Di Pitara sini, speed download bisa mencapai 500 kb/second on peak time. Di off-peak time bisa di atas 1.000 kb/second. Kenceng Gan??? Super Ngebut Bozz, seperti iklan yang spanduk yang ada di jalan”. Apalagi klo ente-ente pade baru bermigrasi dari mbah semar.

      bersambung

      Hapus
    3. Oke, tak tunggu sambungannya deh ... Ternyata jam terbangnya sdh tinggi juga, gonta-ganti "pasangan". hi3x ...
      Kalau sy sendiri bru sebatas sm Smartfren dan XL ini. Komen soal Smartfren sih sm sj lah, ga jauh beda komentarnya, karena memang mungkin sebatas itu kemampuan jaringan CDMA Smartfren. Modem Smartfren sy itu Smartfren Connex CE782 UI. Maks speed 3,6Mbps, entah gimana kalau coba yang 7,2Mbps apakah ada penyesuaian speed, sy belum tahu itu.
      Kalau soal XL, gw jujur kecewa sm HotRod 3G+ krn terkecoh iklan, krg jeli lihat promo iklan. Tapi kalau yg paket SuperNgebut sih tidak ada masalah, masalahnya hanya kurang stabil koneksinya, kadang baik kadang buruk. Wilayah pemakaian Margonda, Depok; Jakarta; Perumnas, Cirebon; Surabaya; bandara Makassar; Tegal. Semuanya si lancar, hanya kurang stabil saja. Soal pemakaian kuota juga itung2an nya jelas, tidak ada masalah.
      Sy bingung yang dialami sm bro Nasirudin, koq bisa beda pelayanannya. Apa mungkin area bro itu tidak tercoverage sinyal XL?
      Oke bro m4 2n di Pitara, Depok, sy tunggu sambungan ... ;)

      Hapus
    4. Ok gw Lanjut Lagi nich cerita gw, maaf ya ceritanya panjang n bertele-tele, gpp khan, xixixxi ^_^ :

      Walaupun kenceng bin ngebut tapi.. ada tapinya nie bro… dan ini masalah dan kekecewaan gw skrg, juga jadi inti dari postingan gw ini. Ceritanya, ini jadi kronologi dan argumen pihak XL ketika gw komplain mengapa kuota on peak gw tinggal 0 mb. Pada tanggal 2 Juli gw online di jam 23.45. blm mulai donlod bro, baru browsing” aja. Karena memang dalam pikiran gw bLm Lebih dari jam 00.00 & kuota 1 GB cukup untuk sekedar browsing atw Liat status temen” gw di sosial media apabila dipakai dalam satu bulan.

      Donlod gw mulai ktk jam menunjukkan kurang lebih 00.30an. Donload film animasi & movie bro, waktu itu w pake download film Rurouni Kenshin 2012 (898 MB) & animasi samurai x. Ga krasa bro saking ngebutnya tuch speed udah bbr film animasi w download.

      Memang di antara donlod terakhir ada peringatan bahwa sisa kuota gw tinggal sedikit untuk dipake. Pikir gw masak sih 11 gb udah mw abis, kayaknya blm sampe 1 gb. Gw jadi keingetan bro cocoper6 dengan pengalaman HotRodnya. Ga bbrp lama, kL ga salah jam 1.20an, ada peringatan bahwasanya kuota gw tersisa 0 mb. Jlegeerrrrrrrrrrr, cetar membahana. Bagai petir di siang bolong, kaget bro bukan kepalang. Kenapa tinggal 0 mb??? muke gile, madekipe nie XL. Masak 11 gb habis dalam sekejap. Dan menit itu pula modem gw terputus secara otomatis.

      Karena putus gw connact..eh connect lagi. Penasaran bro ga percaya gw, pengalaman bro cocoper6 dgn HotRodnya terJadi pada super ngebut ini. Masak 11 gb udah abiz. Stlh connet n gw refresh firefoxnya dan Jreeengg… lha ini bisa kebuka. Bisa buat donlod pula. Berarti bener dong yang kesedot pulsa on peak gw, pikir gw.

      Akhirnya gw komplen. kNapa kuota on peak gw cepet abis. Jawabannya ktanya gw menggunakan kuota itu pada jam 23.45. Gw jelasin seperti cerita gw di atas, intinya bahwa gw cuma browsing” sblm jam 24.00 trz donlod dimulai stlh jam 24.15. tapi mereka keukeuh bhwsanya gw pake kuota itu dihitung mulai jam 23.45. Mungkin karena modem ga gw disconnect ketika gw donlod makanya donlodan yang di atas jam 24.15 itu masih keitung pake kuota yang on peak time, bukan pake kuota off-peak time.

      Ya udh skrg gw pasrah kuota on-peak time gw hangus, walo ga sia-2 jg sih, kan gw udah dpt film animasi samurai x n Rurouni Kenshin-nya. Dari pada capek komplen ke XL seperti bro cocoper6 bilang, atw daripada makan ati, lebih baik gw pake kuota yang masih ada di off-peak time.

      Mungkin ke depan spt bro cocoper6 bilang “Kalau kita lagi online dengan kuota on peak, tNyata waktu hampir tengah malam, kalau bisa offline dulu sejenak (modem disconnected), terus online lagi (modem connect)”. Klo perlu dicek dulu kuotanya ke sedot yang mana. kLo masih kesedot juga yang on-peaknya ya matiin dulu komputernya sejenak, baru nyalain Lagi, truz online Lagi…. Kalo masih kesedot juga… ::halah capek dech:: ^_^

      Bersambung
      gw kerja dulu ya bro, hehehe… peace..

      Hapus
    5. Ha3x ... tidak apa bray, biar ramai di sini ... Klo share yang lengkap, jd pengalaman nyata yg mengalami bisa dipahami. Soalnya kadang pengalaman orang sepintas sama tapi ada berbeda juga.

      Ya ternyata benar, jadi memang waktu on-peak dan off-peak harus diperhatikan. Jadi kalau jatah waktunya sudah habis, ya off dulu sbentar baru online lagi. Sy jg pernah sempat kehabisan kuota on-peak, tapi itu tinggal 2-3 hari paketan habis, jadi terpaksa pakai kuota off-peak yang tersisa banyak. Cuma ya, koneksinya tidak senormal waktu kuota on-peak masih ada. Sepertinya kaya dibatasi speed nya. Jadi kurang nyaman aja online nya.

      Owh iya, bagi2 dong link buat download videonya ;)

      Kontak ke email gw dong bro.
      cocoper6@gmail.com

      Thx sudah share di sini ... Selamat bekerja ...

      Hapus
    6. Terakhir, TQ buat XL, ke depan dibenerin lagi dong sistemnya. Terutama masalah speednya distabilkan dan masalah pergantian on-peak time dan off-peak time—mudah-2an pihak XL ada yg baca. Buat gw sekarang, ini tetep yang paling ekonomis bin hemat di banding smart. Toh hari ini kan udah bln puasa, sambil sahur bisa dipake tuh kuota yg tinggal 7rban mb buat nyedot film-2 (animasi) kesukaan gw, sluuuurrpp… sluuurrrp...

      Masalah kestabilan, gw ga tw nih bro cocoper6 definisi dari kadang baik kadang buruk spt apa. Mungkin krn sinyalnya atw donlodnya naik turun kali ya. kLo masalah donlod misalnya, kadang di 100an, naik ke 200an atau di atas 500an kb/second trus turun lagi, dst. Mungkin pengalaman gw bisa jadi contoh nich bro cocoper6. Ketika donlod file yang pertama, speed donlodnya bisa tembus di angka 1000 Kbps/second, tapi biasanya manteng di angka 700 sampe 900 Kbps/second. Tapi setelah donlod file yang ke-2 dst, maka kecepatan akan berkurang di bawah 200 Kbps/second, malah bisa ngedrop ke 0 Kbps/second. Gw coba ‘pause’ dan ‘restart’ Lagi IDMnya. Tapi kecepatan ga brubah tuch n ga bakalan bisa tembus ke angka 500 Kbps/second, apalagi 1000 Kbps. Paling rata-rata mentok di antara 100 – 200 Kbps/second. Blom nyobain sich komputer dimatiin trus dinyalain Lagi. Yg udah gw coba tuch restart modem (disconnect – cabut – connect). Tapi ini ga ngaruh tuch bro.

      Sebagai user yang selalu ‘dikadalin’ oleh provider2 internet, yaa tinggal pasrah aja Lagi bro. Selama ketika dipakai u/ donlod di on-peak apalagi di off-peak time masih lebih nGebut dibanding axis & tri apalagi mbah semar, rata-rata 200 kb/second. Buat gw itu udah cukup. Tapi kLo dilihat dari iklan/promo yang ditawarkan dengan kenyataan yang ada mah itu ngebohongin pelanggan namanya, bagai langit dan sumur perbedaannya (sekalian ralat speed yang hanya mentok di 1000kb/second ketika gw donlod pada postingan pertama. Harusnya kan klo sesuai Iklan/promonya speednya bisa sampe 7,2 Mbps)… kapaaan ya di Indonesia kecepatan internert bisa nyampe di atas 10 Mbps TRUE SPEED… :::menghayal dulu aaaach::: ^_^

      kLo masalah sinyal, misalnya naik turun bahkan sampai menurunkan speed donlodnya, ya gw pasang antena yagi gw bwt nyari tuch sinyal. Selama paket ni masih ada & tetap dgn speed n kuota spt ini, gw akan Langganan paket ini. Ga tw nanti klo udah mulai Lemot karena udah kebanyakan user yang pake ni XL di Pitara sini atau mungkin ada provider Lain yang memberi “LEBIH” dari ini, mungkin gw akan beralih ke provider Lain. Hayoo siapa yang berani ??!!

      Oia, sinyal XLnya di sini nangkring di 3 bar HSDPA bro tanpa antena. Mungkin untuk menghilangkan kekecewaan gw, untuk on-peak time, gw akan telen tuch iklan dari indosat mentari yang menyediakan kuota 6 gb cukup dengan Rp 25.000 ( sorry bro korban iklan gw,xixixi.. ;-P ). Kuota 600 MB di jam 00:00 - 24:00. Dan bonus Kuota 5.4 GB 01:00 - 09:00. Walo kata temen gw, di Depok im2nya indosat dah lelet kayak si mbah (daerah komp Timah, kelapa dua), tapi klo ngak dicoba sendiri mana tw ya ngak bro?? Lagian ini khan dah beda paket (bukan im2 tapi prabayar mentari) n beda Kecamatan & kelurahan pula, wakakak….

      Begitu bro sekalian pengalaman Super Ngebut gw dgn XL dan dengan beberapa provider internet. Mudah-2an bermanfaat bwt smw. Bagi gw, dalam berinternet kLo satu provider memberikan kekecewaan dan kebohongan iklan atawa promosi, mending pindah aja bro ke provider sebelah yang menurut bro sekalian nyaman dan memberikan kepuasan kita sebagai user. Kayak bro cocoper6 tuch yang setia sama mbah semar n XLnya krn dah merasa nyaman. Mumpung chip perdana masih di bawah goceng bray, wakakakak… :-D. Gosipnya, perdana nanti akan dinaikkan menjadi 100rb. Lagian salah sendiri pelayanan ga distabilkan dan ditingkatkan ya ngak? Ini malah diturunkan. Stabil sih stabil, tapi klo stabil di Lemot n LeLetnya karena ga sesuai komit, ya gw tinggaLin. Ibarat pacar kLo ga sesuai dengan komit dan janjinya, mending putus hubungan aja bro, drpd bikin kesel n makan ati iya ngak? wakakakakak… kabuuuuurrrrrr…. :-D c u then..!! arigato gozaimasu..!!

      Hapus
    7. Soal speed, dari pihak XL sendiri seperti yang pernah sy baca, kalau sudah melebihi speed tertentu makan akan diturunkan otomatis, ya bahasanya disesuaikan. Mungkin disitu yang dikatakan tidak stabil. Pengalaman mz bro ini bisa dilihat jelas dari angka speednya. Nah kalau yang saya maksud tidak stabil ini hanya sebatas browsing saja. Kasusnya, hanya untuk buka web XL untuk cek kuota aja suka error, lalu buka blogger, lalu gmail, facebook, twiter, atau blog walking kadang suka eror, padahal sinyal mencukupi, artinya HSDPA. Nah itu yang saya maksud tidak stabil.

      Kemudian soal speed yang 7,2Mbps itu mungkin juga tergantung modemnya, modem yang saya pakai ini maks hanya 3,6Mbps, jadi mungkin hanya sebatas itu speednya. Sy tidak pernah lihat angka speed downloadnya, soalnya saya tidak pakai aplikasi IDM, sy hanya lihat dari aplikasi Mobile Partner saja. Memang angkanya tidak jauh dari yang mz bro sampaikan di atas.

      Soal kenyamanan, memang untuk saya pribadi, sebelum berpindah ke ISP lain, sy mesti tahu dulu pengalaman dari ISP itu setelah digunakan user. Testimoni dan cara pemakaian serta triknya sy butuh untuk bahan saya pertimbangkan. Untuk Smartfren itu sy sudah pakai cukup lama, meski belum satu tahun, tapi paling tidak sy paham soal karektiristik dari Smartfren. Kemudian XL, meski sempat dikecewakan oleh paket HotRod 3G+, dan sempat tidak mau pakai XL lagi, tapi karena testimoni teman2 blogger dll, dan melihat buktinya langsung dan XL menawarkan yang ekonomis sy kembali mencoba XL dan sampai 2bulan terakhir sy masih berpegang pada XL. Dulu sempat coba 3, tapi sejak 3 merubah harga untuk internetnya tidak ekonomis, sy malas menggunakannya dan sudah melupakannya. Tapi sama seperti mz bro, suatu saat ada ISP yang bisa kasi harga ekonomis tanpa mengurangi kualitas, pasti akan sy pilih. ISP banyak, tapi yang bisa kasi harga bersaing jarang sekali. Indosat juga pernah coba IM2, tapi karena harga terlalu jahat, "no way", kemudian Telkomsel dengan Flashnya, memang oke, tapi harganya selangit "no way". Jadi ISP ekonomis tetap jadi pilihan ditengah ekonomi yang selalu sulit di Indonesia.

      Kebutuhan internet gw jarang untuk download file ukuran besar. Paling utama hanya untuk blogger, browsing, blog walking, news, email, facebook, twiter, google+, Youtube sesekali. Jadi dengan harga ekonomis asalkan bisa melakukan semua itu sudah cukup, asal sebulan ekonomis, cukup dah.

      Selamat berselancar terus : ) .. Semoga XL bisa berikan pelayanan yang terbaiknya, tidak cuma berkoar di iklan yang baik-baiknya terus. Yang penting si kalau iklan realistis saja, jangan banyak bohongnya, ISP yang jujur jarang, yang bohong banyak. Jadi masih banyak lowongan untuk jadi ISP jujur, jujur nanti juga untung, karena punya pelanggan pasti akan loyal.

      Hapus
  21. Informasi terbaru soal paket SuperNgebut:
    Semalam sy coba online, pakai kuota yang on-peak, karena bru jam 9-10 malam. Waktu sy mw cek kuota by web xl, koq tidak bisa, #lemot sekali. Malah muncul page "restricted", coba berkali-kali dengan browser Mozilla. Sy coba juga dengan Chrome, hasilnya sm sj. Yg mending itu d Chrome, untuk buka Google masih bisa, tp ketika ngelink ke web lainnya kembali muncul web "restricted".
    Keadaan ini berlangsung selama beberapa menit. Selang 2-3 menit, sy coba lagi untuk buka YM akhirnya bisa, setelah itu sy coba browsing baru bisa. Cuma sekali lagi, untuk mengecek kuota sisa internet itu tidak bisa. Aneh aja ya, untuk ngecek kuota yang web nya sendiri koq susah, apa #modus ya ... Biar tidak bisa dipantau kuotanya secara realtime.
    Barangkali teman2 ada yang mengalami hal serupa, bsa dshare ...

    BalasHapus
  22. Xl bs kok make 3 paket sexligus,sy klo paket siang yg 500mb abis trus bli pulsa lg yg 5000 dpt grtis150 mb bs dipake buat siang diatas jam 12,trus plsa yg 5000 sy ikt paket hotrod yg 100 mb,jd itu bs buat jatah internetan siang krna malm smpe jam 12 siang internetannya diambil dr yg 5 gb tnpa nyedot dr kuota gratisan internet yg 150 mb dan kuota hotrod yg 100mb

    BalasHapus
    Balasan
    1. Owh begitukah? Bisa dituliskan tutorialnya, nanti ketutup tidak dengan paket yang baru didaftarkan. Kalau diberikan info langsung penggunaannya, cara daftarnya dan gimana2nya siapa tau lebih jelas. Karena pasti kebanyakan takut paket sebelumnya ketutup dengan paket baru, alias hangus, kan rugi kalau begitu.

      Thx share nya ;)

      Hapus
  23. Jadi dari yg sy tangkap, paket super ngebut yg dibeli seharga 25rb itu dapat paket 5GB jam 00.00-12.00 selama masa aktif sebulan, sedangkan jam 12.01-23.59 500mb selama masa aktif satu bulan.

    Jadi..

    Untuk keperluan ngenet, download dan streeming bagusnya di jam 00.00-12.00 dengan pertimbangan quota melimpah 5GB.

    Browsing atau gunakan jejaring sosial diminimalkan pada jam 12.01-23.59 dgn pertimbangan quota tersedia hanya 500mb untuk sebulannya.

    Biasanya sy browsing dll pada sore dan malam selepas pulang kerja, berarti paket super ngebut ga cocok buat sy, berbeda dgn paket Aon(setahun)+quota 5gb(125.000) yg masa aktifnya ngikut Aon setahun, cuman ya sayangnya sinyal tri masih sangat payah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau paketnya 3 yang dimaksud itu bagaimana, yang 125K itu bagaimana, maksudnya 5Gb buat setahun? Gila aja setahun mana cukup kaya gitu bray. 2Gb saja untuk sebulan itu ngepas kalau memang aktivitas onlinenya tinggi. Mohon dishare juga barangkali bisa nambah pilihan.
      Kalau XL memang hanya untuk yang suka begadang malam, cocok pakai ini, karena ya ekonomis. Emang kalau mau yang murah harus repot sedikit, jadi beginilah yang dpilih. Klo tidak keberatan share juga yang 3 dong bro ;) Thx sudah mampir

      Hapus
    2. Maksudnya itu aon 50rb/th dgn masa aktif 12bulan cuma bisa akses 11 situs yg ditentukan, kalo mau beli quota misal 2gb ya masa aktif jg sama jadi setahun ngikut paket aon, jika sebulanya paket itu habis ya tinggal beli lg, mada aktif jg sama ngikut aon, biar jelasnya coba baca artikel ane ya bos http://www.arlan85.com/2013/04/tips-memaksimalkan-paket-internet-tri.html

      Hapus
    3. Thx sudah langsung dibalas nih.
      Owh jadi begitu, itu yang 11 situs ditentukan, siapa yang menentukan? 3 atau kita yang pilih. Bagaimana dengan sistem net tab page, kan kalau kita buka page lalu ngelink ke link lain, apa bisa terbuka atau ya hanya link yang asalnya saja yang sudah ditentukan itu?

      Oke saya mampir nanti ke markas online ms bro ; )

      Hapus
    4. kalo trie itu ke 11 situs doang dan yang saya alami cuma bisa BUKA doang nggk bisa UPLOAD sama sekali -____-

      Hapus
  24. Informasi tambahan soal paket SuperNgebut XL:

    Ini sudah selesai bulan kedua paket SuperNgebut yang saya gunakan. Bulan pertama ikut paket yang 25K dapat 500Mb dan 5Gb dan bulan kedua ikut paket yang 1Gb dan 11Gb. Akhir bulan pertama, ya kira-kira dua hari menjelang berakhir paket, koneksinya pasti tidak stabil, entah alasannya apa. Waktu itu memang kuota untuk on-peak saya sudah habis, tapi saya online dijam off-peak dan kuota saat itu masih banyak, harusnya bisa dong. Tapi ini tidak bisa, koneksinya sangat amat tidak stabil, koneksi jalan hanya beberapa detik langsung “dormant” tanpa ada pergerakan grafik transfer data sama sekali, padahal statusnya koneksi. Untuk cek webnya XL saja untuk cek kuota tidak bisa #bavet
    Ini dipemakaian bulan kedua yang akan berakhir dua hari lagi, situasinya sama saja seperti bulan lalu. Kuota on-peak saya masih sisa ya masih lah untuk browsing atau blogging, apalagi dengan kuota yang off-peak. Tetapi saya pakai online di waktu off-peak juga tidak bisa, sama saja seperti bulan pertama.
    Untuk pengguna paket yang sama apakah mengalami hal serupa? Kalau memang seperti ini, untuk calon pemakai paket SuperNgebut ini diharapkan tahu soal ini. Ada yang tidak juujur nih dari XL, ya kalau memang paketnya masih ada ya dilayani, jangan seenaknya. Saya tidak tahu jika alasan mereka sinyal terganggu, ini bulan kedua saya mengalami hal yang sama. Dan ini kekecewaan!!! Sebenarnya paket yang ANDA kasi itu iklas atau tidak, toh masih ada sisa kuota yang harus saya pakai, meski tidak habis, itu hak konsumen, layani sampai selesai. #kesal, untung saya tidak puasa, ANDA sama p*r*k saja masih lebih baik p*r*k, p*r*k melayani konsumennya sampai selesai dimana paketnya selesai. Kalau gitu anda lebih rendah dari p*r*k dong. Tolong layanannya diperbaiki!
    Buat calon pengguna paket SuperNgebut mohon diperhatikan informasi ini, kalau berbeda pengalamannya tolong dishare saja. Yang saya catata di sini atas dasar pengalaman, kalau emang bener ya saya bilang bener. Paket ANDA itu memang murah meriah, tapi bukan berarti pelayanannya juga seenaknya. Kami membayar untuk paket tersebut, jadi berikan hak konsumen, itu saja cukup. Minimal untuk cek di web ANDA itu diberi kemudahan, untuk lihat web sendiri saja sulit bagaimana mau untuk yang lain.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mw share lagi nich bro cocoper6 mudah2an bisa jadi perbandingan lagi. Mungkin provider XL kurang cocok buat bro cocoper6. Sebab pengalaman gw beda ma bro nih.
      Masalah koneksi buat gw masih bersahabat. Untuk download, masih mampu tembus sampe > 500 Kbps (pake IDM). Tadi pagi (07.00 – 09.00) sempat putus dua kali koneksinya, tapi sekarang lumayan stabil s.d jam 11an). Besok adalah batas terakhir gw pake super ngebut ini di bulan kedua, syukur, masih bisa cek kuota, ga ada masalah (bisa konek). Browsing atau surfing sambil donlod juga masih lancar jaya. Intinya yaa sejauh ini provider ini yang paling cocok buat gw, MurMer, lumayan stabil dan cepat. Pengen coba yang 12 Gb dari Simpati. Lagi cari-cari infoh dulu. Bro cocoper6 dah review blm ya?
      Info: skrg ini kebetulan gw pake XL untuk ketik share ini di Pondok Labu, Jak-Sel. Sinyal 2 bar HSDPA. Di Pitara depok bisa 3 – 4 bar HSDPA. Tadi dah donlod film 650 mb, ga sampe ½ jam-an. Skrg mw coba yang 1 Gb, mudah2an lancar jaya, mumpung belom abis hehehehe....
      Smoga bermanfaat...

      Hapus
  25. om, nanya dong

    klo untuk hp android cocok ga paket super ngebut ini ?
    kebutuhan sih u/ social media & dondlod sedikit2
    klo ya, mending yg 25rb ato yg 49 rb?

    thx

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau buat andro sih yang 25k juga cukup kalau untuk pemakaian sekedar sosmed aja, kalau mau download ya pakai dijam off-peaknya. Intinya sih sebelum mz bro pakai paketnya xl, masuk ke web nya XL dl aja, baca2 syarat dan ketentuan berlakunya. Sy kurang mengerti dengan andro, krn paket internet SuperNgebut yang saya share ini lebih ke pengaplikasian di modem.
      Malah yang biasa pakai untuk andro yang paket HotRod 3G+, adik saya juga pakai untuk andro samsung tab nya. Koneksinya tergantung dari area coverage sinyal XL itu sendiri. Semua bisa dilihat di web nya XL. Kita jadi konsumen terpaksa harus jeli, terutama pada syarat dan ketentuan berlaku. Begitu yang mungkin bisa saya bantu.

      Hapus
  26. Speed Xl sekarang Udah Turun ya, mentok di 50kb/s. Kelbihanny cuma koneksi stabil gak putus-putus. ++ gak turun & gak naik.

    Biasa download size file 10Mb it cuma detik,, ehh, sekarang jadi pkk Menit..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Btw mz Sony ini area online nya dimana, daerah mana neh? Kalau pengalaman saya di daerah Kota Cirebon, menurut saya koneksinya tidak stabil malah. Untuk soal speed sih masih bisa lebih dari 50 kb/s berdasarkan perhitungan Mobile Partner statistik sinyalnya. Pemakaian ringan saya hanya untuk browsing, googling, blogging saja kadang kesulitan. Untuk blogging posting saja sering gagal, padahal hanya sekedar posting. Tapi kalau lagi lancar ya lancar, khusus untuk posting blog memang sering gagal, jadi saya pakai aplikasi pihak ketiga Scribefire itu tidak ada masalah.
      Kalau soal download lumayan stabil pas jam off-peak, saya coba buat nonton video online juga baik, ya lebih baik lah daripada ISP sebelumnya yang saya gunakan. Hanya terkadang sering tidak stabilnya. Yang jelas sih untuk paket SuperNgebut ini memang ngebut sih kalau pakai kuota on-peak pasti cepat habis. Sehari saja 100Mb hanya untuk posting blog, blog walking dan browsing bisa habis, kadang lebih. Cuma kalau mau nunggu tengah malam ngantuk berat, jadi ya kalau bisa sih paket untuk on-peak nya bisa dibagi relatif rata gitu deh.

      Gitu saja sih pengalaman saya ;) diatas juga saya tulis pengalaman saya ketika ada masalah dengan XL. Jadi bisa dilihat saja, masalah yang saya alami, apakah sama atau beda dengan yang mz bro alami.

      Hapus
  27. Mau Share dikit..

    Saya pengguna paket XL Super Ngebut, so far so good.

    Ada beberapa yg harus d perhatikan untuk mendapatkan koneksi internet yg baik bahkan terbaik, jadi sebelum menyalahkan pihak XL ada baiknya kita pahami benar dulu beberapa hal.

    1.Modem ada harga ada rupa modem yg bagus itu rata2 yg chipnya Quallcom atau modem merk kayak Huawei atau AirCard Sierra
    2.Posisi kita berada, tiap2 BTS itu beda2 jatah alokasi bandwith yg dia miliki dan jangan heran klo hari ini super ngebut besok jadi loyo, pertambahan pengguna XL d daerah BTS itu sangat pengaruh, hehe
    3.Ini yg paling penting.. gunakan antena External semacam Yagi d jamin bakal sinyal Full Bar tp INGAT, dapat sinyal Full Bar HSPA+ tidak menjamin dapat Full Speed karna alokasi tiap2 BTS yg berbeda itu.
    4.Namanya jg koneksi WIRELESS jd pasti banyak gangguan, beda dengan kabel yg minim gangguan, jd maklumin aja sesekali RTO, nah supaya ga mudah RTO coba jalanakan ping misal ping -t www.google.com
    5.Internet ada jam peak dan ada jam jalur tol.. jadi pasti beda speed yg kita dapatkan ketika browsing atau terutama donlod, tempat donlod jg sangat pengaruh.. lokal semacam idws rata2 lebih ngebut ketimbang host luar negeri apalagi klo tidak pake account premium ^^
    yap kurang lebih seperti itu, ane pake modem Huawei K4511 + Antena Yagi dengan sinyal sekitar -65dBm (sebenarnya msh bisa dpt sinyal lebih dewa lg tp speednya kaga maknyuzz) dapat speed d paling mentok 14mbps d modem / sekitar 1400++ gitu d IDM, tp jarang seh segitu.. rata2 dapatnya sekitar 300-800kBps-an d IDM atau kurang lebih 3-7mb an gitu dah tertulis d statistik modemnya.

    Cmiiw ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thx banyak nieh share nya, bermanfaat buat saya juga, dan teman-teman lain yang baca. Paling tidak sebagai pembanding. Masalah yang sering dialami itu kalau lagi butuh tapi lelet. Kalau pakai sedang tidak ada kebutuhan mendesak sih tidak masalah, terkadang kalau lagi butuh mendesak tapi lelet itu yang menyebalkan.
      Buat saya SuperNgebut masih jadi pilihan dibandingkan paket dari ISP lain. Terutama untuk kebutuhan kuotanya yang berlimpah meski hanya bisa dinikmati ketika dini hari sampai siang, dimana jam istirahat dan sibuk kerja. Kenyamanan kuota berlimpah itu kita lebih tenang, bukan digunakan untuk boros-boros download, tapi kalau mau video call atau apa lah yang pakai kuota besar tidak takut2. Beda banget kalau pakai kuota on-peak nya yang cuma beberapa MB atau cuma 1Gb doang, seminggu mungkin sudah cepat habis. Saya saja pemakaian untuk blogging, browsing, chat ringan tanpa video call sehari habis 200Mb, untuk beberapa hari ini.
      Kembali ke konsumen yang harus cerdas membagi waktu.

      Hapus
    2. Setuju ma bro Indra Gunawan.. Top MarkoTop....

      Hapus
  28. gw newbie nih di soal xl, selama ini pake sapidi paket 1mb.
    selama ini lagi coba2 pake internet dengan kartu xl, dan berhasil gratis tanpa kuota terkena, sekalipun udah buat donlod 1GB lebih. yah.. kuota tetep kena sih sediki2, dari xl-bebas yang kuota 200mB kepake sekitar 20Mb selama 2hari dengan modem diputus(ada istirahatnya aklo dah pagi, soalnya kalo pagi jadi agak lelet). kecepatan juga lumayan, sekitar 200KB-300KB di idm.
    ada satu yg ingin saya tanyakan buat teman2, saya selama ini pake internet yang bawaan dari xl-bebas, nah saya mau coba yg dari super ngebut (25ribu), pertanyaannya kira2 kecepatannya sama atau lebih cepat yang mana..?
    thx.

    nb: buat temen2 yang pengen internet dgn kuota tidak banyak berkurang (bahasa iklannya gratis) bisa hub saya di email, harganya sangat terjangkau, jadi gak perlu beli kuota tambahan. saya tidak menjamin stabil karena banyak faktor yang mempengaruhi seperti sinyal, letak geografis, jenis modem dsb. tapi pastinya kuota teman2 semua gak perlu beli lag selama sebulan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Owh begitu, emailnya mana nih untuk menghubunginya?

      Kalau superngebut yang 25k itu sih kuota normal 500Mb doang, tp kuota offpeaknya yang banyak, kalau speed ya lumayan lah, pengalaman sy untuk nonton film online dengan durasi 2jam sj, lumayan koq, ya awal2 sj nyandet, pertengahan sih lancar. Sekali lagi lakukan di jm offpeak ya, kalau dijam normal, kuota 500Mb ibarat kentut langsung cpt habis. Dan kalau kuota normal habis, untuk menikmati paket kuota offpeaknya jadi tidak bisa, lebih sering disconect. Sy sudah sering mengalami hal ini, kuota offpeak sy masih banyak, tp kuota 500Mb sy sudah habis, eh kuota sy yg masih banyak itu tdk bisa dipakai.

      Hapus
  29. Nih saya membagikan sedikit pengalaman..
    saya dari daerah makassar
    saya juga pengguna lama XL ( dulu masih dipakein di blackberry dengan koneksi 3G )
    kecepatan download Paket BB Service yang saya dapat berkisar antara 100kbps - 120kbps
    setelah itu saya mengganti dengan kartu 3 soalnya sudah jarang bbman ( SMS murah + biaya paket BB jg lebih murah 10%) knapa jadi promo XD

    btw. nih saya perbandingkan berhubung saya masih setia dengan XL soal kualitasnya
    paket XL 12GB saya coba dengan 2 modem

    * Jika anda memakai HP sebagai modem dengan koneksi 3G ( Saya coba dengan blackberry saya sebagai modem smpai sekarang ). Kecepatan download yang anda dapat stabil di 250Kbps - 350Kbps

    * Jika anda memakai modem ( saya coba dengan modem Vodafone tp tipe nya sy lupa ) kecepatan download yang anda dapat stabil di 700Kbps - 800Kbps dan kadang tembus 1Mbps

    ini hanya perbandingan dan sebagai preferensi
    Dan yang ini mendownload cepat silahkan pakai modem. dan buat yg dana terbatas HP jg ndk masalah soalnya kecepatan masih oke dan stabil di 300Kbps

    BalasHapus
    Balasan
    1. Btw bebe yang dipakai untuk modem itu tipe nya apa ya?

      Thx sharingnya, semoga bisa membantu teman-teman lain yang mampir kemari.

      Hapus
  30. 1 Lagi dari saya
    saya pernah mencoba XL 12Gb ini dengan modem dari jam 1 Malam (WITA) Nonstop smpai denga Jam 5 Sore.
    seblumnya kuota XL saya dari pukul 12.00-00.00 sudah habis.

    tapi Saya menemukan bugnya dengan melalui IDM, jadi ketika sudah hampir memasuki kuota siang (12.00-00.00) saya mendownload Film bioskop ( kebetulan maniak ) dan download saya memang nyangkut dijam 2 siang itu tapi koneksi ndk putus. selanjutnya saya "Resume download di IDM"
    dan alhasil Download pun berjalan lagi hahaha. Ajaibnya kuota malam saya tdk berkurang sdikit pun. Ini pengalaman saya soal bug

    entah bug ini sudah diFix pihak XL atau belum. Jika anda mencoba lantas berhasil seperti saya. berarti XL masih bug dan lanjutkan ! hahaha

    BalasHapus
  31. gan, apa ga ada paket XL utk hp yg gk mendukung sinyal 3G?
    yang saya tau paket nya semua harus 3G, lalu maennya harus malem2, gua biasa internet an di skolah kalau ga ada guru.

    share info please !

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah kalau hape yang mendukung 3G banyak pilihan deh, tapi sekarang sih gk usah cari begitu, hape android yang mur-mer juga banyak koq, itu bisa jadi pilihan. Lagian asal bisa browsing dan sosmed aja sudah cukup. Memang mau pakai buat apa? Streaming dan download ya?

      Hapus
  32. gw anak cengkareng/jakarta,setahu gw smartfren lebih murah dan lebih cepat speednya ketimbang xl,......yang gw alami sih begitu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, Smartfren lebih murah? Memang berapa harga paket yang mas bro pakai nih? Setau sy Smartfren beri harga 50k, untuk kuota 2Gb bonus 1Gb berlaku seminggu. Kalau yang 100k pasti ada, dan kuotanya jelas lebih, tapi kan harga lebih mahal. Kalau buat sy harga itu termasuk mahal.
      Tapi XL dengan paket superngebut bisa kasi harga lebih murah dengan kuota berlimpah, namun dengan syara sih, pemakaiannya dijam off peak. Jadi memang ada kurang dan lebih, tapi kalau soal harga yang cocok ya XL lah. Sy pakai XL masih bisa untuk nonton film online, tapi dijam off peak. Smartfren tidak bisa kasi itu.

      Mungkin mas bro ini berada di bawah BTS nya smartfren jadi koneksinya cepat dibanding XL. Biasanya sih begitu, mungkin kalau saya ada di bawah BTS smartfren sy juga rasakan kencangnya smartfren.
      Kemarin sj sy mau kirim email attcment 1Mb sj smartfren kewalahan. Ya balik lagi semua ada kurang dan lebih terutama untuk pemakai internet dengan modal pas-pasan.

      Hapus
  33. Mau minta sarna, klo internetan cuma d jam kantor ( 8 pagi - 5 sore) bagusnya pake apa ya gan..??
    soalnya klo d rmh ane sudah pake speedy...
    Thanks before..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banyak koq pilihannya, pakai saja paket yang murmer yang ditawarkan banyak operator, tinggal pilih saja sih sesuai kesukaan. Kalau hanya untuk sekedar online di gadget. Masa iya online di kantor saat jam kerja.

      Hapus
  34. ane dapet masalah sejak beberapa bulan yang lalu..
    kalo pake xl pas mau download dari situs - situs filesharing kayak mediafire, sharebeast, bithsare,dsb. selalu tulisan nya "download unsuccessful" di notification android ane...
    ada saran? di reset APN nya juga ga ngefek, di pakein proxy juga ga ngefek, sementara pas ane cobain lewat wi fi sodara, malah bisa situs2 yg tadinya ga bisa di XL ane... Thanks~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, saya kurang paham tuh kalau by android. Pemakaian saya sejauh ini menggunakan modem. Dan pemakaian ringan saja, blogging, dan paling mentok streaming. XL punya pembeda dengan ISP lain lah, terutama untuk paket super ngebut, cuma ya hanya cocok untuk yang pengangguran atau yang wiraswasta, karena jam offpeak lah dimana kuota tersedia banyak sedangkan jam on peak, ya harus terima nasib dengan kuota yang segitunya.

      Barangkali ada bro or sist yang mengerti bisa bantu jawab ... :p

      Hapus
  35. Saya pakai xl juga paket super ngebut. Lancar sekali, tidak ada masalah. Paket yang jam siang memang habis duluan, tapi saya menyiasati dengan cara tidak memutuskan koneksi malam. Jadi dipanteng terus koneksinya. Dengan cara gitu, terus bisa internetan sepanjang pagi dan malam dengan 25rb saja.

    Masalah sinyal kadang tidak ada, itu bisa disiasati dengan mengganti APN selang-seling dengan yang biasa. Biasanya tokcer kog :). Saran lain, cari tempat yang tinggi (perbandingan: kalau saya di lantai 1 dengan di lantai 2 jumlah bar sinyal beda jauh. Di lantai 1 maksimal 2 bar (kadang 0 bar tapi tetap jalan internetnya), kalau di lantai 2 bisa 3-5 bar (maksimal 5 bar).

    Tentang sinyal memang harus cek ke website XL apakah daerah tempat digunakan internet itu dijangkau oleh BTS XL atau tidak? Cek untuk jaringan XL dan juga untuk HDSPA juga. Daerah saya dijangkau soalnya jadi aman-aman saja. Padahal dulu untuk telpon/sms saja bikin saya makan hati sampai beralih ke kartu lain. Sekarang sudah ada perubahan rupanya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya pernah tuh pakai cara itu, tapi ketika koneksi dipanteng tidak selalu stabil, terkadang malah sering ada lag connection. Nah kalau sudah begitu mau dibuat browsing sekedar google setengah mati, ujung-ujung harus reconnect. Kalau sudah begitu otomatis kan cara yang disarankan ini batal "demi koneksi."

      Kelemahan lagi, ketika paket kuota resminya habis, meski kuota offpeak kita masih banyak, tetap saja koneksi jadi lelet bin lemot, bin aboot. Boro-boro untuk buka google, masuk untuk YM saja tidak bisa. Jadi kalau saya sih menyiasatinya ya selalu sisakan kuota resminya dan jangan habiskan sama sekali, minimal sisakan 150MB atau 200MB.

      Hapus
  36. mau nanya dong.
    kalau sinyal hp sya tipe edge, bisakah sya internentan menggunakan XL yang ada paket 3G. (HP dijadikan sebagai modem). bisakah itu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, kalau dipakai buat modem kayanya bakal lemot sekali tuh. Yang saya tahu, untuk dimodem saja ya, kalau XL sinyal bar nya EDGE itu lemotnya minta ampun.

      Hapus
    2. maksudnya laptop connect ke hp melalui Wifi

      Hapus
  37. Gan..
    Saya kemarin baru beli paket ini,
    Kok kuota 1GB ane udah habis dalam waktu 1 jam??
    Padahal cuma browsing biasa tanpa download apa2..
    kenapa ya gan?

    BalasHapus
  38. makasih temen2 buat infonya,,,mau coba XL yang paket super ngebut...sebelumnya aq pakai 3 yang 5GB 125 ribu karna masa aktifnya lebih lama,,,,tpi bberapa bln ini sinyalnya turun terus jadi rencana mau coba yang lain...

    BalasHapus
  39. salam kenal temen2.....
    ikut coment yaaa....
    klu aq pake xl ama indosat sama di 25.000,
    kuota off peak memang seharusnya klu mo di pake.... off dulu dari on peak terutama xl, nah klu indosat selma ini aku g da masalah, untuk download klu pake xl ( di HP ) cukup cepat, kluuntuk modem lom coba,soalnya di modem aq pake,indosat .. utk download lancar jaya bs sampai kecepatan 3.6Mbbs, tp rata2 1-2 Mbbs, pernah juga ku pake tri di modem lebih dari ituke cepatannya,tp aq prnah kecewa jg masalah kuota ama tri, jadi skrg buat modem pake indosat, untuk xl aq bru pengin coba di modem.

    BalasHapus
  40. salam semua
    xl super ngebut, bisa kebayang dah kuenceng nya..
    nyoba pake xl gda matinya, 2 hari yang lalu saya daftar tuh, pulsa 80rb sekian...
    buat daftar 49rb, jadi sisa 30rb sekian, udah ada balesan nih berhasil terdaftar, kuota lewat tengah malam menggiurkan 11gb, setelah saya konek n dunlud berbagai mcm link yg bs terdunlud, paginya ping lancar, tp buat buka browser ga bisa,....
    krikk,,krikk,,krikk, krikk,,,
    dipikir2 dunlud ga nyampe 2gb koq dah ga bs kepake lagi....
    saya cek kuota nya masih utuh,,WOW mantab broooo...
    akhirnya cek pulsa,,,, cm bs menghela nafas,,, kuota utuh kenapa pulsa lgsg ilang,,,,,,

    BalasHapus
  41. Sama persis kayak punya saya http://www.blogger.com/profile/08769816555092239831

    BalasHapus
  42. mau nanya, tadi kan comment diatas bilang kalo connect pada jam on-peak trus nyambung ke jam off-peak tanpa disconnect dulu, maka kuota yang terpakai di jam off-peak adalah kuota untuk jam on peak.
    Trus gimana dengan sebaliknya, kalo connect di jam off-peak trus nyambung ke jam on-peak tanpa disconnect, apakah kuota yang terpakai juga kuota untuk jam off-peak?
    Bisa hemat dong untuk kuota jam on-peak nya? Hahah

    BalasHapus
  43. Aq juga pakai yang 5GB tp karna sinyalnya sering berubah EDGE dan gak bisa ngapa ngapain jadi saya setting modem jadi HSDPA only ajaibnya pulsa 13rb ludes. Kok gitu ya?

    BalasHapus
  44. Aq juga pakai yang 5GB tp karna sinyalnya sering berubah EDGE dan gak bisa ngapa ngapain jadi saya setting modem jadi HSDPA only ajaibnya pulsa 13rb ludes. Kok gitu ya?

    BalasHapus
  45. Aq juga pakai yang 5GB tp karna sinyalnya sering berubah EDGE dan gak bisa ngapa ngapain jadi saya setting modem jadi HSDPA only ajaibnya pulsa 13rb ludes. Kok gitu ya?

    BalasHapus
  46. jangan kebawa suasana gan... awal2nya pake emang enak...

    setelah lama pake biasanya tiba2 koneksinya putus..padahal kuota masih berlimpah..telp operator juga cuma dijawab seadanya..menyebalkan

    BalasHapus
  47. bln ini sdh bln ke3 sya pake xl.
    bln prtma pke xl,sya pake paket hotroad 3g.wkt itu sinyalnya bagus sekli.jadinya sya tertarik pake xl lgi pda bln ke2,tpi sya memilih paket super ngebut 25ribu utk 1 bulan krn sya ingin kuota yg lbh banyak.bln ke2 pun sinyal msh bagus.walaupun menjelang akhir masa paket sinyal xl sering muncul sering hilang, klo ada sinyal tpi g bsa pake browsing, klo udh lewat jam 12 mlm g bisa browsing pdhl kuota off peak sya msh banyak,sya pikir mungkin itu krn cuaca krn kebetulan menjelang akhir paket internet dtmpt sya wkt itu sering hujan.
    akhirnya utk bln ke3 sya cba lgi pake xl superngebut kli ini yg 49ribu 1 bln.awalnya lancar,sya berhasil donlot 1 film.tpi stlh bbrp hari,kuota sya msh ada 8gban utk yg offpeak dan stgh giga utk yg onpeak.saat sya pake pagi hari,sbnrnya sya sering dpt bonus internet 25mb jdinya kuota internet sya sdkit yg kepotong.tpi kli ini stlh bonus internet itu hbs justru pulsa sya yg kepotong,pdhl kuota sya saat itu masih bejibun.slain itu sinyal sering hilang trs muncul.klo muncul tpi g bisa pake browsing dan semacamnya.slma masa "nggak jelas" itu,cma bbrp kli bisa internetan.itupun pagi hari,dan itu pun g lama bisa internetannya.smpai2 pulsa sya kepotong pdhl kuota sya msh banyak skli.ini pun sya memanfaatkan wifi dri hp ayah sya utk menulis komentar ini krn LAGI2 sinyal xl hilang muncul dan g bisa dipake browsing pdhl kuota msh banyk bgt.
    ngerasa rugi bgt nih,mna bln ini sya belinya yg 49ribu lgi.tpi sinyal xl g jelas trs pulsa kepotong lgi..

    BalasHapus
  48. Denger denger untuk paket super ngebut, jika kita berada di area miskin 3G maka yg terpakai adlh pulsa telpon. Jadi paket super ngebut kelemahannya itu. Mending kalau di daerah yg kurang stabil 3g nya pakai hotroad aja. Coz kalau pas lg dapet 2G (edge) ga makan pulsa telpon

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thx infonya. Memang sih koneksi bisa terpakai optimal kalau berada di jaringan yang ditentukan yaitu 3G, selain dari itu wasalam saja deh. #lemot

      Hapus
  49. Ane sebelumnya pemakai smartfren evdo rev b. Beralih ke xl krn modem DF 79B nya rusak dan mau beli lg tp sdh discontinue. Smartfren jujur secara standar saya cuman dapet <1mbps.tp begitu pkai antena yagi saya bisa dapet hingga 4 mbps. Dgn rata2 sekitar 1.5 mbps. Jadi agak kurang setuju juga kalau dibilang smartfen kalah cepet sama xl. Sbg notes modem ane rusak karena sering cabut colok pigtail alias krn pemakaian. Kangen sama DF79B krn menolong saya disaat first media blm masuk ke daerah saya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin beda area beda koneksinya, kebetulan yang saya alami kebalikan mas bro alami ;) just share, jadi bisa memetakan area mana yang tercoverage provider tersebut.

      Hapus
  50. pengalaman gw dah ada 5 bulan pake paket super ngebut ini 4 bulan pertama gw msh nyaman.biasany gw pake paket 25 rb bisa 1 bulan atw 1,5 bulan 2x daftar paket 25rb.itu pun krn kuota offpeaknya abis.pdhal on peakny msh brlimpah ruah.wkwkwk.katany pan kalo paket g boleh dowbel bnyk2 tktny malah koneksiny ilang.biasany kalau udah 2x daptar biar msh bnyk kuota onpeak.gw dah stopin.nah keluhan gw brasa 1 bulan ni.masa gw mesti 3 daftar dalam 1 bulan kurang gara2 kuota off peak gw abis.itu jg udah gw tambah paket hot rot 3g yang goceng.pdhal gw biasa manage kuota. bisa2 aja toh 4 bulan pertjma gw g ada keluhan dan nyebeliny pemberitahuanny kuota off peak gw abis di jam on peak.3x daftar gw jd gedeg lah.krn biasa 25 rb bs 1 bulan.gw tlp 817 dah.masa dia blg katanya kalau dah perubhan jam kalau bs di matiin dulu jaringanya atw di ply mode or matiin hp.lah emang kita ngurusin internet doank x ya.lah kalau kita tdr sore masa ujug2 bgun jam 12 mlm cm buat matiin hp.gebleg.

    BalasHapus
  51. buat postingan diatas salah nulis gw.tp kuota on peak gw yang cepet abis.yang off peakny yang brlipah ruah.xixixi namany jg manusia tempatnya khilaf dan lupa

    BalasHapus
  52. saya baru pake 3 harian
    hari pertama sama ke 2 speednya ancur banget ga tau kenapa
    eh hari ini iseng pake lagi ternyata udah agak mendingan. aneh ni xl padahal jaringan 3G full

    BalasHapus
  53. gw pakek xl kok kecepatannya masih ancur

    BalasHapus
  54. xl kok sekarang gni? dikit-dikit connectnya failed dan lagi kadang ada tanda serunya ?
    xlnya ini memang ge ada gangguan atau gmn?

    BalasHapus
  55. Sumpah gue juga keseeeellll banget masa gue bru isi pulsa 50rb terus gue daftarin deh paket hotroad 3g yang harian..dan what the hell gue bru buka browser di laptop gue connectionnya lama banget dan pas gue check sisa pulsa gue abis semuaa..

    BalasHapus
  56. buka you tube ngak mau, 1 menit jamin langsung mandek borwsnya, XL gimana ne mintak solusinya.....

    BalasHapus
  57. kecewa sama xl axiata paket nya banyak yang dihapus ...
    kenapa kok semua paket di xl dihapus ...paket xl yang 11gb dihapus padahal saya kemarin paket tin hape saya yang 11 gb masih ada kok skarang ngga ada tlong di kembaliin lagi paket super ngebut 11 gb nya biar bisa paketan ...sekarang di ganti cuman 5gb 100ribu kemahalan itu...

    BalasHapus
  58. bener gan , ngeselin tuh xl, padahal baru beli pulsa, mau beli yng paket super ngebut 11gb , eh , malah g ada lagi :/
    lihat2 paket yang lain, gila babai, mahal bener, ada yang untuk 14 gb, 499ribu, :D
    100 mb 50 rbbu :D
    wkwkwk, camohh, kacau balau, XL , :D

    BalasHapus
  59. kecawa banget dengen xl....
    katanya pengen melek internet....
    eh malah ketiduran....

    BalasHapus
  60. saya juga coba utk pakai kartu ini, tp kenapa kalau dipasang di modem tdk bisa diakses? modem saya prolink phs 600

    BalasHapus
  61. Saya juga jaringan selulernya sering di luar jangkauan padahal deket kota trus pake paket internet super ngebut malah lemoot ditambah sering tidak ada koneksi padahal sinyal H+ ma 3g,,

    BalasHapus
  62. Ane udah maketin super ngebut ronda jam 7 malem tapi Kok pas jam 12 ga bisa di pake ya

    BalasHapus
  63. Ane udah maketin super ngebut ronda jam 7 malem tapi Kok pas jam 12 ga bisa di pake ya

    BalasHapus
  64. Ane udah maketin super ngebut ronda jam 7 malem tapi Kok pas jam 12 ga bisa di pake ya

    BalasHapus
  65. Semenjak XL udah keluarin paket PRIORITAS, paket XL internet yang lama jadi lelet..

    BalasHapus

Tinggalkan jejak, jika anda mampir ;p Terima kasih atas kunjungannya - cocoper6