Rabu, 21 November 2012

Paket Internet XL HotRod 3G+ Triple Kuota

Beberapa waktu lalu saya pernah membuat postingan InternetHotRod 3G+ by XL Axiata tentang testimoni menggunakan paket internet dari XL Axiata. Kala itu menggunakan paket internet HotRod 3G+ dengan tarif Rp 25.000,- tidak mengecewakan, koneksinya cukup lancar. Kala itu pemakaiannya untuk browsing, blogging dan chating tidak ada masalah yang berarti.
Nah, kali ini saya menggunakan paket terbaru dari promo XL. Paketnya adalah HotRod 3G+ Triple Kuota. Awalnya saya melihat dari papan baliho besar yang ada di jalan-jalan ibukota. Di situ tertulis bahwa dengan paket internet sebesar Rp 49.000,- mendapatkan kuota 500MB + 1GB bonus di 3G. Saya tidak mengerti maksud dari pernyataan di iklan itu yang berbunyi “500MB + 1GB bonus di 3G”. Apakah nanti dengan menggunakan paket itu rill kuota yang diperoleh sebesar 1,5GB ataukah kita baru akan mendapat kuota tambahan sebesar 1GB bila kita berada di jaringan 3G? Saya tidak mendapat informasi yang jelas di sini.
Kecepatan yang ditawarkan pada paket promo ini adalah 7,2Mbps. Pada paket sebelumnya kecepatan yang ditawarkan tidak sampai pada angka segitu. Modem yang saya gunakan adalah modem Huawei, modem yang sama ketika saya menggunakan paket internet sebelumnya.
Berdasarkan informasi dari iklan tersebut saya kepincut dan sekaligus sementara ini tertipu untuk menggunakan paket Rp 49.000,- ini.  Saya coba mendaftarkannya melalui *123#. Lalu mengikuti perintah yang tertulis di situ. Paket Lain > Paket Internet > Paket Internet HotRod 3G+ Triple Kuota > (kemudian tinggal pilih kuotanya). Saya memilih kuota 500MB untuk 30 hari.
Hasilnya setelah saya mendaftar adalah tidak ada masalah memang. Namun setelah saya mencoba browsing untuk membuka http://google.co.id saja membutuhkan waktu loading lama sekali. Saya coba membuka http://blogger.com pun loading nya lama sekali. Kemudian, saya mencoba update otomatis antivirus yang saya gunakan. Kalau tidak salah ukuran file update-nya sekitar 4MB, tapi butuh waktu sampai 2 jam, dan itu pun baru 150Kb sudah failed, karena koneksi transfer rate nya hanya 0,03Kbps. Komentar saya melihat kenyataan ini adalah KECEWA berat. Bagaimana tidak, apa yang diharapkan tidak sesuai kenyataan. Di iklannya sih memang meyakinkan tapi kenyataan begini, apa boleh dikata coba?
Tidak lama ada notifikasi message dari XL yang memberitahu info kuota yang ada, berikut ini saya copy-paste message nya. Saya tampilkan juga jam berapa saya dafar paket dan kapan saya mendapat message info kuota tersisa. Bisa dilihat di bawah ini, tanpa pengurangan atau melebih-lebihkan :
Name:
Number: XL-Axiatautpsdoc>
Content:
Paket Internet HotRod 3G+ Anda sudah aktif.
Time: 21/11/2012 14:16:36

Name:
Number: XL-Axiata
Content:
(XL) Pemakaian Kuota Normal Pkt HotRod 3G+ Anda sudah lbh dr 400MB. Cek sisa BONUS 3G atau beli Pkt Internet lg di *123*400#. Info www.xl.co.id. CS 817
Time: 21/11/2012 14:49:46
Dari message yang dikirim itu bisa dilihat, pemakaian internet saya selama 33 menit, namun kuota 500MB yang tersisa hanya tinggal ± 100MB. Berarti saya telah memakai kuota selama 400MB dalam waktu 33 menit. Lha sih? Padahal saya hanya menggunakan untuk browsing http://google.co.id itu pun gagal, saya closed. Saya coba membuka http://blogger.com pun loading nya lama sekali, dan itu pun akhirnya saya closed. Kemudian untuk update antivirus saja Cuma 4MB itu pun gagal. Nah kuota sebesar itu habis untuk apa? Tidak ada penggunaan browser lain yang saya gunakan.
Apakah yang salah? Itulah pertanyaan yang ada dipikiran saya saat saya membuat postingan ini. Yang jelas koneksi internetnya jauh dari normal, alias sangat memperihatinkan sekali. Saya mencoba mencari informasi dari http://google.co.id saja sulit. Postingan ini saya coba paksakan di posting via modem yang saya pakai ini, butuh perjuangan kesabaran ekstra.
Bagi rekan-rekan yang punya masalah serupa dengan saya bisa komentar di bawah ini. Atau ada yang mengalami hal yang berkebalikan dengan saya bisa sampaikan juga di kolom komentar, saya juga butuh petunjuk dari rekan-rekan yang berhasil menikmati promo yang ditawarkan XL Axiata ini. Bila nanti dalam waktu dekat ada informasi yang positif tentang paket internet yang saya gunakan ini, akan saya sampaikan pada kolom komentar di bawah ini. Yang jelas pandangan pertama saya cukup dikecewakan dengan paket ini. Cpr.

Informasi perubahan 17/5 - 2013:
Berdasarkan komentar rekan-rekan yang sudah berjalan selama ini, ada banyak masukan dan share yang membantu saya mencoba kembali paket internetnya XL. Dan saya bisa menggunakannya hari ini. Oleh karena itu saya berikan informasinya di sini. Saya juga sudah buat postingan lain untuk mengimbangi kekecewaan saya sebelumnya, ya di postingan ini. Supaya ada keseimbangan. Linknya bisa klik saja di sini >>> Menjajal Kembali Internet by XL "Paket Super Ngebut". Postingan itu komentar saya pertama menggunakan paket internetnya XL dan untuk sementara berhasil. Informasi perkembangannya bagaimana, bisa disampaikan di kolom komentar di postingan tersebut. Buat teman-teman yang mau berbagi di sana saja. Untuk postingan ini sepertinya ditutup saja. Saya juga tidak mau mencoba untuk paket HotRod 3G+, karena paket Super Ngebut sepertinya lebih bersahabat buat saya. Oke kalau begitu, thx buat rekan-rekan yang sudah share pengalamannya.

187 komentar:

  1. Paket internetnya kini sudah jauh lebih baik. Kemarin waktu awal daftar paket, setingan APN yang ditawarkan adalah mengetikan 'internet'. Namun speed nya memperihatinkan seperti pada testimoni sy di atas. Nah, beberapa waktu lalu sy pernah pakai paket xl serupa, hanya untuk kuota 500MB saja. Nah APN yang digunakan adalah 'www.xlgprs.net', hasilnya koneksinya jauh lebih baik.
    Entah apa karena itu penyebabnya atau karena hal lain. Sy tdk mau pusing mengganti APN nya, sy anggap yg slh kemarin adalah karena seting APN. Semoga kuotanya bisa habis tepat waktu sampai masa JT akhhir paket selesai.
    Oh ya, untuk speed nya standar saja, yang jelas masih dalam kategori relatif baik. Penggunaan untuk browsing, blogger, update driver and antivirus. Sekian info tambahannya. Cpr

    BalasHapus
  2. tak pernah bisa cek sisa kuota internet,baik melalui sms ato webnya selalu tertulis 0mb...xl sialan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang, saya juga tidak mendapat informasi yang cocok bila mau cek kuota melalui sms. Kalau mau cek paling via *123# saja. Cuma repotnya kalau pakai modem harus dipindahkan ke ponsel dahulu baru bisa cek.
      Itu paket kuota saya saja tau-tau sudah terpakai beberapa mega, padahal saya belum ngapa-ngapain, itu bagaimana pertanggungjawabannya? Semua yang tahu ya xl nya.
      Yah begitulah xl, keluhan-keluhan pelanggan inilah yang harus didengarkan pihak xl.

      Hapus
    2. Saya pernah mengalami hal serupa,,, awalny bingung dan sampai skrg ttp bngung akhirnya tibalah saya dsini dan koment dsini,,,
      Kecewa sih,, awalnya dan ttp smpai skrg,,
      pake yg 600Mb,, 200 abis trus gmnapke yg 400mb,, di pketin ulang pun yg 400 sy g tw gmna mkenya,,

      entah mreka yg pndai(bhongin saya) atau sy aja yg g pnter2,,,
      Hhhh,,,

      Hapus
    3. sma lelet abis xl nya..

      awalnya makai 3 malah up 2 mbps/s dan saat download pke idm up 800kbps/s

      terus ganti k'xl mau coba2
      800kbps/s ga nembus... download pke idm gagal conect..?? sekarang rata2 0-200 kbps/s aja makin bingung..

      Hapus
  3. Perasaan baru beberapa hari lalu saya memposting postingan tentang saat saya mendaftar paket internet by xl axiata. Tepatnya Sabtu, 24 November 2012, kuota internet saya sudah habis. Gila! Padahal koneksinya internet saya gunakan hanya untuk browsing google, blogger, browsing situs-situs berita, dan forum, buka email sekali, dan hanya update antivirus itu pun hanya menghabiskan file yang kurang dari puluhan megabyte saja. Paling banter untuk download software kecil ukurannya hanya puluhan megabyte, hasil perhitungannya hanya mencapai 280MB lah total. Tetapi sampai hari ini kuotanya sudah habis, “nol” katanya. Kemana saja sih kuotanya? Katanya ada kuota bonus 1GB, mana itu? Saya cek kuota bonusnya “nol”. Jujur bener mengecewakan xl ini. Tidak hanya di kuota paket full BIS BlackBerry saja mengecewakan. Ini pun begitu. Benar-benar mengecewakan sekali. Iklannya kalau boleh saya bilang “bokong”. Kapok3x … Rekan-rekan yang punya masalah serupa mohon diberikan testimoninya di sini. Atau ada yang lebih baik sampaikan juga biar berimbang. Asalkan jangan menipu kenyataan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. gan , coba di cek pas di jam bonusnya pasti ada . soalnya Xl suka begitu . tiba2 eror dan paketnya dibilang kuota 0 padahal gak . coba aja lagi (menurut pengalaman)

      Hapus
  4. Saya juga mengalami hal serupa. Kemarin saya isi ulang pulsa 50 ribu paket 3 GB karena kuota 30 hari habis, dan saya beli paket 600 MB (200 MB+ 400 MB Bonus 3 G), belum juga browsing , cek kuota normal tinggal 199MB dan kuota bonus 0 mb. Bingung nih....nyesal juga pakai XL hotrod. Kemudian saya beli kartu baru dengan paket 3GB 30 hari dgn harapan bisa dapat sinyal 3G seperti kartu pertama. Hasilnya ....edge sj dan tidak bisa browsing apa-apa. Huhh...tertipu deh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ternyata masalah yang sama juga dihadapi ya. Jadi berarti XL menipu dong? Maka nya males kalau nonton iklannya XL, bulsyit semua.
      Lebih baik cba provider yang lain, yang sedikit lebih jujur dalam beriklan.

      Hapus
  5. SAMAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA....huhuhuuuu...
    ni, baru ngisi 50rb, ambil paket 49rb...beberapa langsung ludes, sebenarnya sdh ngeluh dari bulan-bulan kemaren, tp kok masih jg saya beli yaa....bodohnya aku. Bulan ini aja udah 2kali beli 50-50rb.
    Besok test kartu laen ah.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ternyata masalah yang sama juga dihadapi ya. Jadi berarti XL menipu dong? Maka nya males kalau nonton iklannya XL, bulsyit semua.
      Lebih baik cba provider yang lain, yang sedikit lebih jujur dalam beriklan.

      Hapus
    2. Saya juga sudah pernah pakai 3 sebelum pakai xl, dulu waktu belum paket 'always on' ada. Tapi sejak muncul paket 'always on', jadi kurang asyik, apalagi paket kuotanya cepat habis.

      Hapus
    3. kartu 3 cepat gan aku smapai 2mbps/s daerah kalimantan seltan..
      download idm 800 kb/s aku pke modem prolink 21 mbps..

      tpi saat mke xl awalnya 1mbps/s
      tpi 1 hri berlalu 200 kbps/s ga nembus..?? kecewa gini

      Hapus
  6. tapi telkom flash juga sama

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berarti tidak ada yang bisa dipercaya ;(

      Hapus
    2. Sebenarnya itu karena strategi mereka, dan seharusnya kita sebagai konsumen harus jeli dan teliti lihat ketentuan/peraturan tiap paket yang kita beli sebelum beli. Misal paket XL yang 25rb kuota 200Mb+400Mb 3G, itu berarti 400Mb cuma bisa dipakai di sinyal 3G, jadi kalau daerahnya belum tercover sinyal 3G XL ya dapet kuotanya cuma 200Mb.
      Perlu juga diketahui aktifitas berinternet kita bagaimana. Dengan sistem kuota, speed pasti lebih cepat, tapi paket juga akan cepat habis. Hindari aja Bufffering, download,upload dll. kecuali kepepet. biar kuota awet. kalo mau download saya sarankan pake paket begadang saja, 5Gb 25rb..
      Jadi menurut saya, bukan semua provider yg g bisa dipercaya, tapi kita aja yg kurang jeli.

      btw, untuk artikel ini lebih baik complain aja ke CSnya XL mas..biar ditanggapi..
      trus di share di mari..hehe:D

      just share...:D

      Hapus
    3. Kalau saya sih sudah cukup tahu saja, komplain pun sama, jawabannya seperti yang teman2 bilang. Solusinya bisa diprediksi. Memang kembali lagi konsumen yang dikorbankan. Mau gimana lagi. Mereka yang punya layanan, ya suka2 mereka buat *syarat dan ketentuan berlaku. Kecuali urusan pencurian pulsa atau pulsa disedot diam-diam tanpa penggunaan konten tertentu, baru komplain. Toh kalau pun gangguan sinyal sekalipun, konsumen cuma bisa pasrah tanpa ada ganti rugi yang mereka ganti untuk konsumen. Trs mau gimana? Sekarang sih tidak usah terlalu fanatik, kalau memang ga bener ya bilang saja, jd bantu orang selektif, toh banyak juga yang tidak tahu. Dengan begini kan orang bisa menimbang, karena pengalaman orang itu berharga juga untuk diketahui.
      Saya share di sini hanya berbagi pengalaman, sekaligus mau tahu ada ga sih yang serupa dengan saya, atau ada yang berhasil. Itu saja. Maka nya ada teman-teman yang share di sini saya senang sekali, saya juga bisa tahu, dan buat informasi saya juga.

      Hapus
  7. smartfren gan...kuenceeeng ga nipu lagi,,,apalagi pake connex evo jika isi ulang lebih dari 50rebu dapet kuota bonus 50% .....saya pake modem yg isi EVDO rev A agak lambat buat main game Cs Online tapi bwt browsing kueeeennceng

    BalasHapus
    Balasan
    1. Owh begitu. Sy sekarang masih tahap koneksi perdana. Baru bulan depan sy ikut paket nya. Sejauh ini koneksinya baik. Owh iya, maksud dari bonus 50% itu jika kita isi pulsa > 50RB ya? Brarti kemungkinan nominal cuma 100RB dong?

      Hapus
  8. Bonus 1gb itu jika agan2 brda d jaringan 3g,misal kuota yg dibeli 500mb+1gb....nah jika jaringan berada d 2g maka cm dpat kuota 500,sdang yg 1gb tdk ada....tp jika d jringan 3g maka agan2 dpt kuota 1;5GB....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Owh begitu toh. Ya beginilah kalau promo terlalu banyak *syarat dan ketentuan berlaku. Memberikan pelayanan koq setengah2. Kenapa tidak berikan unlimited tanpa syarat, dijamin orang memilih dengan senang hati. Kalau begini kan banyak yang tidak mengerti malah timbulnya "nipu", toh kenyataannya begitu. Sekarang dari mana cust tau coverage area 3G atau tidak?
      Intinya sih kalau promo jangan yang iklas lah.

      Thx gan infonya, semoga bisa membantu kawan2 yang masih mengilhami xl sebagai rekan browsingnya.

      Hapus
  9. Semalam aku cb daftar internet HotRod 3G+ triple bonus.sekedar cb dl gimana kecepatannya jd cuma beli yang harian.dah sukses cb browsing.facebook.tralala FB lama banget kebuka. Blm jg bisa masuk ternyata kuota sudah habis yang besarnya 5MB.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yah, untung anda cerdas coba pakai paket yang ringan dulu. Hati2 terhadap promo yang ada. Efeknya soalnya beragam, ada yang mungkin berhasil, tapi malah banyak yang ketipu, jadi hati2 saja. Sebelum pakai lebih baik buktikann dari orang2 terdekat yang sudah pernah pakai. Perhatikan cara penggunaan atau pendaftaran paketnya. Kalau saya sih jelas sudah kecewa, katakan tidak untuk mencoba lagi.

      Hapus
  10. kalau masalah cepat habis sih saya tidak, tapi saya sangat kecewa, saya yang awalnya ganti kartu modem ke Xl (yang awalnya kartu ***)saya berharapnya cepat dan mudah dalam urusan download"an,, tapi nyatanya saya kecewa sekali,,, cuma ingin download lagu yang hanya 3MB saja tidak bisa selalu cuma 200kb,,, sangan" mengecewakan
    *Saya menggunakan paketan internet HotRod 3G+ Triplee kuota*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Owh begitu ya. Testimoni ini bisa jadi masukan untuk yang lain. Pilihan tetap kembali ke konsumen. Konsumen kan berhak memilih, dengan adanya testi ini kan bisa untuk pertimbangan.
      Thx for comment

      Hapus
  11. wah gan...kasian banget ya...
    mungkin tergantung wilayah ya gan...
    soalnya saya d bukittinggi sumatera barat bagus banget paket xl triple kuota gan....
    download sampe 400Kbps....
    Malah smartfren susah banget jaringannya gan...
    kalo siang g bisa download....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Owh begitu, lokasi juga menentukan. Tapi saya yang tinggal di ibukota koq kena dikadalin ya?
      Kalau smartfren wajar saja kalau di sana koneksinya belum maksimal. Tapi untuk kelas kota besar di Jawa si sejauh ini tidak ada masalah.

      Hapus
    2. pke 3 di idm 800 kbps / s..
      gratis 11 situs..

      ni lgi kecewa mke xl bru mlm tdi beli..
      rebcana mao download2 flim baru di ganool.com eh 200 kbps/s ga nembus...

      Hapus
  12. Yang saya alami lancar-lancar saja tidak ada kendala apa²

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mohon dishare kan bagaimana cara daftar dan cara pakainya? Agar membantu teman2 yang selama ini masih merasa tertipu dengan xl.

      Hapus
  13. katanya 60 hari,tp cuma 30 hari,buka fb aja lolaaa,koneknya berkali kali baru bisa T____T

    BalasHapus
    Balasan
    1. Owh gitu ya. Daerahnya mana? Yah, bagi yang tidak mengalami masalah serupa mohon dishare infonya.

      Thx sudah berbagi info dan testi.

      Hapus
    2. kalau pake telkomsel flash saya sarankan menggunakan kabel USB extender yg 3 , 6 atau 10 meter . colokkan modem pada bagian yg bisa di colok dengan modem , ujung dari kabel yg telah di colokan modem tadi di gantung di dekat ruma di bagian yg paling tinggi . saya juga pernah ngalami di XL dan telkomsel tapi sekarang Alhamdulillah kecepatannya luar biasa :) dan kembali lagi kepada tempat anda berada sekarang . dipelosok atau dikota -_-

      Hapus
  14. padahal tergiur dgn paket begadangya. jadi takut untuk mencobanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yah dicoba saja untuk paket mingguan nya, jadi kalau kecewa tidak terlalu parah. Soalnya ada yang berhasil ada yang ga. Kalau saya sih termasuk yang ga berhasil.

      Hapus
  15. Cpt abis itu karena situ gak lg berada di jaringan 3G, jaringan ente jelek cuma dpt edge/gprs palingan, dan knp gak dpt bonus 1GB itu jg karena situ gak berada di jaringan 3G.

    Saya lancar2 jaya mencobanya, mau pake paket 3g+, sampe paket begadang pun fine2 aja, browsing jg lancar bgt, download rate jg tembus 500-600KB/s. (y)

    ya itu semua tergantung lokasi, settingan apn dll, dan device yg kalian digunakan tentunya.

    Trims.

    Kaori51@yahoo.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tx infonya. Dimana akses informasi untuk area coverage, toh diiklannya juga ga disampaikan. Y, lalu kn tdk semua org tahu jadinya. Thx jg sdh dibantu infonya.
      Untuk kasus area Depok, Margonda bagaimana? Bukankah itu area ibukota jg, ya ibukota minggir. Kalau gitu kasihan yang di daerah dong ... Bakal mengalami nasib serupa seperti yang "merasa tertipu".

      Hapus
  16. setelah make XL 1 tahun lebih, baru sekarang terasa "NIPU"nya.
    XL saya ada di paket super ampuh dengan tarif Rp.1000/100 menit.
    kemaren isi pulsa 25.000 dan saya pake untuk browsing kira" 45 menit.
    tiba2 koneksi saya terputus dengan sendirinya, dan saya cek pulsa ternyata pulsa saya tinggal Rp.250. dan saya coba komplain dengan mengirim email ke XL.
    sampai sekarang email saya gag di balas".
    kapok dahhhh.... :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau saran saya sih misal mau browsing, lebih baik pakai paket internet yang ditawarkan, jangan sekali-kali langsung browsing, karena nanti pulsa nya pasti akan tersedot begitu saja.
      Yah, saya yang pakai daftar paket saja langsung tersedot habis kuotanya.

      Hapus
  17. saya pengguna baru xl, daftar paket internet kuota juga, saya pikir hp saya yang mulai error karena google saja tidak bisa terbuka, ternyata banyak yang mengalami hal yang sama, thanks for sharing, saya batal pake xl :D

    BalasHapus
  18. saya pakek paket xl gan yang paket 500mb di edge dan tambahan 600 di sinyal hsdpa(3g)
    sejauh ini koneksi pada hari pertama(sabtu 23 feb.2013) smpai ketiga memuaskan sangat.. tapi entah kenapa koneksinya jadi g stabil lagi sering dc. padahal kotanya masih ad.
    penjelasan kuota di site rsminya begini 500mb buat jaringan gprs dan 543.12 mb di jaringan 3g
    saya tinggal di blitar jawatimur dapet sinyal 3g

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jawa Timur TOP BGT berarti, bagi kita-kita juga dong sinyalnnya ;)

      Hapus
  19. Balasan
    1. Sudah sabar koq, sekarang kan sudah tak pakai lagi ...

      Hapus
  20. aku jga pernah punya kasus sama itu via modem lelet bgt. tpi kalo via hp lmayan cepet

    BalasHapus
    Balasan
    1. Y wajar saja untuk pemakaian di hp lancar, karena tampilan untuk di hape kan kecil, banyak file yang disesuaikan dengan perangkatnya, jadi tidak banyak memakan kilobyte data. Lain hal kalau di modem yang umumnya dipakai di perangkat laptop, netbook atau pc, tampilannya kan lebih besar (ukuran normal) otomatis konsumsi datanya juga lebih. Kalau tidak didukung dengan servis data yang terjadi ya lemot.

      Hapus
  21. Sharing aja y..ga bermaksud promosi.
    Lokasi dikelapa gading, sy pake xl hot road 3g lancar habis. Sy pakai di hp. Nah,hp sy jadiin modem browse lumayan lancar. Main game2 fb lancar. Nah kalo pakai modem usb lelet,coba kartu 3 (modem usb) lancar, coba simpati as,dan mentari lelet jg.
    Kesimpulan, mo ol.pake xl hp jadiin modem,pake 3 jika pakai.modem usb.(asumsi pribadi)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gpp, di sini mau share, mw iklan juga gpp asal ga nipu aja :)
      Kelapa Gading berarti sinyal nya oke, wajar saja karena Gading pusat keramaian dan jadi pusat bisnis, jadi kalau xl ga beri pelayanan dalam pelayanan data maksimal bisa diprotes. XL lebih cocok untuk gadget hape spesialisasinya.

      Thx share nya semoga bisa bermanfaat bagi rekan yang lain, biar nampak netral di sini soal testi pelayanan data dari xl.

      Hapus
  22. saya cuman mau ngomong... mungkin pengaruh modemnya juga kali yak.. saya make modem telkomsel flash "speed up" make kartunya "XL" domisili di "Kendari" ngambil paket "hot rod 3g" kecepatan donlotnya memuaskan 300-400 kB/s. I meant that..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Speed modemya brp ya? Tipe nya apa?
      Berarti Kendari sinyal xl nya bagus. Beruntunglah di sana ;p

      "Selamat online"

      Hapus
  23. Share aj..gw pke pket hot road 3G yg 3,6 GB 30 hari 99rb lokasi bekasi khusus bwt buka youtube di samsung android itu lncr bgt..no brufing at all..w pke tiap hr n sharinya bs lbhdr 1jam bru 2 mggu kuota tgl 500 mb tp puas sih..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk teman-teman saya yang pakai gadget android sih ga da masalah soal koneksi, cuma kalau di modem yang bermasalah, tergantung lokasinya klo pakai modem. Kalau di Bekasi, misalkan pakai modem bagaimana?

      Mantabs kalau online puas ;p

      Hapus
  24. Balasan
    1. *xl ?
      Yah, buat sebagian orang ada yang tertipu ada yang tidak, berarti yang salah xl nya, kalau iklan yang jelas mestinya, kalau ada apa lagi kalau *syarat dan ketentuan berlaku. Kebanyakan di ketentuan itu yang banyak menyesatkan, tidak seperti di iklannya yang serba simpel.

      Hapus
  25. Xl gw parah bgt, jam 21.00 aktifin super ngebut 3,5 gb, 500mb di 12.00-24.00 3gb di 00.00-12.00 baru 10 mnt pake buat 4x speed test semua kuota sdh hbs. Yg bikin tambah aneh kok kuota 3gb ikut habis juga, padahal secara logika kan blm pernah di pake. Telp cs cuma bikin laporan doang tanpa tndak lanjut. ( jaringan stabil di 3g, speedtest paka hp)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduh, gtw itu kalau sampe begitu. Mungkin aja pas lagi online ada perubahan sinyal kali, yang tadinya tercoverage sinyal sesuai syarat dan ketentuan berlaku dadak berubah, maka nya kuota jadi terkuras habis. Yah maklum lah kan ada syarat dan ketentuan berlaku.

      Hapus
    2. Saya juga ngalamin yg sama. baru bli paket hot rod 3g yg 49rb. pake di jam 9 pagi tapi yg kepotong kuota buat jam 12 siang - 24 malem. telepon ke cs nya malah diajarain pembagian kuota per jam2nya dan hp android yg selalu on penggunaan data. Jiah kl itu saya baca sndr juga ngarti. kan ga masuk logika kalo cuman surfing situs berita selama 4 jam menghabiskan 1 GB

      Hapus
    3. Yah ;( turut berduka atas kehilangan pulsanya he3x ... Online by apa kalau boleh tahu? Andorid?
      Pemikiran yang sama logika saya ketika saya mengalami hal serupa seperti sist.

      Hapus
  26. samaaa... kenapa ya cepet bgt habisnya. pdahal br kemarin isi pulsa. uda dua hr terahir isi pulsa 25rb lgsg ludes bsoknya dan saya pun ga tau itu kenapa :( coba ganti yang lain kali ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hati2 sama iklannya, kan ada *syarat dan ketentuan berlaku, kalau udh gitu mah terserah yang punya layanan, kita pemakai mah manut ae. Cuma buat pelajaran untuk selektif mengkonsumsi iklan biar tak tertipu sama syarat dan ketentuan berlaku.

      Hapus
  27. mending pake modem smartfren pake paket unlimited 99 rb/bulan buat browsing cepet(lebih cepet lagi kalo tengah malem)
    download game online misalnya pb 3 jam aja udah selesai
    lancar klo main game online (meskipun agak lag sedikit)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul3x.
      Sejak ketipu itu saya juga beralh kesmartfren, yang iklannya anti lelet. Ya waktu awal memang ragu, tetapi setelah coba ya relatif lah, tapi buat saya pemakaian browsing, blogging, downoad lagu, game sedikit cukup baik, meski ada lag nya juga tapi itu tergantung cuaca. Ada juga di tempat tertentu memang lemot, seperti di basement, lalu di ruko perkantoran tingkat, kalau di lantai tengah2 sinyalnya sedikit lemot, tapi overall tidak merasa ditipu. Harga paketnya juga murah, meski pakai kuota untuk connexevo, tapi kuota yang ditawarkan itu realistis. Saya ikut yang 50rb/bln, kuota nya 2Gb, seminggu pertama bonus kuota 1Gb. Bonusnya ini jelas, tidak bersayarat seperti XL.
      Yah, itu yang saya alami. Kurang lebihnya pas buat pembanding dengan XL, memang beda jaringan. Cuma soal kuota yang realistis yang pantas dijadikan perbandingan, mana yang nipu mana yang real.

      Hapus
  28. kok saya baru beli paket seminggu kuotanya nol padahal baruu beli

    BalasHapus
    Balasan
    1. Inti masalahnya ya sama saja dengan yang dialami kebanyakan orang. Biasanya masalah area, area ybs tidak tercover oleh sinyal dari providernya tuh. Kan selalu ada *syarat dan ketentuan berlaku.
      Saya juga buat postingan serupa tentang xl ini. Coba saja dibuka, di sana juga banyak share teman2 yang lain.

      Hapus
  29. pakeTRI lbh enak gan ga perlu gantri gantri hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dulu saya juga pakai 3, hasilnya baik memang, tapi sejak paket internetnya yang akses 10 situs itu jadi kurang menarik, paket internet 50rb untuk 500Mb jadi cepat habis, padahal pemakaian browsing doang.

      Hapus
  30. bojong gede bogor pakai hot rod 3g+ lancar2 aja,aku sdh langganan paket 3g+ hampir thn.. Prnh DL file 10M gak sampai 1mnt... Jd menurut aku selama pakai XL BELUM dikecewakan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bagus berarti area sinyal xl di sana, saya yang di Margonda rada mblusuk saja sinyalnya ampun2an, jadi untuk paket internet yang diiklan tidak bisa berjalan sesuai iklannya.
      Soal pakai paket bbm saja lemot, untuk pemakaian 1-2 bulan pertama bisa dibilang relatif lancar, tapi setelah itu jam pasir terus dan delay.
      Sipp dah yang tidak mengalami masalah seperti saya.

      Hapus
  31. Tinggal ganti APN nya aja gan...
    Name: XLBroadband
    APN: xlunlimited

    klo gk bisa berarti kebalik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thx infonya, semoga bisa bermanfaat buat rekan yang lain.

      Hapus
  32. Mau nanya, seandainya kita pake paket xl 3g ngebut 8 gb (1 gb 12 siang sampai 12 malam dan 7gb 12 malam sampai 12 )pagi. Terus yang 1 gb untuk jam 12siang nya udah abis, bisa ga kita pake paket xl hotrod 3g, apakah paket ngebut nya bakal hangus?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduh, saya tidak terlalu paham soal paketnya. Karena saya sudah nyatakan berhenti pakai setelah saya kecewa.

      Hapus
    2. Tidak Hangus kok paketnya. but kalo pake di jam 12 siang - 12 malam kepotong pulsa ga ya?

      Hapus
  33. sama gan, ane juga ngalamin. Persis sama posting agan. Tapi kuota kepotong baru 100mb.
    Kartu bundling sama nokia lumia. Ane set ke 2G/3G tampilan browser desktop/seluler tetep gak bisa. Bener2 nipu. Rencana mau ke galeri besok senin.

    Buat temen2 yg ketipu yuk laporin ke YLKI /BRTI. Untuk memperingatkan xl biar bikin promo yg bener. Ini bukan soal kuota / syarat ketentuan berlaku. Ini masalah harga diri !

    Salam senasib, seperjuangan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ha3x ...
      Yah, buat kita yang senasib pasti berpikiran sama, tapi ternyata ada yang berhasil, jadi susah juga. Yang jelas sih kalau mau buat iklan itu yang jelas, misalkan tidak sempat dijelaskan di iklan, buatlah pers rilis soal tutorialnya, supaya tidak ada yang merasa tertipu begini.
      Susah sih, wong kitanya butuh, mereka jadi seenaknya. Kembali ke kita konsumen dituntut selektif memilih produk.

      Hapus
  34. kecewa gan.. ko ga bisa buat main game online xlnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin ada bacaan lanjutnnya *syarat dan ketentuan berlaku

      Kalau ga teliti ya begini nasibnya ... ha3x .. Yang apes juga banyak, yang berhasil ya ada. Jadi gimana tuh? Kalau saya sih sudah "cukup" ah dikerjain. Mending coba yang lain saja. Biar tip ISP berlomba beri pelayanan terbaik buat konsumen.

      Hapus
    2. Klo saya alhamdulliah gak ada gangguan, dan malah dapet bonus 1,5G....... Lumayan rezeki. aku juga kapok klo pake Hot rod 3G, cpt habis..... tapi kata temen q enakan paket super ngebut, buat download browsing enak, aku tinggal di tulangan,sidoarjo.

      Hapus
    3. Sippp ;) Share dong bagaimana bisa berhasil?

      Hapus
  35. menurut ane kartu yg paling bagus yg tower'y paling deket dengan daerah masing2...ane dh coba telkomsel..indosat...axsis...3...........lemooottt smua ga bisa downlot bru 1bln nih pke XL tes donlot 198mb cuma 27mnit kuota normal brkurang'y sama...pke paket ngebut 3g...ane liat sinyal ga pernah kurang lebih dri 3 full terus jaringan 3g´y . jadi kesimpulan liat tower mana yg paling dekat dengan daerah kalian masing2.. Cmiww.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul juga ;p Berarti ayo cari tower provider apa yang paling dekat sebelum memilih provider buat online hehehe, biar ga salah pilih

      Hapus
  36. wah, ternyata bukan hanya saya yang merasa sangat kecewa dengan layanan XL..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya ada yang kecewa ada yang menikmati. Di sini sih tempat buat share dan berbagi informasi yang senasib dan sepenanggungan. Kalau saya termasuk yang kecewa. Naah buat yang berhasil, mereka juga berbagi infonya koq di sini, siapa tau bisa ditiru.
      Thx sudah mampir

      Hapus
  37. saya ini pake paket xl begadang yang 11gb harganya 49rb, di daerah semarang. modemnya pake modem telkomsel flash. cepet kok gan dan kuotanya nggak gampang abis. saya sebenernya juga pernah mau pake yang hotrod 3G+, tapi setelah liat syarat dan ketentuan yang bonus kuota cuma di jaringan 3G, saya ngurungin niat. karena saya gatau modem saya tercover 3G atau hanya 2G. saya masih termasuk pelanggan baru xl sih, soanya habis dikecewain sama ax*s hohoho. semoga aja ini xl nggak mengecewakan. sekian :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga demikian.
      Berarti area di tempat ms bro ini online tercoverage sinyalnya xl sesuai iklannya. Bagi teman-teman lain di sini yang mengeluhkan hal sebaliknya tidak tercover sinyal xl itu.

      Hapus
    2. Saya juga kapok sama paket hot rod 3G, mau nyoba pake paket bergadang sehh, tapi ragu maklum baru pemula.... tapi lumayan masih dapet gratisan 1,5G gratissssssss

      Hapus
  38. saya juga kecewa paket xl yg 49.000/blan habis dalam kurang dari seminggu padahal jarang di pake,q pekirakan kuota yang terpakaibaru 500mb ternyata sdh ada laporan kuota habis,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama saja yang ms bro alami, saya juga mengalaminya ... Kalau hasil share teman yang berhasil sih berarti area kita tidak tercover sinyal yang sesuai *syarat dan ketentuan berlaku

      Hapus
  39. Kuotanya emang cepat banget habisnya. Saya cuma buka 3 video dari youtube @ durasi 3 menitan,browsing dan download lagu 3 buah, udh habis 264 MB, kalau kecepatan koneksi sih bagus, tp ampun deh kuotanya bs habis ga sampe seminggu huuuuu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beruntung masih bisa merasakan speed nya xl, kalau saya belum ngrasain enaknya sama sekali, jadi ya statusnya masih "kecewa" he3x ...
      Thx ya share nya ...

      Hapus
  40. dengan komentar saya ini semoga pihak XL melihatnya
    kepada yth pihak XL
    tolong diperhatikan jaringan nya di sekitar wilayah SULAWESI SELATAN KAB TAKALAR , DESA PATANI ,KECAMATAN MAPSU dikarenakan jaringan XL disini khusus internetan nya hilang sejak 2 hari lalu , coba anda bayangkan jaringan 3G disini hilang tanpa jejak cuma jaringan 2G yg keliatan itupun buat apa jaringan 2G kita pakai internetan karena buka GOOGLE aja kurang lebih 3 menit apalagi jika mau membuka WEBSITE saya untuk kegiatan BLOGGING ini menghambat penghasilan saya sebagai internet marketing dikarenakan jaringan yang sangat lambat,saya sudah nelpon customer service jawaban nya selalu sama dan sangat tidak memuaskan , mohon kiranya pihak XL memperbaiki jaringan nya karena pengguna XL bukan saya saja di daerah ini , 3 hari saja jaringan disini rusak pasti XL akan di buang orang disini mendingan beralih ke provider INDOSAT atau TELKOMSEL walaupun mahal yang penting layanan nya tidak gangguan dan memuaskan ,
    TERIMA KASIH
    SALAM BLOGGER

    BalasHapus
  41. hahaha...
    sy jg mengalami hal yang sama..

    BalasHapus
  42. kl blm pake inet nya tyt kuota tertulis 0, itu pernah sy tanyakan ke cs xlnya, jd kl blm dipakai memang tulisannya bakal 0. coba aja pake, ntar baru dia reset. dan emg bener kok, wkt itu sy cek 0, dipake bentar uda berubah sesuai sisa kuota. tapi yg ngerasa ketipunya itu, kmrn beli paket yg 5Gb di jam 00-12 dan 500Mb di 12-00. sy pake jam 00.13 (jam auto dr hp) eh masi ngabisin kuota yg jam 12-00. tinggal sisa 0.08MB baru deh dia pake yg kuota 00-12. grrrr

    BalasHapus
    Balasan
    1. Owh begitu ya. Saya memang tak pernah menanyakan ke CS, karena sudah terlanjur kesal. Ketika lihar angka kuotanya 0, saya pakai online pun tidak bisa, jadi apa lagi yang perlu ditanyakan, paling nanti disuruh isi pulsa.
      Memang rupanya pihak provider harus memberikan informasi yang lebih jelas lagi soal iklannya, jadi tidak seperti ini ada yang bisa ada yang ngrasa tertipu.
      Ths sudah share ya :)

      Hapus
    2. Wah trnyata kita sama2 ditipu. Saya lbh sial lagi krn donlud saya mulai jam 01:30 tapi kuota yg dipakai malah yg 500MB. Saya tinggal di bali.

      Hapus
    3. (XL) Kuota 500MB di jam 12:00-24:00 dari Paket Super Ngebut 5GB, 30hr, Rp25rb Anda sudah habis. Agar bisa terus internetan, beli paketnya di *123#. Info 817
      Saya cek di history dan memang benar donlud dimulai pkl 1:30
      Semoga Tuhan memaafkan XL krn saya tdk

      Hapus
    4. Permasalahannya sama buat kita2 yang tidak berhasil merasakan apa yang diiklankan ;) "posisi menentukan prestasi"

      Hapus
  43. Sama bro, gw baru isi hari ini paket begadang xl 25 ribu, cuma buka google, sama cek email, tau2x quota sudah habis. kok gini yah ?
    brengsek XL. buang2x duit2x. komplain kemana nih ???

    WOIIYYY.. XL MONYET, BALIKIN DUIT GW...!!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. ha3x ...
      Yah, sama bray nasibnya. Dulu saya juga kaya mz bro ini, "kesal", tapi sekarang sudah lah. Maka nya saya buat postingan ini. Thx sudah share. Coba juga baca komen2 di atas, soalnya ada yang bisa tuh. Tapi saya termasuk yang tidak bisa.
      Komplainnya ya ke CS nya saja, kalau bisa sih mending via email saja, daripada via telepon udah rugi kena pulsa. Mending via email bisa dijelaskan dengan sejelas-jelasnya.
      Sx lg thx bray sudah share ;P

      Hapus
  44. sma gwe juga udah lapor ke 817 ktanyas eting apn pdhal sdah seting apn dngan bnas...

    saya cek kouta kta na pket anda msih 5 gb'

    stelah buka di brousing mlh ga bisa trus ad web mmbrithukan bhwa pket kouta and habis'

    aq rasa ini xl maling'

    aung na hbis ke artis buat promosikan xl'

    skali dicoba ga sesuai dngan produk yg di kluarkan'

    SMPAH XL CACAD RUGI GWE'

    ENAKAN KRTU 3 SINGAT KNCANG'

    DOWNLAOD SPED 3 MB PLING KENCANG'

    BalasHapus
    Balasan
    1. ha3x ... Thx bray sudah share ...
      Bagi yang senasib mari angkat tangan \(^_^)/. Mesti berguru pada yang berhasil tuh.

      Thx yang sudah mampir untuk berbagi unek2. Semoga ada pihak xl yang bisa kasi pencerahan di sini, trs buat masukan untuk buat iklan yang JELAS&BENAR.

      Hapus
    2. sama gan..ane pake super ngebut..cek kuota masih 5gb tapi gak bisa konek..dipake brosing malah ada pemberitahuan kuota habis..

      Hapus
  45. Disini siapa yg tinggal di daerah jawa timur?????

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayo ngaku yang tinggal di Jawa Timur ... #ngacung (^_^)/
      Saya tidak termasuk, sy Depok soalnya ... Thx sudah mampir

      Hapus
  46. Mas bro boleh numpang nanya....? kartu perdana apa yg enak buat maen game online(Digimon online,LS dll), kecuali smartfren????? Terus, enakan kartu xl atau telkom flash???? Mohon bantuannya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayo siapa yang bisa bantu nih ...

      Kalau saya sendiri tidak pernah main game online,jadi saya tidak paham soal itu. Kalau ditanya xl atau telkomsel sih saya cenderung ke telkomsel flash, karena jaringannya lebih merata. Jadi mungkin coverage jaringan untuk datanya lebih stabil. Mereka juga lebih dulu bermain di akses data, ya memang harganya lebih mahal. Tapi mudah-mudahan "harga bawa rupa".

      Hapus
  47. sama aku juga ketipu..sama XL...EMANG KALAU SOAL TIPU MENIPU XL..JAGONYA...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ha3x ... ;D

      Thx sudah share.
      Harusnya kalau iklan yang jelas, biar tidak ada yang merasa tertipu lagi. Iklan yang salah itu bisa menyesatkan. Jarang bahkan tidak ada kali yang ngiklan dengan prinsip kejujuran ;d

      Hapus
    2. Sharing aja nih....kalo mau pake XL, pake aja paket super ngebut-nya. Rp. 25.000 dapat kuota 5GB (00:00 - 12:00) dan 500MB (12:00 - 00:00), Rp. 49.000 dapat kuota 11GB (00:00 - 12:00) dan 1GB (12:00 - 00:00). Masa berlaku semuanya 1 bulan, kecuali udah habis mesti isi lagi. Gue pake paket itu lancar-lancar aja dan udah download film-film box office (kualitas Blueray Rip) buanyak tuh. Dan kuota cocok tuh sama hasil yang gue dapetin. Puluhan film yang udah gue download (rata-rata 800MB). Kalau coverage 3G-nya bagus, download speed-nya bisa sampai 800kbps. Lumayanlah 1 film rata-rata 20 menit aja.
      Yah...dicoba aja siapa tahu bisa memuaskan.

      Hapus
    3. Berarti, ketika mau online, kita harus perhatikan jam-jam nya ya? Kalau diluar jam itu, berarti yang dipakai kuota lainnya ya?
      Jadi salam satu paket itu ada beberapa kuota yang terbagi ke dalam beberapa zona waktu? Tapi sebanrnya kuota yang sebenarnya berapa? Yang 500MB atau yang 5GB? Kalau misal kuota 500MB itu habis lebih dahulu apakah kuota yang 5GB bisa dipakai dijam yang dipersyaratkan?

      Hapus
    4. Yang 25 rb, total kuota 5GB + 500MB (5,5GB), dan 49 rb total kuota 11GB + 1GB (12GB). Ya... kuota itu dipakai sesuai jam yang disyaratkan. Kalau yang untuk siang ke malam habis, ya kita ga bisa internetan. Kita mesti nunggu setelah jam 00:00 baru bisa pakai kuota yang untuk malam sampai jam 12:00 siang. Kalau menurut gue sih lumayan lah. Pilihan paket lain sih ada tapi gue ga minat karena kuotanya ga sebanyak paket Internet Ngebut 3G. Gue pernah coba gabungan 2 paket sekaligus n bisa jalan dua-duanya. Paket-paket itu bisa di-Unreg kapan aja suka-suka kita.
      Gue pake 2 nomor dengan paket yang sama (1 modem usb n 1 di HP gue), sampai sekarang sih fine-fine aja.

      Hapus
    5. Owh begitu tho, jadi kita yang pertama harus pahami waktu yang ditentukan itu. Kalau online diluar waktu itu kuota tidak dapat dilihat ya ...
      Untuk sementara saya paham, akan saya coba deh nanti, nanti saya coba buktikan. Owh iya satu lagi, itu posisi bro online dimana? Katanya posisi juga menentukan koneksi.

      Thx share nya, memberi pencerahan ;p SIPP

      Hapus
    6. Waktu kita cek kuota, bisa dilihat semua di kedua waktu kuota. Yang belum kelihatan saat kita habis isi ulang. Kalau udah running kedua, sisa kuta kelihatan semua.
      Cek sisa kuota bisa lewat HP (*123#, pilih internet/BB, paket super ngebut 3G, cek kuota -> Sisa Kuota Pkt Super Ngebut 5GB, 30hr, Rp25rb Anda: 4250,13MB di jam 00:00-12:00 dan 425MB jam 12:00-24:00. Berlaku s/d 29-05-2013 jam 23:59. Info 817) contoh pesan yang akan kita terima.
      Atau lewat web http://123.xl.co.id, kalau mau ngecek diskonek sehabis browsing, lalu konek lagi n masuk ke http://123.xl.co.id Kalau nggak gitu, kuotanya belum kelihatan berkurangnya.
      Gue tinggal n browsing di area Kuta Selatan (Bali Cliff) lumayan kenceng. Tapi kalau di tempat kerja (Airport Ngurah Rai) kuenceng banget. Tapi memang sih tergantung dari coverage 3G di area masing-masing. Yah dicoba dulu yang 25rb aja biar gak terlalu rugi kalau gak puas. Beli aja perdana XL bebas. Banyak kok yang 5000-an.

      Hapus
    7. Oh ya lupa. Kalau mau aktifin internetnya (lebih baik pake HP aja), ini langkahnya (biar gak bingung):
      - Tekan *123# -> tekan Send/OK
      - Pilih 2 Internet/BB -> tekan Send/OK
      - Pilih 4 Pkt Super Ngebut 3G -> tekan Send/OK (banyak pilihannya, perhatiin angkanya yang penting "Pkt Super Ngebut 3G" kadang-kadang beda HP no urutnya bisa beda)
      - 1 5GB, 30hr, Rp25rb -> tekan Send/OK
      - 1 Lanjut -> tekan Send/OK

      Kita akan terima balasan SMS dan Paket dah bisa dipakai

      Hapus
    8. Wah ini share nya oke banget. Sipp3x ... Saya akan coba deh. Saya akan coba buktikan lagi. Paling tidak ketika sudah dijelaskan langsung oleh pengguna yang berhasil dengan lengkap begini bisa jadi yakin ;)

      Thx sudah mampir dan paling tidak menjawab kegundahan kami2 yang masih mengalami kesulitan untuk menikmati paket internet XL.

      Hapus
    9. OK. Senang bisa share. Mudah-mudahan bisa membantu.

      Hapus
    10. Sipp ;) Share nya bermanfaat sekali buat saya dan yang lain ;)

      Hapus
  48. gan kalo misalnya saya punya sisa kuota begadang 1,5 gb terus saya isi kuota lagi yang 5 gb, apakah kuotanya jadi 6,5 gb atau yang 1,5 hangus ?????

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduh bray, saya kurang tahu soal itu. Saya bukan penganut XL sejati ;p
      Barangkali ada yang bisa bantu menjawab pertanyaan teman kita ini, mohon dibantu. Thx sudah mampir ;)

      Hapus
    2. Kalau masih ada sisa kuota suatu paket dan udah mau habis waktunya mesti diisi paket yang sama dan kuota akan nambah. Tapi kalau diisi terus pilih paket yang lain, ya kuota yang lama hangus begitu waktunya habis. Masalah berapa nominal paketannya gak masalah.
      Gue pake "Paket Super Ngebut 3G" dan masih ada sisa sekitar 500MB untuk jam 00:00 - 12:00 (25rb) aku isi lagi 50 rb (paket 49rb), kuota untuk jam segitu jadi sekitar 11,5GB.
      Sekedar info, untuk "Paket Super Ngebut 3G" kalau kita udah perpanjang paket, misalnya kita isi di rentang waktu 12:00 - 00:00 kuota langsung aktif, tapi untuk rentang waktu 00:00 - 12:00 baru aktif setelah jam 00:00. Jadi jangan kaget saat cek kuota untuk rentang waktu 00:00 - 12:00 masih 0GB.
      Mudah-mudahan membantu.

      Hapus
    3. Owh begitu tho, jadi kita yang pertama harus pahami waktu yang ditentukan itu. Kalau online diluar waktu itu kuota tidak dapat dilihat ya ...
      Untuk sementara saya paham, akan saya coba deh nanti, nanti saya coba buktikan. Owh iya satu lagi, itu posisi bro online dimana? Katanya posisi juga menentukan koneksi.

      Hapus
    4. Di Depok (Margonda) koneksi OK si, tp gw agak ketipu dengan pembagian jam buat 2 kuota tsb. Gw punya paket yg 49rb. Sama seperti bbrp yg udah cerita di atas,gw download pukul 00.00 lewat, eh yg kepotong kuota yg 1 GB (12.00-00.00), bukan yg 11 GB (00.01-11.49). Mungkin untuk amannya memang harus pukul 01.00 gt kali ya untuk memastikan ga dicurangi ama XL?

      Hapus
    5. Saya juga belum pakai nih, tapi sudah ada plan, karena saya menunggu kuota di modem CDMA yang sekarang ini saya pakai habis dulu. Jadi saya belum bisa menjawab pertanyaan mz bro. Mungkin rekan yang menyarankan untuk mencoba XL kembali di atas (yang komen sebelumnya) bisa membantu menjawab. Tetapi untuk jalan aman ya lebih baik menggunakan paketnya selepas jam1, biar aman. Mengingat jam yang tercatat di XL dan jam kita kan berbeda.

      Hapus
  49. aq pny saudara yg bru d tugaskan k luar negri, utk skype aq pilih internet pke XL psket begadang 5Gb. d belain bgadang jgnkan buat skype, browsing ja g bs. trus beli XL lg yg kuota 11Gb, eh trnyata paket begadang jg. trus gtu buat browsing ttp g bs jg. udah sring kali telp k operator buat ganti setting modem mash sja melotot tu firefox. Gmana y. Namanya ja XL, ya Xlalu Lemot.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau boleh tahu posisi mz bro/sist dimana? Karena berdasarkan pengalaman teman-teman yang dikomen di sini, posisi juga menentukan koneksi. Sy sendiri tidak bisa memberi tanggapan, karena saya buta soal Xl, dan sy termasuk yang masih kecewa dengan cara xl beriklan.
      Bahkan sy mw memastikan kembali atas testimoni rekan-rekan lain di sini yang berhasil menggunakan paket internet xl by modem. Tadi saya ditawarkan perdana xl, 35K kuota 11GB atau 5GB. Sy mw beli tp sy pikir2 lagi, sy tak mau tertipu tuk kesekian kalinya. Bagaiman xl bisa meyakinkan programnya itu ga nipu ya? Konsultasi dg CS operator pun sepertinya tdk ada hasil.

      Hapus
  50. Pantesan saya pas baru beli paket di pake dikit nggak ampe semenit aja udah abis ternyata bonus 3G nya nggak bisa di pake..
    udah gitu lelet banget kalo di pake browsing apapan walau terkadang nggak sebegitu lelet juga sih...

    berarti XL itu emang lumayan Xtra Lelet.hhe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saran saya sih mending coba paket yang lain saja. Saya hari ini baru saja coba paket Super Ngebut nya XL, ya hasilnya sementara ini cukup lumayan. Kalau yang HotRod 3G+ saya tidak bisa komentar banyak, sudah cukup jelas dengan kekecewaan saya. Tapi saya coba paket lain dan ternyata bisa, paling tidak bisa jadi penghibur.

      Terus juga kan ada syarat dan ketentuan berlaku, posisi juga menentukan. Saya coba baca di syarat dan ketentuan berlakunya Xl begitu.

      Hapus
  51. Kalo saya sekarang kasusnya masih ada kuota di 3G only +-1GB tp sudah gak bs dipakai :capedes (paket hotrod)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saran saya sih mending coba paket yang lain saja. Saya hari ini baru saja coba paket Super Ngebut nya XL, ya hasilnya sementara ini cukup lumayan. Kalau yang HotRod 3G+ saya tidak bisa komentar banyak, sudah cukup jelas dengan kekecewaan saya. Tapi saya coba paket lain dan ternyata bisa, paling tidak bisa jadi penghibur.

      Hapus
  52. Informasi perubahan 17/5 - 2013:
    Berdasarkan komentar rekan-rekan yang sudah berjalan selama ini, ada banyak masukan dan share yang membantu saya mencoba kembali paket internetnya XL. Dan saya bisa menggunakannya hari ini. Oleh karena itu saya berikan informasinya di sini. Saya juga sudah buat postingan lain untuk mengimbangi kekecewaan saya sebelumnya, ya di postingan ini. Supaya ada keseimbangan. Linknya bisa klik saja di sini >>> Menjajal Kembali Internet by XL "Paket Super Ngebut". Postingan itu komentar saya pertama menggunakan paket internetnya XL dan untuk sementara berhasil. Informasi perkembangannya bagaimana, bisa disampaikan di kolom komentar di postingan tersebut. Buat teman-teman yang mau berbagi di sana saja. Untuk postingan ini sepertinya ditutup saja. Saya juga tidak mau mencoba untuk paket HotRod 3G+, karena paket Super Ngebut sepertinya lebih bersahabat buat saya. Oke kalau begitu, thx buat rekan-rekan yang sudah share pengalamannya.

    BalasHapus
  53. Paket hot rot 3g yg 200 mb jg sm....px q tiba2 0mb...gmn nih padahal cm browsing Ja....ma chat....aseeeeeeeeeem

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah untuk HotRod 3G+ sih masalahnya ya sama saja. Cuma rekomended nya sih pakai Paket Super Ngebut saja deh, itu mungkin lebih mudah diaplikasikan, saya yang tadinya kecewa dengan HotRod 3G+ akhirnya mencoba beralih kepaket lainnya dan bisa, dan ini pun saya pakai paket tersebut. Monggo dicoba, di postingan ini juga saya beri link tautan soal postingan paket yang saya maksud itu.
      Untuk informasi mas bro ini area nya mana, soalnya posisi menentukan sinyal. Dishare saja kalau ada masalah, barangkali ada yang baca bisa kasi solusi, cuma untuk solusi saya sih cb saja paket yang lain yang lebih mudah diaplikasikan.

      Hapus
  54. XL mengecewakan, begitu saya beli axiata, e besoknya ndak connect, saya cek pake *123# kok pulsa 0 sd 16 Juli,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah untuk HotRod 3G+ sih masalahnya ya sama saja. Cuma rekomended nya sih pakai Paket Super Ngebut saja deh, itu mungkin lebih mudah diaplikasikan, saya yang tadinya kecewa dengan HotRod 3G+ akhirnya mencoba beralih kepaket lainnya dan bisa, dan ini pun saya pakai paket tersebut. Monggo dicoba, di postingan ini juga saya beri link tautan soal postingan paket yang saya maksud itu.
      Untuk informasi mas bro ini area nya mana, soalnya posisi menentukan sinyal. Dishare saja kalau ada masalah, barangkali ada yang baca bisa kasi solusi, cuma untuk solusi saya sih cb saja paket yang lain yang lebih mudah diaplikasikan.

      Bukan ngiklan, tp coba kasi solusi ;)

      Hapus
  55. Sekedar sharing sih, berdasarkan pengalaman. Kalo aku pribadi lebih suka modem CDMA, sekarang dia kan juga udah EVDO kalo di GSM sama dengan 3G. Tapi emang cuma di daerah tertentu aja yang ada untuk sementara ini. Tapi so far gak mengecewakan, baik itu di perkotaan ataupun di daerah yang jauh dari kota, asal penerimaan sinyalnya baik. Di sini yang saya maksud adalah Telkom Flexi. Kalo buat browsing kecepatannya standar, kayak yang lainnya. Kurang tau juga ini unlimited apa enggak, soalnya rasanya dari awal beli paketan sampai akhir bulan kecepatannya sama aja dan gak ada biaya "tambalan". Kalo buat download juga lancar, emang butuh kesabaran karena agak lama, tapi saya rasa itu wajar, sama seperti yang lainnya. Dan yang lebih bikin saya betah menggunakan Flexi ini karena koneksinya yang lumayan stabil. Selain itu harga yang ditawarkan cukup terjangkau, untuk sebulan cukup Rp50.000,00 dan untuk yang punya kartu pelajar/mahasiswa (yang udah kerja bisa pinjem adik atau anak atau ponakan atau tetangga :) ) dapet tarif 35ribu dengan "rule" yang sama juga, tentunya dengan didaftarkan terlebih dulu di kantor Telkom. Paketan berlaku (dikalikan) 24 jam. Jadi kesimpulannya, saya senang dan puas menggunakan Flexi. Maaf sebelumnya bukan bermaksud spam, just for sharing. Thanks :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Owh begitu. Saya juga pernah pakai flexi, di blog saya ini juga pernah saya posting tentang pengalaman menggunakan ISP Flexi. Yah memang sih lumayan, tetapi seteah saya bandingkan dengan ISP lain seperti Esia, lalu Smartfren sepertinya jadi agak kebanting. Flexi saya pilih karena paketnya yang waktu itu ekonomis, saya gunakan paket harian kala itu. Modem yang saya gunakan waktu itu terbatas, Venus VT12, yang belum EVDO memang jadi mungkin tak maksimal. Tapi ya lumayan, namun untuk ngeblog atau posting tulisan yang banyak sangat amat sulit dan mesti sabar menggunakannya. Dibandingkan dengan Esia menggunakan modem yang sama, Flexi jauh tertinggal, hanya untuk sedotan pulsanya jahat, waktu itu belum ada paket internetan yang ekonomis jadi Esia tidak jadi pilihan, lalu sejak ada Esia MaxD saya juga tak lama menggunakannya, karena saya lebih tertarik dengan Smartfren yang saya gunakan 5 bulan. Cukup lumayan lah, yang jelas tidak menguras kantong dan kuotanya masih sangat masuk akal.

      Kalau boleh saya tanya, modem yang digunakan untuk internetan Flexi yang mz bro gunakan apa ya? Yang saya tahu si memang di Flexi itu unlimited, tidak pernah dengar ada kuota nya, dan ISP itu yang tidak terdengar gembar-gembor iklan untuk paket kuota internetnya, seperti kalah tenggelam dengan Smartfren dan Esia. Bahkan Esia saja sudah tidak ramai diiklankan lagi untuk Modem Esia Max-D nya.
      Yang jelas mana saja lah kalau mau pilih ISP, yang penting soal speed dan harga paketnya yang ekonomis, jangan sampai tertipu, itu saja sih. Thx sudah share.

      Hapus
  56. mas Bro Mau ikutan nih!......, gw juga pernah ngalamin, pertama beli perdana XL, langsung diisi-in pulsa yang 25 rb, itu buat beli paket internet yang umurnye 1 bulan, gak tau paket yang mane super ngebut apa hotrod3g, gw lupa, udahnya daftar awalnya jalan dah! masalah speed kayaknya standar cenderung lemot, maklumlah cuman beli jigo mau banyak (ngerti dah!......) udahnya mau abis tuh paket di smsin, suruh beli pulsa, tempo berapa hari beli lagi deh tuh pulsa yang 25 rb, langsung daftarin lagi ke paket yang gak sengaja kepilih hotrod3g, (sangking ribetnye daftar, sampe salah pencet no dialnye), udahnya daftar tgl 21-05-2013 kelar dapet sms masa aktif hotrod 3g anda tanggal 21-06-2013, belom gw pake buat macem-macem (positif thingking)...., lah kok gak bisa fly, malah di sms-in internet anda sudah bais, suruh isi pulsa lagi, gw bingung, yang jigo kemaren lari kemana?........(pada kececer kemana?...), gw telp CS XL 2 kali nyambung, di Hallo-hallo-in gak di jawab modelnya kayak handset gw yang rusak, padahal gw udah teriak-teriak, gw kira handset gw yang rusak, gw coba telp ke nomer bini gw die denger trus di jawab, nih yang budek siapa ya?....., buat operator XL. kalo kupingnye pada rusak mending periksain dulu dah kali aja ada syaraf yang konslet. kalo gajiab beli tuh alat bantu dengar. jangan pada jajan mulu atau tuh operator gak tau bahasa orang bumi kali ya?....(sorry gw rada kesel ceritanye) mayan cuy jigo bisa dapet dua bungkus mak!.......GF/P. (dah ah cape ngetiknye.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ha3x, saya tertawa nih, maaf ya, tapi memang lucu share nya. Kaya nya sih itu paket HotRod 3G+ deh. Soalnya ya mirip dengan yang saya alami waktu saya buat postingan ini. Meski sekarang saya sudah punya solusi paket lain, tetapi ISP nya XL. Kebetulan ada share dari mzbro yang lain, yang kebetulan sukses menggunakan paket internet nya XL. Dicoba saja mz bro, saya juga sudah buat postingan untuk pengalihan dari postingan ini. Postingan ini sebenarnya ingin saya tutup namun apa yang sudah dishare kan teman-teman di atas penting juga untuk disimak, setidak memberikan realita yang ada di pengguna internet XL, untuk program HotRod 3G+ kurang informasi yang jelas.
      Jujur saja, adik saya menggunakan paket tersebut untuk Tablet Samsungnya, koneksinya ya ampun dah, gak banget deh. Untuk browsing saja ya buka laman blog saya ini butuh waktu cukup lama. Padahal saya pakai buka dengan Paket SuperNgebut XL ini tidak sampai 10 detik ya sudah terbuka. Entah emang paketnya yang memble atau bagaimana, mungkin perlu ditinjau ulang itu yang HotRod 3G+.
      Kalau berkenan coba saja paket yang lain ;) Thx sudah share. Tapi ya buat yang lain jangan pakai yang HotRod 3G+ dah, paket XL yang lain saja, XL masih kasi ruang untuk memilih di ruangnya koq. ha3x ... ;p
      Saya berusaha objektif saja, sejak saya gunakan SuperNgebut XL ini juga tidak ada masalah sih, baik-baik saja. Mudah-mudahan paketnya tetap abadi, jangan anget-anget tai kucing ;)

      Hapus
  57. ni pengalaman saya kemaren,ane biasanya pakai 3,perdana nya 20rbu dapet kuota 2giga..nah pas habis kuota perdana 3 saya iseng beli kartu xl..iklannya kayaknya sering nongol..nah setelah beli buka *123# trus paket internet/BB >paket super ngebut 3g nah di situ muncul pilihan 1.paket 5 gb 30 hr, 25 ribu.. wuih murah amat.. saya langsung paketin tuh ke paket 5 gb... dan hasilnya.. .. jeng jeng.. selamat xl kuota 500 mb di jam 12.00-24.00 dan 5gb di jam 24.00-12.00..

    tertipuuu... knp gak 24 jammmm zzzzzzzzzzzzzzzzz...
    harusnya di menu pemilihan dikasih keterangan.. kecewa nih ..
    kebetulan saya bekerja jam luang saya ya kalo gak mau berangkat kerja ya setelah pulang.. kalo gini caranya pindah ke 3 lagi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya memang tidak 24jam, jadi ada syarat dan ketentuan berlaku. Memang itu yang harus diperhatikan, jadi kalau mau online yang "aman" ya pas malam itu. jm 24:00 - 12:00. Iya sih, memang saya sendiri mempermasalahkan soal keterangan. Hal itu terjadi ketika saya coba pakai HotRod 3G+, dan saya rasakan kecewa yang sama seperti mz bro. Akhirnya, saya kecewa dan buat postingan ini, akhirnya banyak masukan dari teman-teman blogger menawarkan penjelasan soal paket yang XL tawarkan berdasarkan pengalaman mereka.

      Kalau boleh sih coba share dong mz bro soal penggunaan paket internet by 3. Buat share ke teman-teman ; )

      Hapus
  58. mo share paket xl hotrod3g kebetulan saya dapat tawaran paket xl 1.5GB + Bonus 1.5GB (total 3GB), minggu pertama ok banget ngacir habis, ampe pemakaian kuota nya kelebihan dan habis, ada notifikasi nya sihh..trus saya isi Rp 50.000, trus saya coba registrasi lagi dengan paket yang sama, di tolak XL, karena masih dalam paket bundling, coba2 ganti paket yang lain di tolak juga, dengan alasan yang sama masih bundling, trus saya googling sekitar 20 menitan,terus ga bisa googling, saya coba cek pulsa *123# NAh dari situ alangkah kagetnya sisa pulsa saya Rp 67, kaget kuar bisa dari top up Rp50.000 sampai Rp67 selama 10 menitan, penasaran banget telpon deh CS XL, dia bilang pulsa bapak terpotong karena gprs nya aktif...yang menjadi pertanyaan saya adalah,

    pernyataan xl
    Apabila kuota internet pelanggan yang terdaftar telah habis, maka akan muncul halaman pemberitahuan (untuk pengguna XL Bebas Internet-an) atau dikenakan Rp1/kB (untuk pengguna XL Bebas Internet-an + Nelpon + SMS).

    pernyataan "dikenakan Rp1/kb" ini tidak benar..

    saya topup Rp50.000 cuma googling dan buka email 10 menit langsung terkuras sampai Rp 67

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, pertanyaan ini tidak bisa sy jawab, sy juga tidak tahu soal mekanisme sebenarnya metode penyedotan pulsa internet. Kalau sy orang XL pasti sy buka smw, klo ada yang ga bener harus dibuka, biar transparan.
      Soal pemberitahuan itu harusnya sih ada, waktu itu sy pakai Paket SuperNgebut memang waktu kuota habis ada informsinya, tapi tidak berupa webpage kaya ISP 3, lalu Smartfren. Tapi kalau XL tidak ada deh. Informasi yang bisa kita ketahui dari koneksi yang terputus.
      Soal pemakaian internet tanpa paketan itu memang jahat, bukan cuma XL, semua ISP juga menerapkan hal yang sama, meski mereka menawarkan tarif Rp 1 /Kb. Kalau pihak ISP mengklaim demikian, ya itu bisa2nya mereka aja, karena ketika mereka demo soal klaim mereka ya mereka tinggal seting demikian. Tapi kalau kenyataan, kembali konsumen yang dirugikan. Emang tidak realistis 10menit, pulsa 50K habis gitu aja. Pertanyaannya, web apa saja yang dibuka? Kalau buka youtube atau web yang memakan bandwitch mah wajar, tapi kalau tiba2 habis hanya buka google, tapi itu pun tidak sempurna kan lucu.
      Pentingnya buka keluhan2 kita di sini supaya mereka baca, ada macam kasus beragam di lapangan. Jadi biar ISP jangan selalu merasa benar.

      Hapus
    2. Iya, memang harus hati2, sebelum paket sebelumnya UNREG, jangan sekali-kali coba online, karena sudah pasti yang disedot itu pulsa reguler, dan pasti akan sangat "jahat". Sy juga tidak tahu realistis itu Rp 1 /Kb, soalnya memang tidak terbukti. Coba saja dihitung Rp 50.000,- berarti kan jatahnya 50.000 x 1 Kb = 50.000 Kb. Ya itulah kuota yang tersisa buat online. Kalau buat XL cara model ini menguntungkan buat mereka, tapi buat konsumen perampokan. Ya win win solution nya ya tadi, kita yang harus hati2. Kalau mau pakai paket lain, coba UNREG dulu, kalau tidak bisa ya harus beli perdana lain saja. Mumpung perdana masih murah.
      Untuk paket bebe harian saja kadang kita mau off susah, alasannya ada saja dari pihak ISP. Sekali lagi mereka selalu punya posisi lebih daripada kita konsumen.
      Share ini mudah-mudahan adi pelajaran bersama buat teman-teman yang lain, jangan sampai "dirampok", masih banyak paket yang ditawarkan untuk dipilih, jangan sekali-kali pakai atau coba reguler pulsa untuk internet.

      Hapus
  59. ak mengalami hal serupa baru saja, ak coba daftar paket hotrod 25rb tapi buat googling aja lame banget, mau ngecek sisa pulsa aja ribet banget. Sampe2 ak bales sms dari XL-Axiata tu ak bilang "XL penipu".

    Trus ak kewarnet coba buka link xl.co.id nyari aturan paket hotrod 3G, disitu ak nemu aturan katanya untuk bisa pake internet paket hotrod 3G pulsa kamu minimal harus Rp250, kan pulsa ak sdh hbs buat daftar paket hotrod 25rb td, nah ak beli pulsa lg deh 5rb.

    Trus ak nyoba browsing, disitu ak kecewa berat, ternyata gk ada bedanya. Googling aja msh ttp lama banget, sinyalnya aja masih EDGE gk ada brubah jd HSDPA.

    Dari situ ak sadar gk akan jatuh kelobang yang sama!!! mending ak pake kartu yg lama yaitu SIMPATI is the best!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau Telkomsel sih ya sudah pasti lebih baik untuk koneksi, tapi untuk kantong kita2 yang ekonomi lemah sangat2 memberatkan. Lebih baik pilih ISP lain yang punya harga kompetitif.
      Balik ke soal sinyal, emang XL itu kalau sinyal EDGE tidak bisa sama sekali buat online, apapun paketnya, terutama ya untuk modem. Jadi kalau mau, geser2 dl, cri posisi yang sinyalnya minimal WCDMA, itu baru bisa buat online, meski sinyalnya hanya 1-2 bar saja.
      Saya sadar sejak pakai pakai SuperNgebut, dan memang kalau disinyal EDGE itu mau buka google atau web yang ringan sekalipun tidak akan bisa terbuka. Karena XL kan mainnya di jaringan 3G baru bisa itu kuota terpakai. Memang balik lagi banyak syarat dan ketentuan berlaku.

      Hapus
  60. ak sangat berterima kasih sama yg buat posting ini, sehingga ak bisa ngeluarin curahan hati ak yang telah di PHP sama XL

    BalasHapus
    Balasan
    1. Postingan ini dibuat karena awalnya saya juga kecewa sm XL, dan tidak pernah dapat jawaban yang punya solusi. Akhirnya sejalan dengan posting ini ada, banyak jaring teman2 yang berhasil dengan XL ada yang gagal, jadi buat sharing pengalaman. Pengalaman yang berhasil bisa diterapkan ke kita yang gagal. Sy yang tadinya sudah kecewa dengan paket HotRod akhirnya berani coba lagi pakai XL sekaran pakai SuperNgebut, karena ya bantuan teman2 juga yang berhasil. Sharing dri teman2 itu sangat bermanfaat, baik yang gagal maupun yang berhasil. Coba dibaca saja dari ats sampai bawah.

      Thx sudah mampir ; )

      Hapus
  61. ował z www.гeԁеуegator.com niesκładnej іleś opowieści Krzуżаka,
    darmowekontointernetowe.h2g.pl tеnże ѕam monaгcha był

    człekiem całkiem rubasznym. Toż ilekrοć usiłował skiеrować rozmowę ω ω naјωięκszym stoρniu
    intгygującym kierunku, młodziκ

    wуsłanniκ n.

    BalasHapus
  62. Kalau saya sengaja pernah coba semua operator ...yang palin cepat hanya XL...sy sampai skrg msi manfaatkan paket Hot Rod 3G....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Owh begitu, dibandingkan 3, XL lebih cepat? Saya baru ada niat coba ke 3 lagi. Kalau HotRod saya sudah kecewa, sy pakai SuperNgebut saja.

      Hapus
  63. Kalau saya sengaja pernah coba semua operator ...yang palin cepat hanya XL...sy sampai skrg msi manfaatkan paket Hot Rod 3G....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Owh begitu, dibandingkan 3, XL lebih cepat? Saya baru ada niat coba ke 3 lagi. Kalau HotRod saya sudah kecewa, sy pakai SuperNgebut saja.

      Hapus
  64. intinya KEBOHONGAN PUBLIK,,!!,,saya bukan KECEWA lagi,,Emosi,Geram,Kesel n banyak lagi dech,,MANIPULATION PROMO,,Udah gx usah Ambil pusing,,Ganti provider lain
    aja yang lebih nguntungin,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. ha3x, kesal sekali sepertinya mz bro ini. Tapi bisa dimengerti koq ...
      Ya memang sekarang kita konsumen haru steliti dan jeli membaca promo yang ditawarkan ISP. Kalau tidak jeli ya nanti kita kecele, ujungnya kecewa. Jadi membaca pengalaman teman2 terlebih dahulu bisa jadi pilihan sebelum mencoba. Saya pun mengalami apa yang mz bro alami, dan akhirnya saya banyak belajar. Tapi bukan pakai paket dimana saya kecewa ini, tapi saya ganti ke paket lain, SuperNgebut. Di postingan lain saya juga buat koq, masih di blog saya ini juga.

      Thx sudah mampir ...

      Hapus
  65. Sama gue juga ngalamin... padahal pertama gue pake smartfren...trus ganti xl pake paket hotroad 1 minggu abissss... padahal kuota 1.5gb....banyak nipunya.. nih xl

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba saja paket yang lain, kalau saya sudah berpindah paket ke SuperNgebut, karena di sana saya lebih memahami maksud dari promo yang XL berikan, daripada di HotRod ini.
      Thx sudah share ... ; )

      Hapus
  66. Sial ...tanggal 5-9-2013 jam 10 mlam ya pake paket yang Super ngebut 5Gb. Pagi jam 07.23 sya cba brosing ternyata tidak tersambung. Setelah cek ke *123# ternyata ada info kuota paket sya 0kb baik yag untuk jam siang ato. Malam.padahal malam cma untuk browsing google dan chatingan. Ketika sya cek pengguna'an data di HP sya, ternyata hanya terhitung ada 64Mb yg terpake.
    Nb: sya pake android jadi bsa cek penggunaaan data
    mohon penjelasannya klo ada teman2 tau penyebabnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduh2x koq bisa begitu ya ... Itu benar paket super ngebut? Berarti kalau anda kuota 5Gb berarti kuota siang cuma 500Mb, kalau anda pakai jm10 malam jelas yang akan terpakai kuota 500Mb nya. Tetapi seharusnya sisa kuota untuk jam00.00 - 12.00 siang masih ada. Coba dicek dipasangkan di modem deh. Untuk hape andro saya kurang begitu paham. Karena pengalaman yang saya coba tulis itu penggunaan di modem.

      Pengalaman saya kadang kalau kuota yang 500Mb habis, untuk pakai kuota yang 5Gb nya jd lemot, sering dc. Jadi sy siasati kuota yang 500Mb sy sisakan sedikit saja, agar kuota 5Gb bisa saya habiskan dengan normal.

      Hapus
  67. Saya kemarin2 pake hotrod 3g+ buat android, nyaman banget, saya pake yang 3gb 2bulan, 1,5gb/bulannya. dipake terus aman2 aja sih, jadi yang dipake kuota bonus dlu 1gb, kalo udah abis baru yang 500mb(suka ada smsnya soalnya jd tau sisa kuota). jadi saya suka beli nmr baru gitu. dan kemarin mau beli lagi udah gak jual, katanya promonya udah abis.
    skrg mau coba dipaketin biasa, mikir2 lg ko pd komplen ya? memangnya yang 3g+ itu ada pembagian waktu pemakaian ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Entahlah, efek pemakaian paket promo kadang ga semua orang sama, karena ya kenyataannya selalu ada yang komplain. Sy termasuk yang bermasalah dengan HotRod 3G+, maka nya saya buat postingan ini. Tapi masukan dari teman-teman akhirnya saya coba paket lain SuperNgebut dan tidak ada masalah, tetapi tetap saja ada yang pakai superngebut bermasalah dengan pemakaian kuota yang tidak sesuai. Jadi ya, hanya Tuhan dan operator yang tahu, yang pasti kita harus selektif memilih, dan baik lagi didampingi oleh yang berpengalaman dan sudah berhasil, jadi bisa dibimbing ketika gunakan paket/promonya. Kalau kita coba sendiri2 lalu gagal, untuk pembandingnya tidak ada, lain kalau kita mencoba dengan meniru orang lain yang sudah berhasil.
      Selamat mas bro pakai paket ga da masalah. Bagus lagi kalau dishare begini, buat pelajaran yang lain, yang masih belum berhasil. Tetap pilihan kembali ke tangan konsumen.

      Hapus
  68. Balasan
    1. Btw kadang2 ada apa neh? Sepertinya kurang jelas neh ...

      Hapus
  69. xl ???
    baru pake semalem,. 08/09/2013
    cek kuota ribet.,mesti ksana kemari (kya alamat palsu)
    tapi sampe skarang koneksi masih normal..09/09/2013
    ga tau malem nanti, paketnya masih teruji kg ya?

    (cadas, kalo baca komentar2 diatas, ibarat manusia yang lagi di buli / di bon abis2an)



    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang XL itu untuk cek kuota kalau langsung dari modem gitu suka lemot, bikin ribet sendiri. Kalau koneksi lagi lancar banget baru deh bisa ngecek dengan mudah. Tapi kalau koneksinya pas2an ya susah juga mau cek kuota. Kalau cek kuota by hape sih ga ush dipermasalahkan, pastinya akan lebih mudah.

      Semalam saja adik saya pakai online untuk download video juga tidak ada masalah, kuota awal 5Gb tinggal 3Gb, berarti kan kuota terpakai dan memang ada hasilnya dan itu realistis. Tapi khusus untuk paket SuperNgebut, kalau HotRod 3G+ saya tidak bisa berbicara banyak.

      Hapus
  70. wah bener bro .. xl kalo buat modem kg cocok, 2 GB cuma 1-2 hari doank,, buat browsing aja abis ?? mending kalo modem pake indosat mentari lumayan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh tuh dishare soal modem pakai Indosat Mentari?
      Klo Hot Rod 3G+ sy tidak bisa banyak komentar, karena sy termasuk yg gagal pakai paket ini, kalau paket SuperNgebut XL sy bisa bicara, karena sy sempat menggunakannya. Soal testimoni sy bisa lihat di postingan lain soal SuperNgebut. Browsing sj d google, "cocoper6 paket superngebut".

      Thx sudah mampir ;)

      Hapus
  71. Pakai 3 aja gan gantinya xl..
    di daerah aku download flim pke idm tembus 800kbps/s

    klo notif di history modem up 2mbps/s..
    aku pke modem pro link 21 mbps/s

    pas habis kouta 3 aku nyoba pke xl..
    40 ribu paket biasa 1 gb dan bergadang 11 gb, downloadnya 200 kbps ga nembus...

    hati2 gan sebaiknya tanya dlu sma embah goggle sebelum memilih barang atau membeli... :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, mau tanya, pakai 3 itu kuotanya berapa? Percuma kalau kuotanya sama aja terbatas, speed tinggi kalau dalam sekejap habis-habis juga. XL dengan paket SuperNgebut yang saya pakai memang kuota banyak, lebih tenang pakainya, meski speednya terbatas. Tapi kuota yang besar buat online lebih tenang. Kalau 3 sendiri bagaimana, kuota yang disediakan berapa dengan nominal rupiah berapa?

      Hapus
  72. mau nanya dong.
    kalau sinyal hp sya tipe edge, bisakah sya internentan menggunakan XL yang ada paket 3G. (HP dijadikan sebagai modem). bisakah itu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya jelas gak bisa.... kan jaringan hp km cuma mendunkung 2G (edge) mana mungkin buat 3g

      Hapus
  73. mending di stop aja dch paketnya...gk bner nh paket2nya...cek kuota aja susah da gitu gk jelas brp kuota yg udh terpakai.....shitt..!!!!

    BalasHapus
  74. mending di stop aja dch paketnya...gk bner nh paket2nya...cek kuota aja susah da gitu gk jelas brp kuota yg udh terpakai.....shitt..!!!!

    BalasHapus
  75. korban selanjutnya....downlload gk bisa...browsing lelet

    BalasHapus
  76. saya 3 kali mengisi paket HOT ROD 3G + 25 ribu dan dalam beberapa jam saja kuota sama dengan 0. Heraannnnn... kirain saya hanya nomer saya saja yg bermasalah

    BalasHapus
  77. aku malah parah... kemaren q baru daftar paket HOT ROD 3g+ 600 MB (24 jam) + 1,5 GB ( jam 12 malam - 6 pagi)... eh jam 5 pagi t buat download file 150 MB malah pulsa gue yang ludes.... bulshit

    BalasHapus
  78. Saya sarankan kalau kuotanya tidak cepat habis, matikan data seluler'a setelah buat internetan..
    Tapi saya pake aplikasi TrushGo security untuk mengontrol kuota saya biar gx cpt abis..

    Saya pengguna baru XL, Saya membeli kartu bundling XL yg 3 bulan Rp.50000 (1,2Gb/bulan)..
    Sudah 2 bulan pake XL dan tidak ada masalah bwt internetan, hanya saja kec.internetan'a 5Mb/jam.. >:-O
    Untuk download lagu, streaming youtube lama bgt d'daerah citayam, depok...
    Tapi klo bwt searching google, fb, Bbm, chatingan normal tanpa pending, malah 10 detik langsung ketemu apa yg kita cari...

    Tapi sya beli paket ini gx ada batasan'a alias 24 jam.. :)
    Jadi enak gx enak pake XL..

    *numpang ngeshare, moga bermanfaat.

    BalasHapus
  79. Saya sarankan kalau kuotanya tidak cepat habis, matikan data seluler'a setelah buat internetan..
    Tapi saya pake aplikasi TrushGo security untuk mengontrol kuota saya biar gx cpt abis..

    Saya pengguna baru XL, Saya membeli kartu bundling XL yg 3 bulan Rp.50000 (1,2Gb/bulan)..
    Sudah 2 bulan pake XL dan tidak ada masalah bwt internetan, hanya saja kec.internetan'a 5Mb/jam.. >:-O
    Untuk download lagu, streaming youtube lama bgt d'daerah citayam, depok...
    Tapi klo bwt searching google, fb, Bbm, chatingan normal tanpa pending, malah 10 detik langsung ketemu apa yg kita cari...

    Tapi sya beli paket ini gx ada batasan'a alias 24 jam.. :)
    Jadi enak gx enak pake XL..

    *numpang ngeshare, moga bermanfaat.

    BalasHapus
  80. Pke Xl emang mengecewakan...mereka berani jual product pada daerah yg gak ada 3g nya. Alhasil paket hotrod nya gal bisa dipake n Pulsa yg dipake buat daftar gak bisa did refund ato diganti.....provider ***pret ITU....kgk bakal pke lg tuh provider

    BalasHapus

Tinggalkan jejak, jika anda mampir ;p Terima kasih atas kunjungannya - cocoper6