Mie Ayam Rawuh dan Es Duren Purbalingga


27 Juli 2009
Mie Ayam Rawuh
Lokasi : Depan Kantor Telkom Purbalingga
Harga  : Rp 5.000 /porsi
Mie ayam ini terkenal dengan sebutan mie padamara (karena letaknya di wilayah Padamara Purbalingga. Ada pula yang menyebutnya mie rawuh. Kedua nama ini merupakan sebutan yang sama untuk mie ayam yang satu ini. Buat saya mie ayam ini cukup cocok dengan lidah saya. Semangkok mie ayam ditemani kuahnya yang terpisah, ditambah pangsit.

Es Duren
Lokasi : Dekat jembatan (dari alun² Purbalingga ke arah timur hingga pol, ketemu pertigaan, ambil kiri, sebelum jembatan besi persis, sebelah kiri jalan.)
Harga  : Rp 10.000 /porsi
Es duren Purbalingga ini sudah cukup terkenal di wilayah Karesidenan Barlingmascab. Es duren ini merupakan sejenis es campur hanya isinya durian. Potongan daging durian yang diberi es serut dan ditambah sedikit susu kental manis coklat/putih, tergantung selera.  Durian yang disajikan dalam satu porsi lumayan lah, membuat es ini menjadi cukup kental, rasa durian benar² terasa. Namun apabila mendapat durian yang sudah terlalu matang, akan terasa pahit² manis. Tapi buat saya tidak masalah, karena maklum saja jarang sekali makan durian, jelas saja di tempat asal saya durian ini cukup mahal. 

Ini sedikit informasi kuliner di wilayah Purbalingga yang biasa saya datangi, sebenarnya masih banyak tempat² kuliner yang bisa dikunjungi.  Semoga bisa menjadi referensi. Cpr

Komentar