Tentang Office 2010

Office 2010 merupakan progam office terbaru penyempurnaan dari versi sebelumnya office 2007.  Office 2010 ini akan lebih ringan daripada versi sebelumya.  Pada Microsoft Office 2010 ini akan didukung dua versi yang terpisah yaitu versi 32-bit dan versi 64-bit.  Berikut beberapa kelebihan dari office 2010 :
Lebih Ringan
Saat menjalankan office 2010 akan terasa lebih ringan, hanya. membutuhkan 2 detik untukmasuk ke lembar kerja. Dan untuk penggunaan ke-2 dan seterusnya hanya membutuhkan sepersekian detik.
Menu File Hadir Kembali
Pada office 2007 kita tidak akan menemukan menu File yang berada di sudut kiri atas seperti dulu pada office 2003. Kini menu File itu akan dihadirkan kembali dengan tampilan penuh (full window) bahkan fitur dan fungsi di dalamnya menjadi lebih beragam.
Tampilan Ribbon Seragam
Ribbon atau pita menu kini juga dapat ditemukan pada aplikasi Office lainnya, yakni Outlook, Visio, OneNote, Project, dan Publisher.
Smart-art dan Template Baru
Office 2010 memberikan SmartArt dan Template baru plus koleksi sebelumnya dari Office 2007.
Save-As Lebih Variatif
Kejutan baru yang ditawarkan oleh Office 2010 adalah fungsi menyimpan dokumen menjadi format PDF, XPS (portable online), ODT (OpenOffice) secara langsung. Format PDF dan XPS awalnya hanya dapat difungsikan dengan add-ons pada Office 2007. Sedangkan ODT merupakan format atau ekstensi dokumen pada OpenOffice, ini bukti universalitas dan support Microsoft Office  bahkan terhadap open source. 
Print Function Integerated
Fungsi print preview dan print telah terintegrasi dengan full-window pada menu File pada offce 2010. 
Fungsi Jump-List
Fungsi jump-lists membuat kita dapat langsung menuju dokumen yang sebelumnya pernah kita buka atau jalankan melalui StartMenu. Bisa dibilang layaknya RecentDocuments tetapi terbagi atas tiap aplikasi Office tersendiri dan hanya Anda dapatkan pada Windows 7 (Seven).
Fitur Thumbnail
Microsoft Office 2010 meniru fitur thumbnail atau preview layaknya Adobe Reader untuk file PDF. Dengan begitu kita dapat mengintip tampilan atau isi file dokumen (.DOCX) tanpa harus membukanya terlebih dahulu. 

Sumber :
Indorating.com diakses tanggal 13 Januari 2011
PORTAL diakses tanggal 13 Januari 2011 

Posting Komentar

0 Komentar