MP5 "Telebit", Berdasarkan Pengalaman

Spesifikasi :

Profile
90mmx60mmx14mm (length,width,thickness)
Weight
100gr
Panel
2.8” LCD
Transfer rate
Read > 700Kbps, Write > 500Kbps
USB
USB 1.1
Power
Embed 1050mAh Lithium Battery
Memory
SD support 128/256/1GB (optional)
Record
Format : AMR and Length : 53 hours (128MB)
MP3&WMA
Compress rate : 32Kbps – 384Kbps
Frequency response : 20Hz – 20 KHz
Th-D : <0,1%
SNR : >85dB
Audio Power : 5mW+5mW (32Ώ)
CMOS Camera
Pixel : 1,3M
Frame : 30fps
Color bit : 24 bit
Focus : 1x to 2x
AV-Out Format
3GP
Photo format
JPG
Resolution
3GP, ASF, MP4, AVI
Frame freq
320x240
AV-Out Voltage
>/=1V(VPP)
Music format
MP3, WMA, AMR, AAC-LC, WAV
Picture format
JPG
Temperature
-5 - 40ºC
Menu Language
Chibese S / English
Price
Rp 350.000,00


Bentuknya yang cukup bagus, seperti psp (playstation portable).  Ringan, dan pengoprasiannya tidak terlalu sulit. Tampilan menu di dalamnya pun mudah, ikon masing-masing menunya pun cukup besar dan memudahkan untuk dilihat/dipilih apalagi bila dipakai oleh orang tua. Ada menu mengganti walpaper juga. Kualitas gambar dan videonya cukup baik. Namun dengan kamera 1,3MP kualitasnya dirasa masih dibawah 1,3MP Nokia atau Sony Erickson handphone.  Suara loadspeakernya kurang keras, namun masih bisa dibilang cukup. Kemudian dalam kamera ini tersedia menu untuk pc (personal computer) kamera, sehingga bisa dimanfaatkan untuk web camera, tinggal dikoneksikan dengan pc  atau laptop.
Saat pengecasan tidak ada menu otomatis untuk gadget ini standby, jadi selama pengecasan mp5 dibiarkan menyala sampai baterai penuh. Namun sejak awal saya beli, dua kali pengecasan indikator charger dan baterai tidak menunjukkan bahwa baterai penuh. Ditunjukkan oleh lampu adaptor charger yang tetap berwarna merah. Padahal sudah berjam-jam dicas. Pada awal beli, sudah dicas selama 12 jam, namun hasilnya tetap sama, lampu indikator tetap berwarna merah. Yang kedua tujuh jam pengecasan, hasilnya pun sama. Sampai akhirnya mp5 ini ngehang, tampilan standby saat mp5 ini dihidupkan menyala terus atau seperti komputer proses booting loadingnya lama sekali sampai baterainya habis baru bisa mati. Padahal saya sudah menekan tombol power cukup lama, hasilnya nihil, tombol reset pun saya tekan, hasilnya pun sama, mp5 tidak kunjung mati. Akhirnya saya bawa kembali ke toko untuk menuntut garansi. Hampir 2 kali saya bolak-balik toko untuk masalah yang sama, namun setelah itu pemakaian normal.
Pada saat pengecasan mp5 ini pun tidak bisa mati/ posisi standby seperti gadget lainnya. Karena layarnya terus menyala pada saat pengecasan akan membuat baterai tidak tahan lama. Pengalaman teman yang menggunakan mp5 jenis ini juga punya kendala pada baterainya yang mudah ngedrop. Saya beli mp5 ini sejak Oktober 2009. Cpr.

Posting Komentar

0 Komentar