Aki Tekor, Kedinginan Hujan Akhir Pekan Awal Juli 2023

Akhir pekan ini SiDat tidak kemana-mana, beda dengan akhir pekan yang lalu dia menemani saya ngecamp #3. Kali ini ya hanya di rumah saja.


Sabtu saya kerja seperti biasa, SiDat ikut menemani saya tentunya, sore juga masih bisa keluar waktu beli makan di KFC terdekat.


Sabtu malam itu cuacanya sepertinya mengarah ke hujan, begitu juga Minggu, sempet hujan beberapa kali. Hari Minggu saya pun tidak kemana-mana, rencana mau keluar tapi mager akhirnya stay di rumah saja. Alhasil SiDat tidak dipanasi, dan tidak kemana-mana, cuacanya hujan dan dingin.

Nah paginya, Senin saat saya mau berangkat kerja, pas mau nyalain mesin, eh SiDat gak bisa nyala, aki nya tidak kuat ngangkat stater mesin. Alhasil saya harus ngantor dengan ojek online.

Siangnya saya mencari bantuan, ada rekan di kantor yang membantu menjamper aki SiDat ini, dengan unit kendaraan GrandMax, sistem car to car.

Berbekal kabel untuk jamper dengan metode manual, karena jepitannya tidak ada, dan berbekal tutorial dari YouTube, maka dijemperlah aki SiDat dan it's work.

Sebelum dijemper, dicek air akinya, ternyata sudah low. Ini kesalahan saya tidak memperhatikan bagian ini, seharusnya minimal sebulan sekali dicek.


Btw, terakhir saya ganti aki itu pada 27 Februari 2020. Ya itu pertama kali saya ganti aki, waktu itu awal² saya mulai kenal cewe dan mulai kencan, dan itu jadi awal sejarah traumatik ke-2, catatannya bisa dibaca di jurnal pribadi saya.

Oke next, akhirnya ya sebelum jemper, aki eksisting ini diisikan air aki terlebih dahulu dan baru dijemper. Percobaan pertama kurang kuat, karena mesin GrandMax nya baru dinyalakan jadi mungkin tenaga di akinya belum full. Setelah menunggu beberapa saat, dicoba lagi dan berhasil, SiDat bisa distarter dan mesin menyala.

Harga Rp 10.000,- ukuran botol 1 liter.

Mesin SiDat dibiarkan menyala beberapa saat untuk dia mengisi akinya terlebih dahulu.


Cerita yang sama soal aki yang terjadi beberapa tahun silam kini terjadi lagi. Bedanya dulu itu pas lagi masa 'puber', tapi tidak untuk sekarang. Yang jelas aki yang terpasang saat ini adalah tanda, akhir dari cerita cinta jilid II, yang berakhir dengan dendam dan sakit hati.

Segitu saja catatan saya kali ini, saya sengaja menyimpannya untuk jadi catatan pengingat sih, supaya gak lupa. Karena periode berikutnya bisa saja cerita yang sama bisa terulang lagi, karena tiap part selalu punya umur pakai.

Mungkin akan ada cerita lanjutan dari postingan ini kedepannya, ditunggu saja updatenya di sini, di Naturality Channel. -cpr-

Posting Komentar

0 Komentar