Menghantar Rekan Kerja Rapid untuk Syarat Perjalanan KAI

Syarat menyertakan hasil rapid test dan surat sehat menjadi kewajiban dimasa pandemi seperti ini, terutama jika kita mau melakukan perjalanan jarak jauh menggunakan kereta api. 

Yups ada prosedur yang harus dilakukan. Dan katanya maksimal ya sehari sebelum keberangkatan. Memang ada yang mengatakan bisa saat berangkat di fasilitas kesehatan di stasiun. 

Tapi sebelumnya, dipastikan ke pihak stasiun, disarankan mengetes sehari sebelumnua.

Kebetulan di daerah Pandaan ini, saya memang belum pernah berurusan dengan test seperti ini. Beruntung bagi saya bisa menghantar, jadi saya ikut tahu bagaimana prosesnya. 

Di Pandaan ini, sebenarnya ada beberapa tempat untuk pengetesan, namun sayangnya tempat yang kita datangi ada yang kehabisan test kitnya, ada yang tidak bisa. Alhasil, saya cari fasilitas kesehatan yang agak besar, yaitu rumah sakit.


Rumah Sakit Sahabat yang jadi pilihan. Berlokasi di jalan raya Pandaan - Malang, saya menyambangi rumah sakit ini. 

Sebelum masuk area rumah sakit, protokol nya sama seperti tempat lainnya, cuci tangan terlebih dahulu sebelum masuk. Biasanya kan ada petugas yang mengecek suhu, tapi di sini tidak ada petugas. Apa karena sudah malam hari? Memang sih saya datang sekitar pukul 18:30.

Tiba di lobi, rekan saya langsung menuju loket pendaftaran rawat jalan. Di sana registrasi seperti biasa, menyerahkan KTP untuk data calon pasien. 

Setelah data terinput, dilanjutkan ke poli laboratorium, ini saya gunakan bahasa saya ya, bahasa penamaan ruang di rumah sakit ini saya tidak tahu. Di lab. ini langsung diambil darahnya, setelah pengambilan darah selesai, kembali lagi ke loket depan, untuk pembayaran. 

Biayanya cukup murah, hanya 165K, ini masih terjangkau sekali.

Setelah selesai bayar, bukti pembayaran dipakai untuk mengambil hasil test rapid. Selesai dan prosesnya berlangsung lancar tanpa hambatan antrian berarti.

Hanya butuh waktu 30 menit untuk proses itu semua. Cukup simpel bukan. So, kalau butuh rapid test keperluan pperjalanan, bisa ke rumah sakit ini, jika anda berada di sekitaran Pandaan. Lebih cepat dan simpel, dan harganya realistis.

Sekian share informasi ini, semoga bermanfaat. Selalu jaga kesehatan dan patuhi protokol kesehatan demi kesehatan kita dan sesama. -cpr-

Posting Komentar

0 Komentar