Kartu CC BCA Perpanjangan Ke-1 Tiba

Akhirnya setelah menunggu beberapa hari lamanya, kartu baru, kartu pengganti CC yang expired dateng tiba juga. Sebelumnya kartu baru dikirim ke alamat kantor saya yang lama, sesuai data registrasi di awal.

Baca juga: Perpanjangan Kartu Kredit BCA

Saya sempat mengajukan update data, tapi dari pihak saya yang tidak cepat untuk submit email ke pihak BCA. Segera ini akan saya lakukan, supaya urusan surat menyurat jadi lebih tertuju langsung pada saya. 

Terima kasih buat BCA yang masih mempercayakan fasilitas CC ini pada saya. Saya sangat terbantu dengan fasilitas ini. Disamping BCA ini jadi perbankan yang aktif saya gunakan untuk bertransaksi, untuk saat ini.


Oh iya sedikit cerita, sebelum kartu ini tiba ditangan saya. Jadi saya sempat harus menghubungi call Center BCA di 1500888 sampai 3x.

Pertama ya waktu ada informasi email informasi bahwa kartu baru gagal terkirim karena alamatnya tidak sesuai. Setelah dapat informasi itu, kalau gak salah awal bulan November 2020, langsung saya hubungi CS BCA. 

Nomor laporan keluar, proses penggantian alamat dilakukan dan saya diminta menunggu untuk pengiriman (lagi). Tanggal 04-11-2020, ada email lagi kalau pengiriman gagal. Saya pikir itu pengiriman kedua dengan alamat baru masih gagal lagi. Saya huhungi CS kembali dan dijelaskan bahwa belum dikirim, itu hanya email repetition. Saya diminta menunggu 7-14 hari.

Kemarin tanggal 18-11-2020, saya merasa koq lama sekali gak tiba-tiba surat dari BCA, saya takut kartu baru saya ini jatuh ketangan yang salah. Bisa repot, karena di dalamnya saya masih punya tanggung jawab pembayaran yang harus saya selesaikan. 

Saya coba hubungi lagi CS BCA dan diinformasikan bahwa kartu masih dalam tahap pengiriman. Ditunggu saja 7-15 hari, paling lama, sabar saja, karena alamatnya sudah disesuaikan dengan alamat baru. 

Saya disarankan untuk segera mengirimkan submit data terbaru untuk supaya secara sistem diubah secara otomatis, agar ke depan urusan surat menyurat lebih efektif. 

Hari ini, 19-11-2020 tibalah juga yang saya tunggu sejak awal bulan. Dua buah surat telah saya terima, satu surat berisi kartu utama dan satu surat lagi berisi kartu tambahan. 

Ilustrasi kedatangan kartu baru

Sekedar informasi, fasilitas CC BCA yang saya miliki diberikan akses 2 kartu, kartu utama dan tambahan. Kartu utama yang biasa saya gunakan transaksi dan satu lagi kartu CC Bisa, untuk transaksi online. 

Masa aktif kartu baru ini hanya diberikan waktu 4 tahun, dimana tahun 11/24 akan habis lagi, dan prosesnya akan seperti ini lagi. 

Sekian dulu catatan saya sharing soal kedatangan kartu baru, pengganti kartu lama yang sudah expired date. Proses selanjutnya saya akan baca petunjuk disurat untuk aktivasi lebih lanjut.

Terima kasih BCA, saya pastikan pembayaran lancar, supaya saya bisa diberikan fasilitas lain kenaikan limit atau bonus lainnya. Thx BCA. -cpr-

Posting Komentar

1 Komentar

  1. Transaksi pertama saya di EDC BCA Nissan Malang harus gagal, karena entah kenapa.
    Jadi kartu baru saya tak bisa digunakan.
    Setelah saya cek ke CS BCA KCU Borobudur Malang, diinfokan bahwa kartu masih aktif normal. Kemungkinan adalah EDC BCA di sana hanya melayani transaksi debit saja, CC tidak bisa.

    Disarankan dicoba di EDC lain, kemungkinan bisa untuk ditransaksikan.

    BalasHapus

Tinggalkan jejak, jika anda mampir ;p Terima kasih atas kunjungannya - cocoper6