Nyampo Pakai Sabun Cuci Muka

Ada-ada saja ketidaksinkronan tubuh saya ini, antara pikiran dan sensor motorik nya tidak berjalan baik. Sering sekali ada kejadian-kejadian yang karena ketidaksinkronan ini akhirnya jadi hiburan bagi diri saya.

Biasalah namanya orang mandi, itu bersih-bersih dari ujung kepala sampai ujung kaki, dari shampo hingga sabun untuk badan. Wajah juga tak luput dari pembersihan dong. 

Kalau bersihkan wajah biasanya kan ada sabun khusus tuh. Nah entah apa yang lagi saya pikirkan saat itu, itu sudah tiba waktunya untuk membersihkan muka. 

Biasanya, urut-urutan ketika mandi, saya bersihkan atas baru ke bawah, tapi bagian muka ini jadi bagian terakhir sih, supaya tetap fresh maksudnya.

Ilustrasi | source google

Tiba waktunya untuk membersihkan muka, nah saya ambil sabun muka model tube, saya oleskan ke tangan untuk diusapkan ke wajah. Sudah asyik mengusap ditangan, busa sudah mulai keluar harusnya kan diusapkan diwajah, eh ini mah diusapkan ke rambut. Selang beberapa detik saya baru sadar, lha ini kan sabun muka kenapa buat keramas #tepokjidat

Memang, kalau mau keramas ya tekniknya hampir sama, hanya bedanya yang dipakai adalah shampo. Lha kenapa ini kepala mikirnya kaya mau keramas. Alhasil mau gak mau mengulang lagi prosesnya, eman-eman itu sabun muka buat rambut. 

Hadeuh, Kadang-kadang. Entahlah ini salah satu contoh ketidaksinkronan antara otak dan motorik saya yang kebetulan saya bisa dan sempat catat.

Iya kalau sabun cair untuk badan diusapkan ke muka masih okelah, lha ini sabun buat wajah dipakai buat nyampo, kan aneh. Iya sama halnya sabun cair body wash dipakai buat keramas. Tapi kalau ini sih dulu jaman kecil pernah, sabun batangan buat keramas karena gak ada shampo. Biasanya kaya begini ini dilakukan pas bilas saat habis berenang. Padahal mah cara ini bikin rambut jadi kering, ditambah lagi air kolam yang ada kaporitnya. Tapi itulah masa kanak-kanak.

Ya begitulah, terkadang memang otak saya sering tak sinkron dengan sensor motorik. Ini hanya satu contoh, contoh lainnya mungkin akan saya post dicatatan lain waktu. -cpr-

Posting Komentar

0 Komentar