Banana "Cock" Mamba

Pertama kali respon saya ketika melihat sebuah pisang dengan ukuran tak biasa langsung terpikir pada salah satu adegan film dewasa yang diperankan oleh orang Afrika. Kalau yang pernah nonton pasti paham lah ya.

Eits, bukan berarti yang gak tahu terus jadi kepo nonton ya hahaha

Jadi begini, saya punya teman sekolah dia ini asli Banyuwangi. Sepulang dari kampungnya dia membawa oleh-oleh, dua buah pisang ukuran jumbo. 

Pisang yang ukurannya jauh dari normal. Entah dari jenis pisang apa, tapi yang jelas ini buah pisang. 

Mau lihat seperti apa perbandingan ukurannya, bisa dilihat difoto di bawah ini. 


Jadi dalam satu tandan pisang ini ada beberapa ukuran pisang jumbo. Pohon pisangnya sendiri tidak memiliki jantung pisang yang besar. Jadi kalau pohon pisang normal, punya jantung pisang yang besar, setidaknya lebih besar dari ukuran buah pisangnya. Kalau ini tidak, jantungnya itu kecil, begitu katanya.

Saya jadi heran, kenapa pisangnya bisa jadi sebesar ini. Tidak ada penjelasan proses tanammya, katanya ya biasa saja nanamnya kaya pisang lainnya. Hanya saja bibit untuk pisang yang lahir berikutnya lah yang akan diharapkan menghasilkan buah yang jumbo lg. 

Nah, meski ukurannya besar masih tetap pisang koq rasanya. Hanya enaknya memang tidak dimakan langsung, soalnya matangnya tidak rata, agak sepet gimana gitu. Cocoknya dibuat pisang goreng atau keripik pisang. 


Oh iya, saya berimajinasi tentang bagaimana bisa lahirnya pisang "cock" mamba ini. Jangan dipikir serius ya, ini hanya intermesso.

Jadi suatu waktu ada kelompok turis dari Afrika Tengah berwisata ke Banyuwangi. Mereka habis mengunjungi blu fire di kawah Ijen. 

Sepulang dari Ijen, mereka tersasar dan kelompok tour tadi berhenti di salah satu rumah penduduk. Ada penumpang yang kebelet pipis, salah satunya adalah orang asli Afrika.

Karena kondisi gelap dan perumahan yang mereka lewati adalah pedesaan, saat tour guide sedang minta ijin, si turis Afrika ini sudah sangat tidak tahan, akhirnya dia lari ke belakang halaman dan membuang pi nya di sebuah pohon. 

Karena gelap, tak tahu lah pohon apa itu. Ternyata, pohon itu adalah pohon pisang muda yang dikencingi oleh orang Afrika tadi.

Setelah beberapa waktu, pohon pisang makin besar dan berbuah, dan munculah pisang-pisang berukuran jumbo yang tidak lazim ini. Kalau orang bilang, ini mungkin "pisang bangkok".

Mungkin, inilah hasil kolaborasi dari "cock Afrika" dengan kearifan lokal, jadilah "banana cock mamba".



Cerita tadi hanya karangan belaka ya, jangan diambil serius. Tapi soal pisangnya ya itu serius benar-benar besar. 

Saya rasa jika pisang jumbo ini dimiliki oleh mereka yang hyper, mungkin akan beralih fungsi. Hahaha

Segitu saja deh catatan nyeleneh kali ini. Jarang-jarang saya buat catatan nyeleneh yang nyerempet hal 17+.


Oh iya, pisang goreng yang dibuat dari pisang ini enak koq. Mantabs lah.

Apakah kalian ada yang pernah menemukan atau mencoba atau merasakan  pisang sebesar ini? Kalau ada, sharing di kolom komentar ya. Sampai jumpa di catatan lainnya. -cpr-

Posting Komentar

2 Komentar

  1. Cock itu berarti alat kelamin laki-laki. 😂
    Konon katanya cock orang Afrika berukuran besar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pisangnya cock gitu? Hahaha

      Iya pikiran kita terbentuk begitu, Afrika punya besar dan panjang, entahlah, hasil penelitian berkata begitu sih

      Hapus

Tinggalkan jejak, jika anda mampir ;p Terima kasih atas kunjungannya - cocoper6