Uang Baru di 17 Agustus 2020

Hari ini Indonesia negera kita merayakan Dirgahayu ke-75 tahun. Hari ini adalah independence day, hari kemerdekaan Republik Indonesia. 

Ada yang berbeda tahun ini, karena Indonesia tengah mengalami wabah pandemi covid19 yang mulai menyerang sejak Februari lalu.

Ada yang spesial ditahun ini, Bank Indonesia mengeluarkan pecahan uang kertas baru, pecahan Rp 75.000,00. Uang kertas pecahan baru ini bergambar Soekarno dan Harta, dibagian sebaliknya ada gambar anak-anak Indonesia berpakaian adat nasional. Untuk peluncuran ini terdapat 75 juta lembar yang akan beredar.
 

Kira-kira, sejak tanggal peluncuran berapa lamakah pecahan uang kertas baru ini bisa kita terima, dengan cara sengaja dicari atau secara alamiah? Kita tunggu saja, nanti saya akan tulis updatenya di kolom komentar.
 
Ada sih mekanisme yang ditawarkan pemerintah untuk mendapatkan uang pecahan baru ini. Tapi saya berpikir dengan cara alami saja, dengan cara transaksi melalui kembalian, memakan waktu berapa lama ya.

Selamat ulang tahun Indonesia, semoga kita bisa menghadapi tantangan ekonomi di tengah pandemi ini dengan baik, sehingga tujuan keadilan sosial yang mau diwujudkan tidak terkendala. Merdeka Indonesia dalam segala bidang! -cpr-

Posting Komentar

0 Komentar