Perayaan 17an yang Berbeda di Natura Quantum, Edisi Covid19

Akhirnya saya bisa merasakan suasana 17an di Pandaan, ya di pabrik. Beberapa tahun lalu saya hanya mendengar cerita-cerita saja kemeriahan acara 17an di pabrik dimana saya bekerja.

Tahun ini saya beruntung sudah menetap di Pandaan dan bisa merayakannya. Namun sayang, awal tahun covid19 menyerang yang akhirnya merubah semua kebiasaan yang sudah ada sebelumnya. 

Perayaan 17an ini pun ikut terkena dampaknya. Tidak ada lomba-lomba, pembagian doorprize pun tidak ada, karena alasan 'pelemahan ekonomi'. Akhirnya acara yang biasanya meriah dan diharapkan semua warga pabrik jadi kurang gimana gitu.

Saya pun merasakan kekecewaan itu, walau pun saya bukan berarti berani mengadu keberuntungan, tapi ikut merasakan sensasi menanti doorprize itu yang berbeda. Sayangnya saya tidak bisa merasakan suasana itu.

Sebagai ganti, acara lomba-lomba dikemas dalam bentuk video. Semua departemen di pabrik ini memberikan file video untuk beberapa kategori yang dilombakan, seperti lomba senam, lomba yeal yeal dan lomba iklan.

Semua departemen berpartisipasi dalam hal ini, walau ya tidak semua personel bisa ikut, hanya diwakili beberapa personel saja. Termasuk juga departemen dimana saya bernaung, kita tergabung dalam grup PETA (Purchasing, Exim, iT dan Accounting).

Hari ini, Sabtu, 29 Agustus 2020 tiba waktunya kumpul untuk menyampaikan hasil video-video itu dan memutuskan pemenang dari kategori yang dilombakan. Sekalian juga di sana ada makan-makan acara Idul Adha lalu.

Kembali lagi, ada yang dikecewakan dalam acara ini tidak semua bisa ikut partisipasi, jadinya ya acara ini bukan untuk semua warga perusahaan, hanya untuk orang tertentu yang mewakili departemennya. Sangat disayangkan sih. Padahal kan ini acara kebersamaan yang bisa mempererat silahturahmi antar departemen.

Covid19 kembali jadi alasan. Ya mau bagaimana lagi, sudah tidak ada doorprize, semakin bikin tak bersemangat. Jujur saya sendiri ya kurang antusias dalam acara ini. Kemudian, saat acara makan pun akhirnya makan masing-masing tidak acara makan bersama.

Tapi inilah yang terjadi, sejarah sudah tercatat hari ini. Inilah yang akan dikenang untuk tahun yang akan datang.

Di bawah ini ada video saat persiapan kita saat buat video lomba. Ya maklum, editing saya saya amatir sangat, jadi video ini hanya saya gabungkan seadanya. Untuk video lombanya saya belum bisa tayangkan, namun setidaknya ini bisa jadi pengingat dimasa yang akan datang.



Hasil akhir lomba ini memang masih belum jadi milik kita, tak apalah yang penting sudah ikut berpartisipasi, dan bisa menghibur.

Segini saja deh catatan saya, perayaan HUT Kemerdekaan RI 75 di lingkungan Quantum Natura, Pandaan. Sederhana, iya. Menarik, ya lumayan lah. Kecewa, iya pastinya. Padahal bisa saja kalau mau memberikan nuansa berbeda, tapi kembali ke mereka yang mau berbagi pada kita-kita ini, prajurit-prajurit. Sekian, sampai jumpa tahun depan. -cpr-

Posting Komentar

0 Komentar