Office Hijau dan Rindang Rumah Berbagai Burung

Beruntung bekerja di perusahaan yang masih dikelilingi oleh pepohonan rindang besar-besar, hijau, rindang dan asri. Sumber oksigen terjamin, polusi udara jalanan bisa diserap sama pepohonan.


Tak heran kalau kerap terdengar suara kicauan burung terutama di pagi hari, sore bahkan terkadang malam hari. Itu karena mereka bersarang di rindangnya pepohonan itu. Mereka dengan nyaman membangun sarang di dahan tinggi pepohonan.

Beberapa jenis burung yang saya sering lihat, ada perkutut, tekukur, bondol, burung gereja, bahkan hingga burung hias love bird.

Mereka hinggap dari satu pohon satu ke pohon lainnya dengan tenang tanpa takut diusik, ditembak. Untuk sumber makanan saya yakin mereka tak akan kesulitan. Bahkan hingga material untuk membuat sarang, mereka mudah menemukan jerami kering di tanah lapang belakang office.


Di pohon itu yang di sana, sering terbang beberapa ekor love bird, ada warna biru, hijau

Jangan heran ketika siang hari, banyak burung berseliweran sambil membawa helai-helai ilalang kering untuk bahan membangun sarang. Jangan kaget juga, kalau apes-apes kejatuhan eek burung dari udara. Saya pernah mengalaminya, apes sekali.


Beberapa kali saya menemukan sarang mereka jatuh di bawah pepohonan besar. Mungkin sarang yang sudah tak lagi digunakan. Jarang sekali menemukan sarang jatuh yang berisi telur atau anak burung.

Saya bersyukur sudah gantung senapan. Dulu, suasana seperti ini adalah target buruan. Tapi saya bisa menikmati sisi lain dari hobi tanpa harus mematikan. Saya senang alam pun bahagia.


Meskipun office dimana saya bekerja ini tidak bertemakan go green, tapi bersyukur punya tempat kerja dimana masih menyisakan banyak pepohonan hijau. Belum lagi pemandangan pegunungan di arah belakang, makin memberikan tontonan yang menyegarkan mata. -cpr-

Posting Komentar

0 Komentar