Nasi Goreng Cak Ipul, Sedap Malam Pandaan

Hal yang bikin saya suka di Pandaan adalah soal pilihan makan malam murah ada banyak, beragam. Dan pergi mencari menu makan itu gak perlu buang biaya dan energi.

Bedakan dengan tinggal di ibukota. Memang, di sana, banyak ragam pilihan makanannya, tapi harganya itu relatif mahal, belum lagi perlu effort lebih buat mendapatkannya, minimal naik kendaraan muter baliknya jauh, macetnya, hiruk pikuk polusinya membuat kenikmatan cari makan hilang begitu saja.

Ilustrasi

Masuk keminggu kedua saya resmi tinggal 'together' di sini, saya coba makan malam menu nasi goreng. Dimana-mana ya nasi goreng sebenarnya gitu-gitu saja sih. Nasi digoreng, kasi telur dll, standarlah. Tapi apa yang bikin saya suka, harganya coy, murah.

Berapa sih? Kalau nasi goreng yang umum itu seporsi dikisaran 12-15K, kali ini saya cukup bayar 8K sudah dapat nasi goreng seporsi. Porsinya itu pun cukup bikin perut kenyang lah.

Kalau untuk saat ini, soal makan yang terpenting adalah harga. Memang, ada nasi goreng yang menawarkan harga diatas itu dengan porsi 'gila', tapi buat saya tidak perlu yang banyaknya untuk seporsi nasi goreng tapi adalah harganya, cukup dengan harga murah tapi kenyangnya optimal. Lagian, terlalu banyak nasi, nambah 'gula' saja.

Nasi goreng yang saya bahas ini merupakan nasi goreng pinggir jalan, lokasinya itu di pinggir Jalan Sedap Malam, Pandaan. Kalau masuk dari arah Masjid Jame, Pandaan, sehabis jembatan itu kiri jalan ada sekolahan, nah persis di depan sekolahan ada warung nasi goreng kecil, di sanalah nasi goreng yang saya maksud.

Namanya Nasi Goreng, Warung Cak Ipul. Di sini menjual menu nasi goreng, mi goreng, dan mi rebus. Untuk minuman, yang disediakan hanya air mineral gelasan dan juga minuman teh kemasan botol. Untuk seporsi nasi goreng dihargai cukup murah sih. Hanya Rp 8.000,- per porsi, porsinya cukup, gak kurang gak lebih.

Nasi gorengnya Cak Ipul ini tidak murni nasi goreng doang, tapi ada mie kuningnya gitu, variasi aja sih, tapi tetap masih oke jika kita beri nama nasi goreng. Tampilan nasi gorengnya agak kemerahan, mungkin dari saus sambal gitu. Kalau nasi goreng pada umumnya kan warnanya cenderung coklat gelap, karena dari kecap.

Malam ini, saya hanya ingin catat pengalaman nyobain makan nasi goreng murah meriah. Sebelumnya saya pernah catat soal makan bakso murah, nah kali ini saya bagikan nasi goreng. Yang pasti, selama saya di Pandaan, saya akan banyak catat tempat makan yang biasa saya makan. -cpr-

Posting Komentar

0 Komentar