Silahturahmi Keluarga Besar Trah Kasno Lebaran 2019

Acara kumpul keluarga sudah jadi acara rutin tahunan, terutama saat lebaran. Lebaran hari kedua biasa dipilih untuk silahturahmi, setelah keluarga inti dihari pertama.

Begitu juga dengan keluarga besar dari nyokap, setiap tahun selalu punya waktu untuk berkumpul keluarga besar. Tahun lalu saya dan keluarga dari Cirebon datang ke Semarang untuk ikut silahturahmi.


Tahun ini lokasi silahturahmi keluarga besar bertempat di rumah adik bungsu nyokap, yaitu Om Purnomo di daerah Ngaliyan, Semarang, dekat tol yang mau keluar Semarang arah ke barat Jawa. Acara tahun ini tetap meriap, pastinya dihadiri keluarga yang asli tinggal di Semarang.

Sayangnya dari keluarga Cirebon tidak bisa hadir, ya karena ada hal-hal tertentu yang membuat kita tidak bisa hadir. Mentok-mentok kita jalan ziarah ke Tegal. Sebenarnya jika dipaksakan bisa saja, tapi daripada memaksakan sesuatu, alangkah tidak baiknya.


Memantau acara keluarga, kami hanya bisa lihat di grup keluarga, di sana dshare banyak foto kemeriahan acara kumpul keluarga besar. Acaranya tentunya tidak jauh berbeda dari tiap tahunnya, inti acara utama adalah makan-makan.


Berbeda dengan tahun lalu, makanan yang disajikan tahun ini bebas opor ayam, karena sudah pada bosen makan makanan umum. Hanya makanan itu yang tidak ada. Tapi makanan yang selalu ada adalah bakso. Setidaknya sih itu yang terlihat dari dokumentasi. Ya meski dokumentasinya rata-rata ngeblur, ya apa boleh buat, yang ngambil gambar sudah pada tua-tua. Tapi setidaknya ada dokumentasi.

Ya segitu saja sih catatan saya, ya meski gak bisa hadir, dokumentasi ini bisa jadi pengingat yang baik. Siapa tahun tahun depan bisa ngikut kumpul. Selamat Hari Raya Idul Fitri 2019, Mohon Maaf Lahir Batin. -cpr-

Posting Komentar

0 Komentar