Silahturahmi Keluarga Besar Trah Kasno Lebaran 2018

Momen lebaran merupakan jadi puncak momen silahturahmi, meskipun silahturahmi pada dasarnya tidak terpaku pada momen tertentu saja seperti lebaran.

Tahun ini kebetulan keluarga saya ada rejeki dan bisa ikut silahturahmi bertandang ke rumah saudara di Semarang. Ya, keluarga besar nyokap, maklum keluarga dulu punya kakak beradik yang lebih dari dua, jadi pantas disebutkan keluarga besar. Belum lagi, ponakan cucu yang sudah berkeluarga juga membuat beberapa keluarga berkumpul menjadi makin besar deh.


Bertempat di kediaman kakak nyokap (baca: bude) di Pedalangan, Banyumanik, Semarang acara silahturahmi lebaran keluarga besar trah Kasno dilaksanakan.

Kasno sendiri merupakan nama ayah dari nyokap, atau mbah kakung saya. Meski saya tidak mengenal beliau, karena beliau meninggal ketika saya masih di kandungan.

Acara di sini diisi dengan obrolan, makan-makan dan berfoto, ya sekalian mengenalkan cucu-cucu, ponakan-ponakan yang dekat dan jauh, yang jarang bertemu satu sama lain.

Acara hari ini menutup gelaran #jawatrip keluarga kami, karena besok harus sudah kembali ke Cirebon, untuk istirahat dan persiapan saya kembali ke Jakarta.

Ya sekian dulu catatan saya, catatan ini penting untuk nambah timeline selama #jawatrip kali ini. Biarlah suasana di dalam foto yang menceritakan silahturahmi yang terjadi. Tidak banyak cerita yang bisa saya bagikan, hanya sekedar catatan ringan saja.

Lanjut ke catatan lainnya nanti, sambil mengakhiri liburan di Kota Semarang yang tinggal satu hari lagi, untuk kembali ke Kota Cirebon.cpr.

Posting Komentar

0 Komentar