Mission WinNow Ducati Team 2019

MotoGP musim 2019 sebentar lagi akan digelar, semua tim sedang bersiap. Salah satunya adalah tim pabrikan Ducati Corse. Apakah ada hal baru dari tim ini untuk melakoni musim 2019 ke depan?





Bertempat di Philip Morris R&D Cube, Neuchatel, Swiss tanggal 19 Januari 2019 waktu setempat. Tim Ducati Corse melaunching tim MotoGP untuk musim 2019. Dalam peluncuran tim kali ini dihadiri dua rider Ducati, CEO Ducati Claudio Dominicalli, General Manager Ducati Gigi Dall'Igna, serta Direktur Olahraga Ducati Paolo Ciabatti.


Musim 2019 Ducati Corse masih menerapkan dua pebalap pabrikannya, kali ini dengan anggota baru Danillo Petrucci yang naik kelas ke tim pabrikan menggantikan Jorge Lorenzo yang hengkang ke tim Honda. Tandemnya tetap bersama Andrea Dovisioso, dimana ini merupakan musimnya ke-7 bersama Ducati.



Kalau launching tim, biasanya selain pebalapnya, yang jadi pusat perhatian adalah livery tim. Musim 2019 ini Ducati melakukan perubahan pada livery tim yang dominan merah. Berbeda dengan tahun lalu masih menyisakan warna putih dan abu-abu, tahun 2019 livery motor Desmo GP19 all in red, warna berbeda ya datang dari tulisan sponsor.

Untuk tahun 2019 ini, nama tim Ducati berubah, menjadi Mission Winnow Ducati Team. Yups perubahan nama ini membawa misi, target untuk juara dunia. Setelah beberapa musim terakhir ini hanya mampu menghantarkan pebalapnya menjadi runner up. Misi juara dunia sepertinya jadi keharusan. Selain itu, sponsor utama tim ini pun adalah Philip Morris.





Soal motor, adakah yang baru untuk musim 2019 ini? Pastinya ada, mengingat misi Ducati tahun ini nampaknya benar-benar bulat, menumbangkan dominasi Honda. Desmosedici GP19 tunggangan rider Ducati nampaknya ada perubahan dari sisi aero firing plug play berwarna hitam, berbeda dengan warna body utama motor yang dominan merah. Sedangkan aero firing di main body kiri kanan sepertinya fix dengan balutan cat merah.

Hal lain yang sempat diutarakan Direktur Olahraga Ducati, Paolo, bahwa Ducati akan memperbaiki sektor handling, sektor chassis dan swing arm akan dapat perubahan.

Mengenai hasilnya seperti apa nampaknya belum bisa dipastikan saat launch tim saat ini, karena sebelum musim 2019 dimulai, masih ada tes resmi yang akan dilakukan, jadi soal setingan dan ubahan akhir pastinya baru akan kita pastikan saat gelaran pertama di Qatar Maret 2019 nanti.


Musim 2019 ini total ada enam motor Ducati, terdiri dari tiga tim berbeda yaitu Mission WinNow Ducati Team sebagai tim pabrikan, Ducati Pramac dan Reale Avintia sebagai tim satelit Ducati. Dari enam motor tersebut tiga adalah Desmo GP19 dan tiga lagi Desmo G18. Jack Miller di Pramac Ducati mendapat motor Desmo G19 seperti tunggangan Dovi dan Petrux. Satu lagi yang mendapat jatah jajal Desmo GP19 adalah Michele Pirro sebagai test rider Ducati. Test rider akan dapat porsi lebih setelah porsi rider utama dikurangi untuk mengetes motor selama musim balap berlangsung.

Menarik untuk disaksikan, coba deh lihat helmnya Pirro, KYT, merk helm Indonesia akan mejeng di MotoGP, apalagi mejeng ditim besar sekelas Ducati, it's oke bangets.

Patut kita ikuti Ducati tahun 2019 ini akankah mampu mewujudkan tekadnya 'Mission WinNow'. MotoGP 2019 siap seru ditonton. Forza Ducati! -cpr-

Posting Komentar

0 Komentar