Perayaan Natal 2018, Natura Office Palem

Tibalah hari yang ditunggu, setelah beberapa hari terakhir ini kita semua sibuk dengan cari mencari kado untuk acara tuker kado. Hilir mudik paket dari belanja online, ada yang memanfaatkan promo diskon atau cari di toko offline. Intinya si semua pada siap-siap untuk kado masing-masing.


Hari ini tanggal 15 Desember. Acaranya dimulai sekitar pukul 12:30an lewat banyak menyesuaikan dengan situasi kondisi. Yang pasti, paginya kita kerja dulu seperti biasa.


Acara tuker kado ini diadakan di lantai 3 office kita di Palem. Suara backsound tema natal sudah terdengar dari Mi Speaker. Kotak yang berisi semua kado yang terkumpul sudah siap, begitu juga dengan hidangan sebagai pengisi acara.

Ketua panitia sudah siap membagikan kado, Madam Jo, tampak hidangan makan siang sudah menanti tersaji di meja makan

Suasananya sebenarnya sama seperti ketika makan siang bersama. Kumpul, sambil menyantap makan siang, sembari ngobrol, bercerita dan bercanda. Acara pertama itu pada foto-foto, kebetulan kostumnya sudah ready, merah-putih-hijau. Pas banget lah, suasana natalnya dapet.


Ini sesi foto-foto sebelum acara, warnanya matching kan? Iya, ini baru natalan lho

Habis berfoto, masuklah ke acara tuker kadonya, itu yang jadi panitia kan Madam Jo, dia lah yang membacakan nama-nama yang tertulis dikado yang siap dibagikan. Satu per satu disebut namanya. Suasananya meriah, ya rame kita buat sendiri gitu. Sampai akhirnya tiba dikado terakhir yang tidak ada namanya. Hmm, dan saat itu memang saya saja yang belum dapat. Akhirnya itulah yang menjadi kado yang saya terima.


Ini pas acara bagi-bagi kado, Madam Jo memanggil satu per satu nama untuk mengambil kadonya 

Ini dia ekspresi ketika menerima kado yang tidak tahu dari siapa kadonya

Yang sudah dapat kado pada kepo satu sama lain. Saya sendiri juga kepo, ini saya dapat dari siapa ya. Bahkan sampai saya tulis catatan ini, saya belum tahu siapa yang memberikan kado ini. Pas kado dibagikan, saya sendiri jadi memastikan kado yang sebelumnya saya tebak, ini buat siapa, siapa buat ini. Ada yang benar ada yang salah, ya namanya tebak-tebakan. Yang pasti suasana siang ini ceria sekali.


Habis bagi-bagi kado, semua berfoto dengan kadonya masing-masing #surprise 

Tidak ketinggalan selfi juga dong

Acara dilanjut makan-makan, tapi sebelum itu dibuka dengan doa oleh madam. Untuk hidangan makan siang ini ada menu bakmi dan sate babi, buat pencuci mulutnya ada ice cream. Pokoknya mantab deh acara siang ini, sambil diselingi canda tawa, Sambil kepo-kepo kadonya dan sekalian nyobain kado. Ada yang jajal speaker mini dari JBL, ada yang nyobain speaker kadoku, ada yang dapat kado sweeter putih, mug kucing, macem-macem deh, tidak semuanya saya ingat sih apa saja.


Ini dia menu makan siang, bakmi plus sate babi

Setelah semua kenyang, acara pun ditutup dengan pulang ke rumah masing-masing. Menyisakan piring kotor dan sisa bungkusan kado. Ya, kerjaan buat Dali dan Nobi-nobi. Tapi tenang, untuk mereka juga sebenarnya ada kado juga sih, hanya nanti dikasiinnya, yang pasti ada. Oh iya, terima kasih juga buat Bu Mar yang sudah masakin kita semua ini, makasih ya. Tenang Bu Mar juga dapat kado koq.


Ini dia kado terakhir tanpa nama, ternyata namanya ada tertulis didalamnya. Terima kasih ya buat kadonya #luarbiasa




Nah untuk dokumentasi acara saya lampirkan dicatatan ini, sekaligus pengingat ditahun depan, bahwa pernah ada acara sederhana tapi meriah, berkesan buat semuanya di sini. Tidak perlu kebanyakan sambutan ini itu, yang penting esensinya dapat dan kita semua senang. Selamat Natal ya buat kita semua, semoga berkesan ya ;p. Tuhan memberkati kita semua. GBU. -cpr-

Posting Komentar

9 Komentar

  1. Pak Christ apa kabar? ulasan di atas sepertinya (di lapanagn) nuansa persaudaraan dapat bangat ya pak...Semoga Natal dan semangat kanak-kanak Yesus memberi kita spirit baru untuk terus berkarya pak, salam damai, semoga selalu sehat dan koornya pasti mantap ne...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kabar baik selalu Pak Guru :)
      Iya sudah seperti keluarga, dalam setahun 8jam x HK ketemu terus.

      Damai selalu buat kita smw ya :)
      Meski org Katolik blm boleh rayain natal sblm wkt ny. Acara td siang skdr mempererat keakraban dimomen natal.

      Membuktikan bahgia itu sdrhana, tk prlu diukur materi. Sm sprti Yesus yang lahir dengan cara ajaib dan sederhana, tapi bisa memberikan terang buat dunia. Tuhan memberkati, berkah dalem Pak Guru :)

      Hapus
  2. Iriiiii ngelihat.... Ngelihat makanannya hahaha. Iri ngelihat wajah-wajah ceria tuker-tukeran kado. Ini keren. Karena kan ada yang bikin acara Natal Bersama setelah masuk tahun baru... Semua orang sangat menikmatinya.

    Yang memasak juga dapat kado.

    Yang beberes juga dapat kado.

    Luar biasa. Natal yang indah.

    Jadi, Kakak Christ sudah mulai liburan kah ini? Atau nanti tanggal 21an begitu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aih, sy liburan baru mulai tgl23, plg kntr sabtu lngsg plg sepertinya. Tdk ad libur panjang, libur biasa sj layaknya libur pd umumnya.

      Libur agak pnjg ya cm pas Lebaran, itu bru libur :)

      Hapus
    2. Aiiih kiranya pas sekalian libur sampai tahun baru hihihihi. Tidak apa-apa, yang penting ada judul: libur, jadi masih bisa bersantai sejenak ya.

      Hapus
    3. Iya drpd gk libur sm sx.
      Eman2, libur tp gk bahagia sm aj, drpd kena potongan gaji krn gk masuk, lebih menyedihkan

      Hapus
  3. Seruuu

    Aduh hadiahnya bikin mupeng banget huhuhu
    Pasti seneng banget ya massss

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, apalagi hadiah ini beberapa tahun lalu sudah kepengen beli, emang murah, tp gk pernah kebeli-kebeli, eh pas momen ini dapatlah. Rejeki Natal :)

      Hapus
  4. Akhirnya saya tahu, siapa pemberi kadoku itu. Namanya Tio, dia cewe ya, namanya saja aneh didengar. Panggilan mudahnya itu. Dia itu ada duduk di bagian depan, ketiga dari kiri.

    Makasih yak kadonya ... Setelah beberapa minggu berlalu, baru tahu thx a lot

    BalasHapus

Tinggalkan jejak, jika anda mampir ;p Terima kasih atas kunjungannya - cocoper6