Bakso Boedjangan Alternatif Cibubur

Akhirnya saya berkesempatan juga mampir ke tempat makan bakso kekinian. Awalnya saya lihat di salah satu storenya di Margonda yang selalu ramai. Soalnya yang makan di sana kerap bikin macet karena minimnya lokasi parkir, sedangkan yang mampir ke sana bermobil semua. Saya tidak kepikiran untuk mampir ke sana pada awalnya.

Eh sampai saat kemarin saya habis melakukan birthday trip, demi melepas dahaga lapar sehabis perjalanan, saya diajak mampir makan bakso kekinian Bakso Boedjangan di store yang di Jalan Alternatif Cibubur. Awalnya sempat underestimate, bakal nyaman gak nih parkirnya, ternyata oh ternyata parkirannya luas bro. Kebetulan parkirannya gabung dengan rumah makan Bebek Kaleyo di bagian belakangnya. Jadi kalau habis jajan bakso maksih lapar bisa mampir ke belakang makan 'begor' alias bebek goreng atau menu olahan bebek lainnya.
Di catatan saya kali ini cuma pengen mencatatkan tentang pengalaman makan bakso yang enak. Dulu suka bingung kalau mau makan bakso enak dimana. Soalnya makan bakso itu gitu-gitu saja, cuma bakso dikasi kuah, sudah selesai. Tapi di warung bakso kekinian, makan bakso jadi ada pilihan menunya.






Kebetulan saya ke sini dipandu teman yang sudah biasa ke sini, jadi saya tidak canggung, ini jadi modal lain waktu saya ke sini sendiri untuk sekedar menghabiskan waktu. Tempatnya unik lho warung bakso kekinian ini, cozy banget, luas, terang dan nyaman deh, jendelanya banyak, sirkulasi udara baik jadi tidak panas. Kemudian, enaknya di tempat duduk kita makan banyak colokan listrik, jadi jangan khawatir kehabisan daya digadget kita.



Sistem makan di sini itu, kita lihat menu, catat di kertas menu, habis itu langsung bayar dulu. Habis bayar, tunggu menu datang dan makan deh. Kedatangan pertama saya kali ini saya pilih menu selain bakso, maklum karena saya lapar, seharian belum isi nasi sih. Jadi saya pesan menu mie yamin item, kalau didaftar menu itu namanya Black Yamin yang Misterius (asin). Sebenarnya pengen coba menu baksonya, cuma karena lapar butuh asupan karbo, dan budget mepet, jadi mie yamin cukuplah.


Teman saya yang lain pilih menu bakso, cuma saya tidak tahu pesan yang mana, kalau tidak salah sih Bakso Pentol Kecil, Bakso Wagyu Cincang dan dua porsi Tetelan Wagyu.


Menu datangnya cepat, tidak lama nunggunya, sudah gitu ya semuanya datang sesuai harapan, artinya tidak membuat kecewa, kadang dua menu datang eh satu menu lama, ini sih datangnya sesuai harapan. Jadi laparnya segera terbayar. Setelah lihat dua menu bakso yang datang saya jadi penasaran, kapan-kapan pengen coba juga.

Mie item yang saya makan enak juga, ya layaknya mie yamin, hanya warnanya saja yang item. Porsinya juga pas lah, tidak sedikit tidak banyak juga. Seperti mie yamin pada umumnya, ada kuah terpisah menemani plus dua butir bakso. Untuk dua menu lain saya tidak mencicipinya, ya masa nyicip begitu, gak etis hehehe. Yang saya bisa mencicipi itu porsi tetelan wagyunya, uih, dagingnya itu empuk banget, bikin nagih sebenarnya. Kuahnya juga kaldu, oke lah tidak macam kuah mecin abang-abang bakso pinggir jalan.

Yang pasti buat saya sih rekomended buat datang lagi. Kemungkinan kalau mau bawa kendaraan ya paling saya ke sini lagi. Maknyos, lain waktu harus coba menu lain. Saya berikan kesan yang baik. Kesan baik lagi itu soal kamar mandi/ WC nya, bersih, jadi kesannya nyaman banget makan di sini.



Yups, sekian dulu deh catatan saya soal jalan-jalan untuk wisata kulinernya. Saya kasi spot terpisah untuk jalan-jalan kulinernya, supaya bisa kasi informasi lebih banyak. Oh iya, untuk daftar menu mie item yang saya makan tidak sempat terfoto, hanya menu yang siap santap saja yang sempat saya fotokan. Kalau daftar menu lain ada fotonya kan. Yups, sekian, lain waktu saya share catatan soal jalan-jalan makan di tempat yang lain. -cpr-

Posting Komentar

2 Komentar

  1. Wuih segarnya mam baso boejangan,, emang paling enak kak bakso boejangan di bandungdi bogor dimana2 pasti ada baso boejangan dan pastinya rasanya sangat enakkkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, sy baru rasain itu, ya makan bakso jadi banyak pilihan, tidak cuma bakso aja, tapi ada macam2 bakso, jadi kalau mau makan bakso yang tidak biasa ya ini deh tempatnya.

      Hapus

Tinggalkan jejak, jika anda mampir ;p Terima kasih atas kunjungannya - cocoper6