Trip Singkat Purwokerto - Cilacap PP

Melanjutkan catatan perjalanan sebelumnya. Dalam misi #jawatrip.


Setiba di Purwokerto, kami pun istirahat sebentar, dijamu makan siang oleh @adyana fam. Sekitar pukul 1 siang, menjelang jam 2, kami pamit pergi ke Cilacap. Niatnya adalah silahturahmi dengan temen lama nyokap, yang dulu anaknya pernah sekelas dengan adik saya yang bungsu @christianusvincent.

Berteman tidak lama memang, katanya dulu sewaktu SD di Cirebon. Setelah itu, karena alasan keluarga pindahlah teman adik saya ini ke Cilacap. Kebetulan adik saya juga pindah sekolah ke sekolah negeri. Jadi sudah cukup lama sekali tidak bertemu, hanya berkomunikasi via sosial media.

Nah karena anaknya teman satu sekolah, orang tuanya juga akhirnya jadi akrab. Kebetulan nyokap masih kontak dengan orang tua teman adik saya ini.


Kebetulan kami sedang di Purwokerto dan jarak antara Purwokerto ke Cilacap relatif dekat, maka diputuskan untuk mampir berkunjung. Akhirnya kami menuju Cilacap, lokasi yang dituju awalnya saya kira di luar kota Cilacapnya, tapi ternyata sudah dekat dengan kota Cilacap. Jadi setelah masuk gerbang Kabupaten Cilacap, lurus terus 800 - 1000 meter, ke arah utara, tepatnya di Jalan Sadewa, Tritih Wetan, Kabupaten Cilacap. Berbekal dengan Google Maps, akhirnya kami sampai ditujuan.

Supaya mempermudah, saya bukan drop pinned di Google Maps saya, supaya lain kali kalau ke TKP lagi, tidak lupa, dan ada patokan tujuan.

Tidak lama kami bersua di Cilacap, menjelang sore kami pamit pulang ke Purwokerto, karena waktu pendek, harus cari oleh-oleh juga titipan temen nyokap di Cirebon pengen oleh-oleh khas Purwokerto. Soalnya, kami hanya dapat jatah semalam di kota mendoan ini, jadi waktu kami manfaatkan betul.

Kami tiba di Purwokerto sekitar pukul 7 malam, cari oleh-oleh, lalu kembali ke rumah @adyana untuk bermalam. Ya itulah catatan saya Pwt - Clcp PP dalam #tripjawa.cpr.

Posting Komentar

0 Komentar