Trip Cirebon - Purwokerto #jawatrip

Ini adalah perjalanan pertama dalam #jawatrip diliburan Lebaran 2018 ini. Tujuan pertama adalah menjenguk debay @adyana di Purwokerto.

Berangkat!!! Kilometer awal 277 Cirebon

Setelah persiapan, pagi kami start berangkat dari rumah pukul 05:00. Eh belum jauh, ada yang kelupaan, tas nyokap tertinggal. Akhirnya putar balik. Ya beberapa menit sudah terbuang. Lanjut perjalanan, masuk tol Ciperna menuju Pejagan. Baru jalan beberapa kilometer di tol, ada lagi kelupaan, dompet lupa. Akhirnya kami kembali lagi ke rumah. Total waktu terbuang sekitar 1 jam.

Akhirnya kami start ya jam 6. Baru masuk tol, sudah kena macet, tersendat cukup lama, ya ada 1 jam kami tersendat karena kemacetan di rest area, lalu ada lagi kecelakaan di tol, sepertinya ada korban jiwa, karena saya lihat ada ambulans jenazah didatangkan.

After kejadian itu, perjalanan lancar sampai Pejagan. Dari Pejagan lanjut jalan sepanjang kali irigasi. Serasa nostalgia, sudah berapa tahun saya tidak melintas jalanan ini sejak saya lulus 2009 lalu kembali ke Cirebon bersama My Vega. Ya biasanya saya naik kereta api.

Di tengah perjalanan saya sempat beristirahat, ya untuk mengistirahatkan Datsilver, dan sekalian kami makan bekel perjalanan. Ternyata menyenangkan perjalanan kami ini, makan di dalam mobil sambil menikmati perjalanan.


Kemacetan saya temui di beberapa titik, ya ada di titik pasar tumpah, kemudian perlintasan kereta api sebidang. Ya menyebalkan juga, karena jalan sempit banyak motor yang melebar karena menghindari jalanan jelek di kiri jalan, belum lagi angkutan umum yang jalan melambat. Inilah ujian kesabaran bagi saya.

Akhirnya sekitar pukul 10:30 tiba di lokasi tujuan, rumah @adyana, di daerah Karanglewas, belakang Polsek Karanglewas. Sempat lupa sih belokannya, tapi untungnya Milba tidak saya lupakan, jadi di sana saya berputar arah dan mengontak @waluyoadi untuk menjemput di bibir gang.

Touchdown, akhirnya kami tiba dan bertemu dengan debay. Lucunya, namun sayang saya tidak bisa berdekatan, karena saya sedang flu, takut nulari, jadi meski jaga jarak.

Ya begitulah catatan perjalanan saya Cirebon - Purwokerto, sebagai rute awal #jawatrip di libur Lebaran 2018. Catatan lainnya akan saya posting terpisah, soalnya banyak kalau harus dijadikan satu postingan. Sampai jumpa dicatatan lainnya.cpr.

Posting Komentar

0 Komentar