Persiapan Mudik Lebaran 2018 Cirebon - Purwokerto - Semarang - Cirebon #jawatrip

Lebaran tahun 2018 ini jadi liburan pertama keluarga saya dengan kendaraan pribadi. Maklum, jarang sekali kami melakukan perjalanan mudik jarak jauh bersama. Misinya memang adalah nyekar ke makam mbah dan paman, karena memang karena misi inilah semuanya dimudahkan.

Persiapan dilakukan sudah sejak Minggu, ganti plat nomor kendaraan, cek-cek kondisi mesin kendaraan, belanja kebutuhan selama perjalanan, hingga menyiapkan bekal untuk perjalanan. Tentunya juga kesiapan fisik saya sebagai driver selama perjalanan.



Paking barang-barang bawaan, sama nyiapin muatan beberapa kilo beras karena ada beberapa kilo pesanan sanak saudara di Semarang.



Trip awal rencananya kami akan menuju Purwokerto dulu, menyambangi my brother, my sister and my 'opung', karena kebetulan di sana ada 'debay'. Rencana kami akan menengok ke sana.

Lanjut setelah itu, kami akan ke Semarang menunaikan tujuan sebenarnya nyekar ke makam dan silahturahmi dengan keluarga ibu di sana. Tapi tujuan sebenarnya hanya nyekar sih, tapi tidak elok jika tidak mampir.

Baru setelah semua selesai, kami kembali ke Cirebon. Mudah-mudahan semua dilancarkan dari perjalanan berangkat hingga kembali ke Cirebon dengan selamat.

Sekian dulu catatan saya sebagai persiapan keberangkatan libur Lebaran di 2018. Happy holiday.cpr.

Posting Komentar

0 Komentar