Batuk-batuk Lagi, Mengganggu Sekali

Waduh, sudah nyaris seminggu ini batuk tidak hilang-hilang. Batuknya dimulai pas mulai minum obat untuk nyembuhin penyakit yang lain, lama-lama koq tenggorokan tidak beres, eh ujung-ujungnya mulai deh batuk.

Batuk buat saya jadi penyakit yang sering datang, dan paling saya benci, selain sakit pusing. Karena, mengganggu sekali, bikin susah tidur. Penyakit yang bikin susah tidur pasti masuk jajaran penyakit yang menyebalkan.

Ganggu sekali, lagi nonton bioskop, lagi kerja, lagi meeting, lagi di dalam angkutan umum, lagi waste time menunggu angkutan umum, pokoknya batuk itu sangat mengganggu. Apalagi kalau batuknya itu "batuk kosong", atau "batuk hampa", batuk tapi kaya tidak ada kepuasannya, itu benar-benar menjengkelkan.

Sebenarnya batuk kita juga menggangu suasana juga, ganggu ketenangan orang lain. Jadi, karena alasan ini pula saya membenci sekali yang namanya batuk.

Saking jengkelnya kadang ketika batuk, saya paksakan, sampe titik kepuasan diperoleh, itu rasanya puas banget, sambil bilang #rasainlu. Aneh sih, padahal itu menyakiti diri sendiri. Tapi saya menganggap batuk yang mengganggu tenggorokan saya itu dilakukan oleh "pihak lain". Jadi rasanya ingin sekali membalas batuk ini.

Sebenarnya salah saya sendiri sih, sebelumnya saya memang iseng merokok, itu yang membuat penyembuhannya makin lama. Ya kapok deh, lain waktu jangan coba-coba lagi. Pastikan kalau lagi tidak dalam kondisi baik, jangalah coba-coba. Bagus lagi untuk tidak coba sama sekali. Sekarang tinggal pikirkan bagaimana sembuhkan dulu batuk yang mengganggu ini.


Kebetulan sore ini saya dapat tiket talangan untuk pulang, saya mau "hajar" batuk ini dengan jahe seduh ala nyokap, jahe alami bikinan nyokap, yang digerus dengan cinta ibu. Semoga bisa menyembuhkan batuk ini, atau paling tidak mengurangi dan membasmi batuk ini.

Hmm, berharap bisa lebih baik lah. Karena saya sangat membenci batuk ini! Semoga lekas sembuh.cpr.

Posting Komentar

2 Komentar

  1. Efek batuk dan flu yg tk kunjung sembuh akhirnya membuat infeksi saluran pernafasan lagi deh sepertinya, ISPA lagi aja, soalnya gejala kepala pusing kaya koplak. Salah satu gejala ISPA.

    BalasHapus
  2. Sejak tiba di Pandaan September 2019, sudah dua kali mengalami batuk, yang pertama batuk sampe suara hilang, itu di awal Oktober. Sekarang menjelang akhir November pakai acara batuk lagi, hanya saja suaranya belum hilang.

    Yang awal sy hajar madu dan itu berhasil.
    Yang kedua ini sy lakukan hal yg sama, akankah berhasil? Kita lihat sj, ini catatan pengingat.

    BalasHapus

Tinggalkan jejak, jika anda mampir ;p Terima kasih atas kunjungannya - cocoper6