Minuman Jahe Original ala Nyokap

Beberapa waktu yang lalu, kurang lebih seminggu saya diserang flu dan batuk. Batuknya yang jadi masalah yang menganggu aktivitas.

Salah satu solusi mengurangi efek batuk ini adalah dengan minuman jahe hangat, efek hangat yang pas di tenggorokan membantu mengurangi efek gatel di tenggorokan. Maklum, batuk yang saya alami karena gatal di tenggorokan yang memancing batuk.


Kalau di rumah, nyokap pasti buatin seduhan air jahe original. Seperti yang sedang saya seduh sore ini. Ya meski batuknya sudah sembuh, tapi dengan minum seduhan jahe original buatan nyokap ini lebih nendang daripada seduhan jahe yang saya beli di Depok dan sekitarnya.

Rebusan jahenya itu kentel banget. Jadi pas awal mencicipi, seperti ada efek nendang gitu, jadi otomatis kaya jadi batuk seperti tersedak gitu. Tenggorokan pun langsung dibuat hangat ala terapi jahe, #mantab. Perut pun jadi terasa hangat, badan pun langsung berkeringat efek jahe seduh panas dan khasiat jahe original yang nendang ini.

Coba kemarin ketika batuk, langsung dihajar original seperti ini, langsung skak matt tuh batuk. Tambahan biar wangi, campurkan peresan jeruk sedikit, wanginya makin mantab.

Beruntung punya nyokap yang serba bisa, apa aja bisa dibuat. Contoh ada beberapa minuman-minuman herbal yang dibuat tangan, ada ekstrak kunyit yang sudah menjadi serbuk. Semuanya original tanpa tambahan macam-macam. Belum lagi olahan sari buah yang biasa nyokap buat kalau saya pulang kampung. Pokoke, nyokap ku the best lah.cpr

Posting Komentar

0 Komentar