Ayam Gepuk ala "Ngawi"

Setelah letih belajar dari tutorial youtube dari channelnya Mas Wahid, jadi lapar. Mampir ke kedai makan Soto Ngawi, di Margonda Raya. Tumben sekali, suasana Minggu sore menjelang magrib ini Margonda tidak sepadat biasanya, ya baguslah.

Oh iya, tempat ini bukan tempat baru, dulu saya sering ke sini sepulang ngantor. Magrib ini, sambil ngejus mangga, bersantai sejenuak. Untung saja sore ini tidak hujan, meski sempat dari siang sampai menjelang sore Depok diguyur hujan ringan.


Beberapa saat duduk, hmm, saya ada mencium bau-bauan yang tidak nyaman di tempat saya makan malam ini, mengganggu suasana dan acara makan malam memang. Kalau saya bilang, di sini aromanya bau seperti kotoran tikus. Jadi cukup mengganggu sekali makan di posisi ini, tidak disarankan untuk memilih tempat ini deh. Tapi, mungkin ada baiknya si pemilik tempat lebih memperhatikan kebersihan tempat jualannya.

Lapar, pilih menu, berhubung kalau ke sini kalau tidak soto ya omelet, karena itu menu yang saya suka. Pengen coba menu berbeda, saya lihat ada ayam gepuk, nah penasaran nih, karena selama ini ayam gepuk yang saya kenal adalah ala Pak Gembus. Itu pun bervariasi antara satu kedai dan kedai lain, terutama di sisi racikan sambel gepuknya.


Setelah ditunggu, menu yang dipilih datang, hmm, dari penampilan berbeda dengan ayam gepuk yang saya kenal. Saya coba menengok ke sambelnya, ternyata jauh berbeda dengan ayam gepuk yang saya kenal selama ini. Lebih cocok menu ini dinamakan ayam kremes sambel ijo. Ukuran ayamnya cukup besar, tadinya saya ini sangat lapar langsung dibuat kenyang, biasanya saya kalau makan ayam gepuk pasti habiskan nasi lebih dari satu porsi. Maklum, karena ini bukan ayam gepuk. Mungkin juga pengaruh jus mangga yang saya minum sebelumnya.

Kebiasaan memilih menu yang sama saat makan, jadi tidak bisa merasakan bedanya, repotnya ketika seleranya "disamakan", harusnya satu lagi pilih menu yang berbeda, supaya ada warna berbeda, tapi sudahlah. #harapmaklum

Sepertinya saya cukupkan catatan di hari Minggu ini. Mengawali pekan, semoga sepekan ke depan berjalan dengan baik, suasana yang lebih baik, dan penuh semangat baru lagi tentunya. Baiklah, saya cukupkan, mari pulang, kita beristirahat untuk mengawali hari kerja esok.cpr.

Komentar

  1. Terkenal dan menjadi modal infirasi buat usaha buka warung makan dengan ayam gepuk dari kabupaten ngawi sedap mantap.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisnis kuliner dan travel lagi in belakangan ini, bisa dicoba tuh ;)

      Hapus

Posting Komentar

Tinggalkan jejak, jika anda mampir ;p Terima kasih atas kunjungannya - cocoper6

Postingan populer dari blog ini

Sani Dewa Pelindung Saturnus

Trip Balik, Mof – Makassar – Surabaya – Cirebon (1)

Pengadilan dan Kejaksaan Negeri untuk Proses Ambil Sitaan Tilang