Welcome Agustus 2013

Sebelumnya saya mau ucapkan selamat tinggal untuk bulan Juli yang telah berlalu. Waktu berlalu begitu cepatnya hingga tidak sangka 31 hari berlalu. Bulan Juli berlalu, kini Agustus sudah datang. Selamat datang bulan Agustus 2013. Bulan yang lalu tidak akan pernah terulang kembali, karena waktu selalu maju ke depan, tidak pernah bisa diulang mundur kebelakang. Setidaknya untuk saat ini hal tersebut belum bisa terjadi, hanya "mesin waktu" yang bisa memutar waktu, dan sepertinya untuk sekarang mustahil terjadi. Itu kenapa, pesan banyak orang, "manfaatkan waktu mu sebaik mungkin, jangan sampai kau menyesal atas waktu yang terlalu berljalu". #jleb

Bulan Agustus ini buat saya jadi bulan "ketakutan", karena setahun demi setahun umur terus bertambah. Apalagi kalau mendengar di bulan-bulan lalu, teman-teman yang sudah bertambah umurnya. Entah, ada ketakutan tersediri yang saya rasakan. Yang jelas, ya hanya say a dan Tuhan yang tahu.

Postingan awal bulan ini sebenarnya untuk mereview perkembangan blog saya ini. Bulan lalu adalah perbaikan pencapaian target "tertayang". Karena bulan Juni lalu, prediksi peningkatan "tertayang" bulanan bisa meningkat dari bulan lalu ternyata tidak. Bulan ini ada pengingkatan yang cukup baik dari bulan Juni, setidaknya jika dilihat grafik perbulan ada kenaikan, yang jelas trendnya adalah positif. Buat saya sih trend ini jadi kebanggaan tersendiri. Jelas berbeda jika dibandingkan dengan blog lain yang fokus pada traffic pengunjung, karena blog saya ini hanya digunakan untuk keperluan pribadi saja dan belum untuk keperluan lain. Setidaknya semakin meningkatnya traffik "tertayang" semakin menambah daftar pencaharian di mesin pencari.

Nah untuk bulan Agustus ini sih inginnya mempertahankan atau meningkatkan lagi, supaya trendnya tetap positif. Untuk target postingan bulan Agustus juga ya diluar dugaan, saya bisa posting sampai angka 40 postingan, setidaknya rata-rata postingan perhari satu postingan. Angka itu merupakan angka yang cukup untuk rutinitas blogger. Soalnya kalau blogger jarang posting juga bukan disebut blogger, malah blognya jadi tak terurus karena jarang dibuka.  Bulan ini ada 31 hari, jadi ya targetnya minimal bisa posting minimal diangka harian yang tersedia di bulan ini. Kebetulan juga ada banyak momen yang bisa jadi bahan tulisan, semoga saya  bisa memanfaatkannya.

Hal yang menarik di bulan ini adalah karena di bulan ini tepat jatuhnya hari raya Idul Fitri, meski saya tidak merayakannya, namun momen Idul Fitri ini juga bisa jadi bahan postingan, seperti yang terjadi di hari raya tahun lalu ketika saya di ibukota. Kebetulan tahun ini saya ada di kampung halaman, saya akan coba memanfaatkan momen ini untuk bahan postingan. Kemudian rutin jadi hari tahunan adalah peringatan kemerdekaan Indonesia Raya di tanggal 17 Agustus nanti. Ada lagi yang menarik, khususnya buat saya pribadi, karena sebelum peringatan kemerdekaan adalah peringatan hari lahir saya. Bahan postingan lainnya di bulan ini adalah di pertengahan bulan ada rencana untuk berpergian ke Bali. Mungkin dari perjalanan itu akan banyak bahan untuk postingan.

Sepertinya untuk rencana blog saya ke depan seperti itu. Ya semoga targetnya bisa dicapai. Yang terpenting sih bisa membagikan informasi yang bermanfaat buat saya pribadi dan pembaca yang kebetulan melintas di blog saya ini. Seperti yang selalu saya ungkapkan bahwa blog ini saya gunakan sebagai catatan saya pribadi dikemudian hari saya membutuhkannya. Jadi seharusnya bisa bermanfaat, semoga demikian. Selamat datang bulan Agustus, selamat berkarya buat saya ; ) he3x ... "Salam"

Posting Komentar

0 Komentar