Mimpi: Mimpi Digorok

Entah apa yang saya pikirkan selama satu hari ini, bahkan sebelum tidur pun saya tidak berpikir sesuatu yang tidak enak, malah yang "enak-enak" saya bayangkan sebelum tidur. Tapi kenapa, pas saya tidur, saya mimpi sesuatu yang tidak mengenakan, malah cenderung ekstrem. Tumben juga mimpi yang model begini saya masih mengingatnya jelas dibandingkan dengan mimpi yang lain, apa karena durasi mimpinya pendek jadi mudah diingat ya? Entahlah.

Saya tidak tahu pasti mimpi ini sekitar jam berapa, kemungkinan sih sudah lewat hari, artinya dini hari. Mimpi saya kali ini terbilang seram dibandingkan mimpi yang pernah saya alami. Saya bermimpi digorok sama perampok atau penjahat atau orang jahat. Kejadiannya sih di teras depan rumah. Ketika itu entah kenapa saya kebetulan keluar ke teras, dan saya lihat di halaman ada beberapa orang masuk, saya mau tanya ada perlu apa mereka.

Eh tahu-tahu mereka ini seketika menyerang. Ada empat orang yang saya ingat, wajahnya samar, saya ingat rambut mereka cepak tampak botak tampilan residivis. Dua orang itu pendek, satu orang agak tinggi, dan satu lagi tinggi. Mereka menyerang seketika, salah satu orang yang pendek menyerang dan memegangi saya, lalu seorang pendek lain memegang pisau seperti cutter kecil langsung menggorokan cutter itu ke arah leher saya. Posisi saya ditidurkan miring, saya tidak bisa berontak dan berbuat banyak. Cuma dalam hati berkata, "Wah, mati dah, mati dah!"

Saya sadar ketika itu terjadi saya sedang bermimpi, oleh karena itu saya langsung mengembalikan alam sadar saya untuk terbangun. Yang saya ingat sebelum saya terbangun, orang-orang itu melangkah masuk ke arah rumah. Entahlah apa yang selanjutnya terjadi kalau 'sketsa' mimpi itu dilanjutkan.

Cuma setelah terbangun saya berkata dalam hati, "Sial, saya harus mati, kalau dikasi nyawa satu lagi, saya bangun untuk kelahi!" Memang mengagetkan sih, saya pikir mereka bermaksud bertamu, waktunya terjadi begitu cepat sampai salah satu dari mereka menodongkan cutter itu keleher saya. Untung saja itu adegannya dalam mimpi, kalau dunia nyata bisa lewat saya. Ada hal yang bisa saya rasakan, meski tak sakit, mereka tidak mudah menggorokan cutter itu keleher saya, jadi mereka seperti kesulitan, ya untungnya bukan kejadian sebenarnya, kalau iya kenyataan pasti akan sangat menyakitkan.

Benar-benar skestsa mimpi buruk. Ini pertama kalinya saya mimpi mengalami kejadian kejahatan kriminal macam ini. Belakangan ini sih memang di keadaan nyata, setiap tengah malam, saya dan adik saya suka nongkrong depan rumah. Karena kami berdua curiga ada beberapa orang yang suka mengawasi beberapa rumah di sebelah kami (tetangga).

Soalnya sering sekali di sekitar rumah kami ini ada kemalingan, ya memang paling banter kemalingan pot bunga, helm. Pernah kami pergoki, ada dua orang yang mondar-mandir saja di depan jalan sekitar rumah kami dan tetangga. Kebetulan rumah tetangga sedang kosong karena ditinggal mudik, dan mereka menitipkan penjagaan rumahnya pada keluarga kami, otomatis kami extra untuk mengawasi.

Saya punya pikiran bahwa si maling-maling itu rada kesal dengan ulah kami yang kalau dini hari pada jam biasa maling beraksi masih saja nongkrong di depan rumah. Saya sempat punya pikiran membuat sebuah tulisan di tembok atau di pot-pot yang nampaknya bagus untuk sebagai umpan, di tulisan itu saya ingin buat tulisan yang memprovokasi si maling-maling itu. Cuma hal tersebut urung dilakukan, karena saya takut efeknya tidak baik ke depannya, dan saya bukan tipe orang yang suka buat masalah, kecuali masalah yang buat orang lain saya tinggal melanjutkannya itu saya bisa.

Nah mungkin karena latar belakang itulah dalam mimpi disketsakan akibat jika saya melakukan tindakan tersebut. Ya bisa saja banyak kemungkinannya, hanya salah satunya itu. Mimpi soal kriminal pernah juga, ketika motor saya dicuri, tapi ketika itu saya yang menjolimi malingnya, hanya dengan melempar sesuatu dan kena, namun si maling tidak melawan. Paling hanya itu saja, untuk yang saya diserang sama maling dan sampai dilukai ya baru dimimpi tadi malam saja. Buat pelajaran di dunia nyata, ketika ada orang tak dikenal pastikan jarak aman, hal ini untuk menghindari serangan tak diduga. Meski di dunia nyata banyak faktor yang bisa berubah, tapi apa salahnya antisipasi, kalau harus "kalah" ya mungkin nasib. Sekian catatan saya soal mimpi. Mungkin lain kali saya bisa catat mimpi lainnya. Next dream ; )

Posting Komentar

14 Komentar

  1. Ya ampun aku jg mimpi gorok leher nya , tp aku tdran tengkurap gtu, itu awal nya aku gk tau itu tmpt apa, td nya aku ramean di suatu tmpt, memang sih tmpt nya serem bgt gtu, di rmh itu ada yg main2 kaya kalung panjang bgt udh itu malah ada yg kaya kemasukan, gk lama dari itu aku ajak 2 perempuan kluar dari rmh itu, dan keadaan perempuan itu msh kaya setengah sadar, tp kok lama2 org2 di rmh itu pada gk ada, jadi cma sisa aku dan 2 perempuan itu, setelah udh di luar aku berusaha buat sadarin perempuan itu, dan akhrnya sadar, tp setelah itu kami bertiga lari2 karna dikejar laki2 ntah syp mereka:( tp sambil megang golok dll, dan akhrnya gk tau perempuan 2 lari arah mana, tp yg org2 serem dapet cma aku, mereka blg "bunuh aja, gorok aja" pdhal aku bkn maling , bkn penjahat yg ada di sekitar rmh itu, justru malah aku gk tau itu lg berada dmna -_-
    Setelah aku liat mereka mrngeluarkan pisau , golok.. aku langsung tdr seperti menyerah dan posisi ku tengkurap, di situ yg aku rasain cma kaya di besat sedikit, karna kayaknya mereka membeset sedikit pakai pisau, setelah itu mereka menggorok aku pake golok.. yaAllah apa ya arti dari mimpi itu.. serem mimpinya, baru ini mimpi kaya gtu:(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tak sangk ada juga yang bermimpi serupa. Thx sudah mampir dan berbagi. Dari model skenario mimpi nya tampak mirip ya.

      Hapus
  2. Yaampun ka , aku malahan mimpi ngeliat sodara dan ayah aku di gorok depan muka aku dan ketika orang" itu mau gorok aku dan anak aku.
    Aku malahan ngajakin wanita" nya untuk berantem 1 lawan 1 dan bertaruh kalo aku menang aku bebas bersama anak aku dan yang lain nya , dandkalo aku kalah , aku mati semua dan alhasil lawan wanita pertama menang , kedua menang dan yang ketiga , aku udah terbangun dari tidur aku.
    Setelah aku tidur lagi aku malahan mimpi kepala aku di gedik dan di tusuk" pake segala macam sajam tapi kepala aku gak pecah , dan aneh nya lagi past aku bangun tdr , kepala aku rasanya sakit banget pusing gak ketulungan .
    Itu arti nya apa ya ka , aku penasaran banget , baru kali ini mimpi kaya gini 🤔🤔🤔


    #makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayanya ini mimpi serem banget yak, berasa nonton film horor.
      Adakah masalah yang sedang dihadapi, sampai segitunya mimpinya. Biasanya ada yang mempengaruhi lho itu secara psikologis, sadar atau tidak, alam bawah sadarnya sedang merefleksikan apa yang sedang dirasakan, meski dengan bahasa yang "berbeda", cenderung sarkasme.

      Atau ketika lagi tidur, tayangan film horor lagi nonton dirimu tidur itu #serem kalau itu nyata

      Hapus
  3. Aku tadi Malem juga abis Mimpi digorok, malahan dimimpiku yang menggorok itu ibu kandungku sendiri,Ceritanya saya buat kesalahan terus ibuku merasa kesal terus" saya ditengkurapin dan diheyek" pakai pisau yang tumpul jadi sakitnya itu lebihh sakit aku teriak sambil bilang aku benci ibuk aku benci Ibuk sesekali aku teriak dengan menyebut namanya aja gak pake sebutan ibuk jadi kayak(Jambal)😁Sampek sekarang aku liat ibuk dirumah ko kayak keinget mimpiku ini yah,Aku sedih banget setiap kali liat ibuk😭Padahal itu cuma mimpi😟

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hmm, ada masalah yang disembunyikan dari ibuk atau ada masalah diantara kalian?
      Atau bisa ada hal lain yang membuat pikiran alam bawah sadar berpikir demikian, mungkin juga terpengaruh tontonan atau cerita-cerita yang secara gak sadar terekam di kepala dan tercipta skenario tertentu dalam mimpi.

      Sulit sih kadang kalau masih terngiang2 di dalam mimpi, coba refresh sih masih bisa, kalau beban otaknya tidka terpengaruh stres, mudah menghilangkan kontaminasi alam mimpi ke dunia nyata. Kecuali yang stres people, agak sulit.

      Mimpi yang mendebarkan, seperti film-film horor mimpinya ya...

      Hapus
  4. aku juga semalam mimpi di gorok leher nya pelan", disaat itu aku lagi ngumpul" sama temen aku terus tiba" dtg cowo kayak ketawa" sambil bawa pisau gitu ( mungkin psikopat) teruss akuu langsung kayak yang ngadepin sendirian karna temen" aku pada mojok ngumpet, tapi aaku di gorok sama cowk itu depan temen" aku dan akhirnya mereka cuma teriak" nangis gitu, sampe akhirnya ada yang dateng terus dipukul kepala cowo psiko itu, dan akhirnya aku leher ya berdarah" dan agak kepotong dikit. terus setelah selamat semua rumah sakit pada tutup, dan sekeliling leher aku cuma di pakein hansaplast aja dan ga ada yang bisa obatin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau dipikir-pikir, horor juga ya yang dialami, tapi aneh, habis digorok koq bisa-bisanya masih hidup dan dipakein hansaplast. Kalau kejadian nyata mana mungkin begitu ya hahahah

      Ini mimpi yang unik memang ..

      Pasti ada makna psikologi dari mimpi seperti ini

      Hapus
  5. Assalamualaikum...saya semalam bermimpi suami saya selingkuh dengan orang yg saya kenal ..karna ketahuan suami saya selingkuh dalam mimpi tersebut kami berdua berantem dan pas berantem dia ngambil golok dan memotong bagian paha saya sampai sobek...apa artinya ya ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduh, ini saya bukan ahli mimpi atau ahli spiritualis hahaha,
      Saya saja di sini hanya sharing ya haha

      Btw, bisa bermimpi seperti itu, apakah ada kecemasan dalam dunia nyata kah? Biasanya kan mimpi2 seperti itu ada penyebabnya, biasa alam bawah sadar mba nya mungkin, yang ada ketakutan atau kecurigaan atau bisa saja habis nonton film tentang hal atau tema seperti itu dan terbawa mimpi ... ;p

      Mungkin ada baiknya kita lihat dari sisi logika atau ilmu psikologi x ya ...
      Saya di sini bukan ahli dibidang ini, hanya sedikit sharing saja si catatan saya di atas.
      Kebetulan saya sedang ingin mencatat mimpi yang sempat teringat .., karena mengingat dan menceritakan kembali mimpi itu bukan suatu hal yang mudah. Kadang mimpi terbaik, kita alami dalam mimpi jika diceritakan lagi detail itu sulit, padahal beberapa detik atau menit setelah kita bangun dari mimpi sepertinya ingatan masih fresh, tapi kalau tidak langsung dicatat itu detailnya bisa lupa begitu saja. Catatan ini adalah usaha saya mengingat sebelum terlupakan ;)

      Just share ...
      Makasih ya sharingnya

      Hapus
  6. Isss yaallah serem x mimpiku... Leher ku digorok sampe terbagun aku udh Egk bisa tidur gara² takut mimpi Kyk gitu lagi. ..Semoga ajh tidak terjadi apa²yaallah amiiiiiiin. ... 😢

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hanya mimpi, beruntung bisa merasakan itu di dunia mimpi, jangan sampai di dunia nyata #betulbegitu

      Hapus

Tinggalkan jejak, jika anda mampir ;p Terima kasih atas kunjungannya - cocoper6